Selamat untuk JNE Raih Muzakki Istimewa Award 2022 dari Baznas Indonesia

Posting Komentar


Selamat untuk JNE Raih Muzakki Istimewa Award 2022 dari Baznas Indonesia - Alkisah ada sepotong besi yang kuat. Kampak, martil, dan gergaji mencoba menghantamnya.




 

"Saya akan mengahncurkannya," kata si Kampak. Ia menghantam keras-keras tubihnya ke besi tersebut. Namun hantaman itu malah membuat dirinya makin tumpul, akhirnya ia menyerah.

 

"Serahkan kepada saya," ucap Gergaji. Ia lantas bergerak maju mundur di permukaan besi itu sampai giginya menjagi ompong dan rusak. Kemudian ia menyerah.

 

"Dasar kalian tidak bisa apa-apa, Saya akan menunjukkan cara yang benar," sela Maril. Tetapi apa yang terjadi, hantaman pertama saja membuat kepala Martil terpendal dan besi menjadi tidak berkutik.

 

Tiba-tiba datanglah seberkas api, "Bolehkah saya mencobanya?" cetus sang Api. Ia lantas melingkar di sekitar besi, memeluknya, dan lama-lama besi meleleh oleh pengaruh api.

 

Sebagian orang mengira jika cara-cara kekerasan bisa menyelesaikan semua masalah. Beberapa di antaranya juga memakai cara atau trik curang, dalam berbisnis tapi renungkanlah ketika api melingkar dari cerita di atas dengan kelembutan. Ia langsung bisa memenangkan pertarungan.

 

Demikianlah yang diterapkan oleh JNE, memberikan pelayanan dengan pendekatan penuh kelembutan dan kenyamanan, ramah, sopan, dan bukan sebaliknya. Karena untuk memenangkan sebuah pertandingan, kita dbutuh sesuatu yang baik.

 

Tidak heran jika JNE mendapat anugerah Muzakki Istimewa Award 2022 dari Baznas Indonesia, sebagai perusahaan terkolaborasi pada tahun 2021, dan acara penganugerahaan tersebut dilaksanakan hybrid di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat 7 April 2022.

 

M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, mengatakan, "Terima kasih sebesar-besarnya kepada BAZNAS DKI Jakarta, atas anugerah Muzakki Istimewa Award 2022 sebagai perusahaan terkolaborasi di tahun 2021 kepada JNE," ucap Feriadi,  "Penghargaan ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbagi, memberi, dan menyantuni di seluruh Indonesia seperti prinsip yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Alm. H. Soeprapto Soeparno sejak 31 tahun lalu," lanjutnya.


Sebagai Direktur JNE Feriadi juga memiliki harapan bisa terus berkembang ke depannya JNE, agar bisa memberikan kebermanfaatan lebih luas lagi untuk masyarakat Indonesia. Baik itu berzakat dan hal-hal baik lainnya. Mengapa? Karena JNE hadir sebagai perusahaan karya anak bangsa yang terus berupaya, berbagi untuk masyarakat dengan lebih baik lagi, dari masa ke masa.

 

Sebagai informasi, penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 memberikan penghargaan bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air.

 

Pada gelaran tahun ini, terdapat delapan kategori penghargaan untuk BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota; enam kategori untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional; LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota; kepala daerah pendukung kebangkitan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya.


 Banyak Program Diusung oleh JNE

 

 



Awalnya setahu saya JNE hanya perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Nyatanya JNE merupakan perusahaan yang sangat besar dan lebih luas lagi, seperti jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres.

 

Dimulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, JNE melakukan optimalisasi Mobile Applications untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, Free Pick up dan COD. Di tahun 2017 JNE membangun E-Fulfillment di beberapa cabang yaitu Warehouse  Management System yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM di seluruh Indonesia.

 

Kemudian pada tahun 2020 menyikapi perkembangan e-commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat serta dinamis maka dibangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Dibangun diatas tanah seluas 4 hektar, Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) ini akan memiliki kapabilitas menangani ratusan ribu paket per hari. Saat ini JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan UKM dan meningkatkan perekonomian nasional

 

Belum lagi kontribusinya dalam kegiatan CSR-nya sangat luas, JNE juga ering menggandeng para konten kreatif untuk menebarkan kebaikan. Ada juga JNE Go Green, CRS Go Community, yang mendukung salah satunya kegiatan pemberdayaan masyarakan dan pengembangan ekonomi serta pelestarian budaya. MasyaAllah keren ya? 

Related Posts

Posting Komentar