Belajar Tentang NFT dan Cara Belinya

Posting Komentar

Berbicara tentang aset kripto memang tidak ada habisnya. Sebagai aset investasi yang sedang naik daun, cryptocurrency telah berhasil membuktikan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai aset investasi yang menguntungkan. 

 

Belajar Tentang NFT dan Cara Belinya


Walaupun masih memiliki volatilitas yang tinggi, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, aset kripto kini lebih stabil dan menjanjikan bagi para investor dan trader. 

 

Tahun 2021 kemarin adalah buktinya. Bitcoin mampu menembus nilai tertingginya dan membuat rekor nilai all time high baru yang bertengger pada angka di atas $68000 melampaui nilai all time high yang dicapai sebelumnya pada bulan Oktober di angka $67000. 

 

Melihat pencapaian yang diraih pasar aset kripto tahun kemarin, penggiat pasar kripto kini makin optimis akan prospek investasi kripto di masa depan, serta semakin banyak juga yang tertarik untuk belajar crypto

 

Dengan momentum seperti itu, tak aneh rasanya jika bisa dikatakan bahwa saat ini adalah saat yang paling tepat untuk terjun ke Investasi kripto. So, sudahkah kamu punya aset investasi kripto? Jika belum, simak ulasan di bawah ini dan tentukan, aset kripto mana yang kamu ingin beli.

Mengenal Aset Kripto

 

Melihat perkembangan dunia digital yang begitu pesat dalam satu dekade terakhir. Ditambah dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak, rasanya bukannya tidak mungkin bagi Bitcoin untuk mencapai harga $100000 per coin pada tahun 2023 nanti.

 

Belajar Tentang NFT dan Cara Belinya


Ada banyak aset yang bisa menjadi target investasi selain Bitcoin. Selain Bitcoin, kamu bisa berinvestasi pada aset kripto yang lain seperti, Altcoin, Token, atau yang terbaru yaitu NFT jika kamu adalah penggiat seni atau seorang creative worker.

Tentang NFT, Aset Non - Fungible Token

 

Dalam investasi kripto, sebelumnya kita sudah mengenal Altcoin atau alternative coin dan Token sebagai aset yang bisa diinvestasikan selain Bitcoin. Ethereum (ETH) dan Binance Coin (BNB) adalah beberapa mata uang kripto yang termasuk dalam kategori ini.

 



 

Selain Altcoin, aset yang bisa kamu investasikan adalah Token yang mulai banyak dilirik sebagai aset sampingan jika sudah berinvestasi di Bitcoin dan Altcoin. Beberapa diantara Token yang menjanjikan saat ini adalah GALA, Decentraland, dan Axie Infinity.

 

Kemudian bersaing dengan ketiga aset investasi di atas, muncul aset kripto baru yang bersifat unik, menarik, dan menjanjikan. Yaitu, NFT atau yang disebut juga dengan Non - Fungible Token.

 

Secara singkat, NFT adalah semua barang digital yang bisa ditemukan di Internet. Umumnya, yang termasuk ke dalam NFT adalah karya seni digital, musik, foto, video, dan hal lainnya yang bisa disimpan dalam Cloud Storage, bahkan tweet viral, yang kemudian dipertukarkan dan diperjualbelikan secara online (By data).

 

Cara Mendapatkan NFT

 

Lalu, bagaimana cara kita mendapatkan dan membeli NFT untuk dijadikan aset investasi?

 

Sebagai aset investasi, NFT umumnya bisa didapatkan di pasar NFT yang berada Ethereum blockchain. Hal ini dikarenakan mayoritas NFT yang ada saat ini adalah Token ERC-721 yang berada dan dikembangkan di blockchain tersebut. 

 

Jadi, kalau kamu ingin membeli NFT, maka akan lebih baik jika kamu memiliki mata uang ETH yang digunakan sebagai alat pembayaran utama di blockchain Ethereum.

 

Akan tetapi untuk membeli NFT tidak hanya bisa dilakukan di Ethereum saja, kamu bisa mengunjungi pasar khusus NFT seperti OpenSea

 

So, sudah siap untuk beli NFT? Untuk bisa membeli NFT kamu harus memiliki dompet crypto terlebih dulu. Buat kamu yang belum punya dompet crypto bisa mengunjungi Pintu!

 

Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja, lho. Jadi, tunggu apalagi? Download Pintu sekarang!

 


Related Posts

Posting Komentar