MENU

Sabtu, 02 Maret 2019

Mencicipi Sekoteng Khas Majalengka



Mencicipi Sekoteng Khas Majalengka - Blogger Day 2019 yang membawa saya ke Kota Bandung, membuat saya otomatis mencicipi beberapa kuliner ke beberapa kota yang saya singgahi. Salah satunya adalah sekoteng.



Sekoteng dikenal makanan khas dari Jawa Tengah, dan kemarin waktu sedang singgah makan di daerah Majalengka saya sempat mencicipi sekotengnya. Rasanya manis, gurih, hangat dan membuat badan menjadi segar kembali setelah perjalanan panjang.

Jika di Kendal saya sering menikmati wedang ronde, dalam perjalanan menuju dan pulang saya menikmati sekoteng yang membuat perut menjadi baikan. Karena beberapa kali saya mengalami mual yang berkepanjangan.



Sekoteng Majalengka

Sekotang yang saya nikmati berwarna seperti santan, tetapi setelah kuahnya diminum rasa jahenya berasa sekali dan membuat badan jadi hangat. Selain itu ada campuran kacang tanahnya, mutiara, potongan roti dan ada kolang-kalingnya.

Minggu, 17 Februari 2019

Cara Menjadi Influencer Zaman Now | Ngopeni! Ngobrol Hepi Bareng Juliari


Cara Menjadi Influencer Zaman Now | Ngopeni! Ngobrol Hepi Bareng Juliari - Halo, sobat blogger Indonesia! Apakabar? Semoga sehat selalu ya? Aku mau sharing nih, soal keseruan kemarin di acara Ngopeni; Ngobrol Bareng Juliari dan inspiring people yang diundang langsung oleh beliau.

juliari p Batubara juliari p batubara dpr agama juliari p batubara profil juliari p batubara  juliari p batubara dpr agama juliari p batubara profil juliari p batubara


Inspiring people Indonesia

Bertempat di Ballroom Hotel Grandika Semarang, pukul 19.00 WIB acara Ngopeni! Ngobrol Hepi Bareng Juliari ini berlangsung meriah dan dipenuhi dengan influencer jaman now. Bertabur dengan guest star yang multitalenta pula. Siapa saja sih narsum yang hadir?

juliari p Batubara juliari p batubara dpr agama juliari p batubara profil juliari p batubara  juliari p batubara dpr agama juliari p batubara profil juliari p batubara


• Juliari P Batubara @juliaribatubara (Anggota DPR RI, Pengusaha)
• Sela Good @sela_good (Musisi, MC, Influencer)
• Emily Firdiana @emilyfirdiana (Influencer, Selebgram)
• Nessa Ghozal @nessaghozal (MC, Coach Akademi Bicara)

Mendapatkan kesempatan hadir diacara super kece, dengan tema talkshow yang luar biasa sesuai dengan passion saya benar-benar ngangsu ilmu kepada mereka yang expert ini.

Sabtu, 26 Januari 2019

Alhamdulillah Berhasil Menyelesaikan 30 Day Blog Challenge 2018



Alhamdulillah Berhasil Menyelesaikan 30 Day Blog Challenge 2018 - Bukan hanya hidup yang penuh tantangan, yang harus dihadapi dan diperjuangkan. Tetapi dalam dunia blogger, menulis pun menjadi tantangan yang harus dimenangkan manakala malas menulis melanda.


blogger perempuan blogger perempuan instagram blogger perempuan challenge blogger perempuan malaysia blogger perempuan so good blogger perempuan terkenal blogger perempuan cirebon blogger perempuan html blogger perempuan adalah komunitas blogger perempuan travel blogger perempuan indonesia travel blogger perempuan logo blogger perempuan apa itu blogger perempuan banner blogger perempuan blogger perempuan.com



Komunitas yang menaungi saya Blogger Perempuan Network akhir tahun lalu mengadakan challenge menulis, selama sebulan. Awalnya maju mundur mau ikutan, iya nggak sih saya mampu. Tetapi ingat blog yang udah lumutan ini nggak pernah diisi, akhirnya memantapkan diri untuk ikut serta.

Alhamdulillah saya berhasil menyelesaikannya, meski beberapa tunggakan harus saya selesaikan dalam menulisnya. Percaya atau tidak mendekati deadline hari H, challenge ini tutup saya kurang 11 postingan. Awalnya mau mundur aja, saya nggak bisa ini. Tapi dalam hati yang lain berontak, masak iya sudah hampir selesai saya mundur? Kemudian saya push diri, apa nih yang bikin saya bisa up lagi menyelesaikan dalam waktu singkat ini? Saya butuh me time, untuk mendongkrak semangat dengan cara menonton film lebih dahulu hahaha ... bukannya nonton malah bikin lama menulis kan ya? Tapi sebaliknya bagi saya, setelah menonton seakan baterai saya semakin menyala hidup dan ... selesai juga 11 postingan dalam waktu satu hari, yang saya garap siang itu. Ternyata, dimana ada kemauan di situ ada jalan. Kuncinya terletak ada di dalam diri kita sendiri.


Optimis atau pesimis?