Camilan Praktis untuk Berbuka Puasa



Camilan Praktis untuk Berbuka Puasa - Ide cemilan buka puasa, di rumah saya sangat sederhana. Karena hanya saya dan suami yang berpuasa, maka ya bikin camilan berbuka yang seadanya saja. Cemilan buka puasanya nggak harus kekinian, yang penting saya. Salah satu yang paling saya senangi adalah puding, camilan manis dan kenyal ini begitu saya sukai. Selain puding saya suka cincau, dan agar-agar.


ide cemilan buka puasa camilan buka puasa dari tahu cemilan gorengan untuk buka puasa cemilan buka puasa kekinian cemilan buka puasa dari tepung beras inspirasi cemilan buka puasa takjil buka puasa menu buka puasa


Alhamdulillah saya lumayan bisa menghindari, cemilan buka puasa dari tepung seperti gorengan. Kalaupun mengonsumsi nggak banyak-banyak, seperti cimol atau olos pun mendoan. Hanya saja mendoan di daerah Comal, dengan Kendal berbeda. Jadilah saya mencicipi sedikit biasana, nggak sampai yang ketagihan. Tahukan kalau gorengan dikonsumsi berlebihan, bisa membuat kolesterol dan tidak baik untuk keadaan jantung?

Apa sih inspirasi cemilan buka puasa? Ini dia camilan kesukaan saya:


Puding segar

Puding yang saya beli ini sudah bungkusan, jadi beli dari beberapa brand lantas tinggal ditambah dengan mineral. Di masak sebentar di atas api, bila mendidih lantas saya dinginkan. Saya bukan pemakai satu brand, yang ada aja ya yang saya buat hehehe ... nggak saklek harus ini dan itu.

Kurma

Berbuka puasa dengan tiga butir kurma dan segelas air putih, sangat disunnahkan untuk kita. Karena Nabi Muhammad memberikan contoh demikian. Kurma yang manis, kaya akan serat dan vitamin, mampu mengembalikan energi kita saat seharian berpuasa.

ide cemilan buka puasa camilan buka puasa dari tahu cemilan gorengan untuk buka puasa cemilan buka puasa kekinian cemilan buka puasa dari tepung beras inspirasi cemilan buka puasa takjil buka puasa menu buka puasa


Camilan biskuit

Dari kecil saya suka mencelupkan biskuit ke dalam air, baik itu teh, kopi atau minuman yang lain. Rasanya enak aja, dan bikin semangat buat nambah. Biskuitnya saya nggak pernah milih-milih juga, yang ada aja ya yang dimakan.

Makanan berbahan dasar kacang

Biasanya saya membeli kacang sudah kupasan, kemarin beli Rp8rb seperempat. Bisa dibuat campuran kolak dan juga dibikin kacang goreng. Cemilan kacang sangat saya sukai, entah kenapa ya selalu gemas dengan camilan satu ini. Kalau dimakan enak aja, kriuk-kriuk gitu. Selain itu saya juga beli, untuk melarisi umkm di Indonesia. Ada enting dan gula kacang, apalagi di masa sulit seperti ini. Saling bantu membantu sangat dibutuhkan, akhir kata ini versi camilan praktis untuk berbuka versi saya. Kalau kamu?

ide cemilan buka puasa camilan buka puasa dari tahu cemilan gorengan untuk buka puasa cemilan buka puasa kekinian cemilan buka puasa dari tepung beras inspirasi cemilan buka puasa takjil buka puasa menu buka puasa


Tidak ada komentar untuk "Camilan Praktis untuk Berbuka Puasa"