Permainan Online Gratis Yang Asyik Dimainkan Pada Waktu Luang

Posting Komentar

Waktu luang sering kali dilewatkan begitu saja untuk berselancar di dunia maya. Tidak sedikit yang berkutat dengan media sosial, namun ada pula yang asyik memainkan games untuk mengisi waktu luang dan mengusir penat. Sekarang ini kebiasaan dengan mengakses internet sudah menjadi hal wajar, apa lagi setelah pandemi ini, orang-orang banyak berinteraksi melalui media sosial.

 

Permainan Online Gratis Yang Asyik Dimainkan Pada Waktu Luang



Dengan mencairkan suasana atau seekedar santai, memainkan game menjadi pilihan.  Beberapa game ini cocok untuk anda maikan di waktu luang, dan diantaranya ada yang cocok untuk dimainkakn anak-anak sebagai sarana edukasi. Kali ini saya akan membahs game yang ada di Solitaire.org. Permainannya beragam, bukan hanya permainan kartu, namun banyak juga permainan eduksi anak dan asah otak.

 

Solitaire Games

Beberapa game kartu pada kelompok solitaire ini ada Klondike yang saya mainkan ada Freecell, Spider Pyramid, Tripeaks, dan Golf. Untuk kelompok permainan kartunya bisa anda temukan di Solitaire.org 


Klondike

 

Merupakan permainan kartu solitaire dengan tampilan klasik. Berbeda dengan tampilan solitaire di tampilan home, permainan ini menyuguhkan tampilan gafis yang lebih nyata. Setelah bermain lama akhirnya sayabisa menyeesaikan permainan ini dengan nilai yang cukup memuaskan buat saya. ketika hendal menang ada rasa kebanggaan tersendiri, saya berhasil mencapai skor 1702 dalam waktu 18 menit, Buat yang sudah biasa mungkin akan lebig cepat dari pada itu.

 

Permainan Online Gratis Yang Asyik Dimainkan Pada Waktu Luang



Cara bermainya cukup mudah, tinggal uturkan dengan acak selang seling warna. dengan dimulai dari atas, yaitu K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6 ,5 ,4, 3, 2, A dengan wana slang seling antara merah dan hitam. Kemudian ada 4 kotak kosong yang hasur diisi denga seebalinkya, yaitu dari A hingga K namun dengan jenis yang sama, 4 kotak tersebut harus diisi masing masing kelompok AS, Wajik, Hati dan Kriting.

 

Logic Puzzle

 

Permainan ini yang saya suka dari permainan Solitie.org. Permainan ini hampir sama dengan permainan puzle pada umumnya, namun dengan tampilan yang lebih santai seehingga asyik jika digunakan untuk mengasash kemampuan anak dalam meyelesaikan puzzle ini. Saya memainkan beberapa permainan dalam kategori ini.

 

Daily 15 Up


Daily 15 Up merupakan permainan puzzle untuk menggabungkan angka sehingga mencapai jumlah 15. Kita akan disajikan dengan beberapa angka acak dalam satu tabel persegi. Anda bisa memilih mau ukuran berapa untuk bermain puzzle ini. Dengan warna yang cerah bisa menamah semangat dalam memainkannya. Baik anak maupun dewasa akan menikmat permainan ini.

 

Permainan Online Gratis Yang Asyik Dimainkan Pada Waktu Luang



Permainan ringan yang bisa dimainkan anak lainnya dalah Daily Maze. Permainan ini Terinspirasi dari PackMan Namun ganti dengan tikus yang bergerak memakan keju, Lawanya ada 3 kucing yang menjaga keju raksasa, tugasnya untuk mencegah tikus memakan keju. Memainkan Daily Maze bisa dimainkan sembari bersantai.

 

Daily Sokoban

 

Permainan Online Gratis Yang Asyik Dimainkan Pada Waktu Luang



Daily Sokoban meningatkan saya ketika menggunakan HP jadul jaman symbian. Cara bermainnya juga cukup simpel sehingga bisa dimainkan oleh anak-anak. Cara bermainnya cukup mendorong kotaak menuu tempat mer markah hingga misi selesai. Sebagai orang tua anda bisa menyesuaikan kapan anak bisa bermain gawai. Anda bisa mengawasi akan bermain gawai sembari menuntun belajar agat tidak kebablasan bermain.

 

Hidden Object Game

 

Antar muka permainan ini bia uga dimainkan oleh anak perempuan, beberapa permainannya ada Hiddn Kitchen, China Temple, Circus Adventure, Garden Secret Hidden Objects, Hidden Princess, Medival Castle Hidden Objects Pirates Treasure dan The Palace Hotel.


Untuk Hidden Kitchen cara bermainya lebih kepada kejelian mata. Anda akan diajak mencari objek mana yang sesuai dalam list barang. Dengan menyeleaikan semuanya maka anda akan berhasil menyelesaikan misi. Masih banyak lagi permainan yang bisa Anda mainkan di Solitaire.org yang bisa menjadi pembelajaran serta edukasi untuk anak. 

Related Posts

Posting Komentar