Ada Upaya Diskualifikasi Pencalonannya sebagai calon Presiden, Anies Baswedan Beri Tanggapan

Posting Komentar


Ada Upaya Diskualifikasi Pencalonannya sebagai calon Presiden, Anies Baswedan Beri Tanggapan - Pencalonan Anies Baswedan sebagai presiden di pemilihan umum tahun 2024 mendatang ternyata tidak berjalan mulus. Bahkan muncul isu adanya upaya diskualifikasi yang dilakukan oleh pihak tertentu untuk menjegal calon yang diusung Partai NasDem, PKS dan Demokrat ini. Benarkah isu tersebut? Tokoh kharismatik ini memberikan tanggapannya.






Melalui kanal YouTube yang dipandu Andy F. Noya, Ungkit Formula E Monas & Ekstensi Jabatan Pimpinan KPK Upaya Mendiskualifikasi Anies? #kickandy - YouTube, Anies menyampaikan tanggapannya terhadap isu-isu tersebut. Selain diskualifikasi, mantan gubernur DKI ini juga dituduh menjadi penyebab rusaknya pohon-pohon di sekitar Monas saat persiapan Formula E.


Benarkah Ada Upaya Diskualifikasi?


Kabar tidak sedap yang ditanggapi oleh mantan orang nomor satu di DKI ini adalah berkaitan dengan Upaya diskualifikasi agar tidak bisa ikut dalam pemilu presiden tahun 2024 mendatang. Perpanjangan masa jabatan ketua KPK yang semula 4 tahun menjadi 5 tahun, disinyalir merupakan salah satu skenario yang disiapkan.

Dengan perpanjangan tersebut memungkinkan bagi KPK untuk menyeret Anies dalam kasus yang direncanakan serta memenjarakannya agar tidak bisa maju sebagai kandidat presiden. Anies menanggapi hal ini dengan sangat bijak, bahwa tidak melihat adanya indikasi tersebut. perpanjangan bisa saja dilakukan jika memang sesuai konstitusi.

Anies tidak mau terpancing dengan isu yang belum tentu kebenarannya yang justru bisa memperkeruh suasana. Dalam menanggapi isu tersebut, Anies terlihat sangat tenang dan profesionalan yang menunjukkan kematangan sebagai seorang calon pemimpin negara.


Formula E Merusak Cagar Alam Monas


Isu negatif lain yang dihembuskan adalah mengenai pelaksanaan Formula E. Meski sudah dijelaskan mengenai manfaat dan dampak penyelenggaraan event tersebut, namun masih ada sisi yang dianggap negatif, yaitu rusaknya 190 pohon yang merupakan cagar budaya di sekitar Monas.

Anies dianggap tidak mengerti mengenai cagar budaya sehingga mengizinkan penebangan pohon untuk keperluan Formula E. Dengan tegas mantan gubernur DKI ini menjelaskan bahwa persiapan Formula E dan penebangan pohon merupakan dua hal yang berbeda.

Bersamaan persiapan tersebut sedang ada renovasi Monas. Penebangan pohon tersebut dalam upaya mengembalikan Monas seperti desain awal dan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jadi tidak benar jika ada yang menyampaikan bahwa penebangan 190 pohon tersebut untuk kepentingan event olahraga tersebut.


Anies Melakukan Pemborosan Dana Negara


Berkaitan dengan Formula E sendiri, sampai sekarang masih ada pro dan kontra. Beberapa pihak menuduh Anies sudah melakukan pemborosan uang negara dengan mengadakan event kelas dunia. Dengan cerdas, tokoh politik ini memberikan jawaban bahwa Formula E memberi dampak positif pada banyak hal.

Selain dari sisi penyelenggaraan yang bisa mendatangkan pemasukan untuk panitia, event tersebut telah mengangkat nama Jakarta dan Indonesia di mata internasional. Ini bisa meningkatkan reputasi dan kepercayaan calon investor sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi secara umum.

Sisi lain, selama event berlangsung banyak transaksi yang terjadi. Hal tersebut menguntungkan bagi banyak pihak. Bukan hanya pengusaha besar, pemilik hotel maupun sarana transportasi, tetapi juga pedagang kecil. Omset pedagang naik sehingga keuntungan meningkat signifikan. Belum lagi dengan kemungkinan terbukanya Kerjasama yang berawal dari event tersebut.

Beberapa permasalahan yang dikaitkan dengan Anies Baswedan ditanggapi oleh tokoh politik ini secara bijak dan tenang. Namun semua pemaparannya sangat jelas dan bisa menjawab isu miring tersebut. Tokoh satu ini memahami bahwa dalam dunia politik hal tersebut memang mungkin terjadi, karena itu harus ditanggapi dengan baik.


Sumber referensi artikel


Ungkit Formula E Monas & Ekstensi Jabatan Pimpinan KPK Upaya Mendiskualifikasi Anies? #kickandy - YouTube

Related Posts

Posting Komentar