10 List Blog Favorit untuk Blogwalking

Posting Komentar


10 List Blog Favorit untuk Blogwalking -  Salah satu yang bisa meningkatkan rangking blog di google itu, adalah dengan blogwalking. Kegiatan ini harus sering dilakukan, setiap harinya. Bahkan ada sahabat yang berhasil, blogwalking 100  blog setiap harinya.


blog favorit blog favorite blog favorit indonesia blog favorite things blog favorit 2017 favorite blog names favorite blog topics favorite blog posts favorite blog designs favorite blog themes blog my favorite things blog about favorite food blog my favorite city blog about favorite movies blog masakan favorit friday favorites blog post my favorite blog monthly favorites blog post fall favorites blog gen's favorite blog amazon favorites blog small things blog favorite brushes favorite baby names blog favorite books blog favorite makeup brushes blog favorite beauty blog favorite bible verse blog


Kegiatan blogwalking adalah hal yang dilakukan seorang blogger, mengunjungi blog lain kemudian meninggalkan komentar. Tentunya komentar ini harus relevan, nyambung dengan apa yang ditulis oleh sahabat bloggernya.

Alhamdulillah selama ini selain melakukan blogwalking karena pas nyari kata kunci sesuatu, saya  juga mengikuti group WhatsApp yang isinya blogger demen blogwalking. Peraturannya, siapa yang narus listing link postingannya wajib berkunjung ke blog lain di listing tersebut. Jatah waktu postnya sendiri 2x24 jam, kalau gagal memenuhi apa yang sudah menjadi peraturan. Ya berarti mendapat hukuman, nggak boleh ngelist blogwalking dulu sampai tugasnya selesai. Menyenangkan berkumpul dengan blogger-blogger yang memiliki komitmen tinggi. Dan jika dijabarkan siapa saja blogger yang rajin saya kunjungi blognya adalah:

1. Mba Untari
Saya suka dengan postingan mba Untari ini, karena asik dengan gaya bahasa sehari-hari dia, ada juga bagian kocaknya. Soalnya dia orangnya ternyata lucu.

2. Mba Hidayah
Ibu dua orang anak ini, sangat produktif menulis. Meski usianya sudah tidak muda lagi, tapi semangatnya luar biasa ngalahin anak muda.

3. Teh Dedew

Penulis, blogger dan seller Teh Dew ini superproduktip. Orangnya ramah pula dan nggak sombong. Saya suka berkunjung dibeberapa blog yang dikelolanya. Saya sering mencuri semangat darinya.

4. Mba Vita


Saya kenal Mba Vita pas dia tinggal di Semarang, sekarang Mba Vita pindah ke Jakarta. Meski begitu saya sering yang diem-diem ngunjungin blog dia hahaha ... soalnya dia itu orangnya rajin banget. Saya suka.

5. Kak Noorma

Orang yang hobi ngeblog dan sekarang sudah jadi youtuber ini, aktif luar biasa. Sering wara-wiri mengikuti event, luar kota dan komitmennya tinggi. Orangnya juga luar biasa memiliki komitmen tinggi, soalnya dosen juga dia jadi sudah terbiasa dengan tanggung jawab. Bangga telah mengenalnya.

6. Ila Rizky

Ini orang yang ngomporin saya buat ngeblog, blognya 4 yang berdomain dan luar biasa kuat untuk menulis. Salut dan heran sih sama dia, bisa mengelola dengan aktif dan nggak pelit share job hahaha ...

7. Mba Lendy

Pakar drama Korea nih, hahaha seneng banget berkunjung ke blog dia. Ngintip postingan drama korea terupdate. Juga artikel parenting yang sering dibagikannya, mudah dipahami soalnya.

8. Mba Uniek

Suka ketegasan mba Uniek, apalagi postingan di blognya juga mengalir dan suka sama blognya yang satunya lagi. Isinya soal anak-anak beliau yang bertumbuh kembang, dengan aktif apalagi rajin nulis juga. Gemes jadinya, pengen anak saya gitu kelak hehehe ...

9. Cinta Pekalongan

Sahabat ngeblog orang Pekalongan yang paling keren, dan selalu menduduki peringkat di page one ini soal kata kunci kota Pekalongan, ya dia. Namanya Angga, orangnya kalem nggak sombong apa adanya. Sekarang dia sudah menikah, dan istrinya Tari sering saya komporin untuk ikutan ngeblog juga hehehe

10. Blogger Indonesia

Nggak mungkin tertulis dan kesebut satu-satu, seluruh blogger Indonesia blognya yang pernah saya kunjungi. Terima kasih telah memberikan inspirasi buat saya, terima kasih telah menyuntikan semangat. Maaf terkadang, saya mencuri dan berhutang semangat itu dengan kalian. Terima kasih telah bersedia singgah, terima kasih untuk semua teman-teman blogwalkingku. Semoga kita terus menebar manfaat untuk orang sekitar kita. Salam!


Related Posts

Posting Komentar