Mengenal Tether, Cara Beli dan Penukaran BTC to USDT

Posting Komentar


Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan kata BTC atau Bitcoin. Lalu apa yang dimaksud dengan USDT? Apakah sama dengan USD yang selama ini dikenal? USD Tether atau USDT mengacu pada pergerakan nilai dolar Amerika Serikat. Kehadiran bitcoin memungkinkan cara menukar BTC to USDT dengan cukup mudah.


Mengenal Tether, Cara Beli dan Penukaran BTC to USDT
Mengenal Tether, Cara Beli dan Penukaran BTC to USDT



Perdagangan mata uang crypto melahirkan bisnis baru yang menjanjikan karena mata uang ini lebih aman dan terdesentralisasi. Untuk memulai pembelian BTC to USDT, Anda bisa mencari informasi selengkap mungkin dan memilih platform exchange yang aman seperti Pintu.

Pintu memiliki beberapa fitur unggulan seperti Pintu Earn yang menawarkan keuntungan 14,1% per tahun untuk aset crypto yang disimpan. Lalu ada PTU Staking berupa imbalan dengan cara menyimpan token PTU. Tak ketinggalan ada Auto DCA atau nabung rutin dengan menyisihkan aset crypto secara berkala.

 
Lalu Apa Yang Dimaksud dengan USDT?

USDT atau USD Tether merupakan stablecoin yang mengacu pada harga dolar AS secara real time. Seseorang yang bernama Ludovicius van der Velde menciptakan mata uang ini, Dia juga merupakan CEO dari Bitfinex dan Tether Limited.

Anda bisa menukarkan USDT menjadi USD dengan kisaran harga yang sudah ditetapkan per 1 dolarnya.

Di awal kemunculannya, sebenarnya USDT ini merupakan token digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk mewakili mata uang asli USD. Tak heran jika banyak orang menganggap USDT yang ada sama jumlahnya dengan USD yang beredar di masyarakat.

Melalui bantuan OMNI layer berbasis Bitcoin, USDT bisa dikirim kemana saja dengan biaya yang rendah dan bervariasi tergantung chain yang digunakan. Bagi para trader atau investor, nilai ini sangat menguntungkan, terutama orang yang selalu bertransaksi dengan USDT.

 

Cara Membeli USDT di Pintu

Cara Membeli USDT di Pintu
Cara Membeli USDT di Pintu



Bisa dibilang, nilai USDT mencerminkan nilai USD atau setara 1 USDT = 1 USD. Bagi Anda yang mau membeli USDT, simak penjelasan berikut ini!


· Unduh dan install aplikasi Pintu

Baik pengguna Android dan iOS bisa mengunduh dan menginstall aplikasi Pintu dengan mudah. Ketik Pintu pada kolom pencarian dan tap tombol install.

· Daftar Akun Baru

Setelah berhasil menginstall aplikasi Pintu, buka aplikasi dan lakukan sign up dengan menggunakan email. Biasanya Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP dan membuat PIN agar keamanannya terjamin.

· Verifikasi Akun

Tap tombol verifikasi akun, lengkapi data-data dengan benar sesuai yang diminta seperti foto KTP dan foto selfie bersama KTP. Jika verifikasinya disetujui, Anda bisa mulai bertransaksi di Pintu.

· Deposit Terlebih Dahulu

Jika akan membeli sejumlah USDT, Anda bisa melakukan deposit terlebih dahulu dalam jumlah yang sesuai. Gunakan metode pembayaran yang Anda inginkan, masukan nominal rupiahnya.

· Beli Tether

Pembelian tether bisa Anda lakukan dengan masuk menu Wallet dan pilih dompet Tether, tap tombol ‘beli/jual”, lalu tap tombol “beli”. Masukkan nominal rupiah untuk beli tether (USDT), tap tombol berikutnya dan beli sekarang.

 

Bagaimana dengan Trading Pasangan BTC to USDT?


Bagaimana dengan Trading Pasangan BTC to USDT
Bagaimana dengan Trading Pasangan BTC to USDT


Untuk mendapatkan keuntungan dari BTC to USDT, Anda perlu menggunakan strategi yang efektif. Hal ini perlu dilakukan agar aktivitas Anda di Dunia Crypto semakin seru dan menguntungkan.


Trend Trading

Identifikasi dan ikuti tren yang berlaku di Pasar BTC to USDT agar ketika harga naik dan harga turun sama-sama mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang diperoleh tentunya dari fluktuasi harga dalam jangka waktu yang pendek.

Perdagangan di Berbagai Platform

Untuk mendapatkan keuntungan dari penukaran BTC to USDT, Anda bisa melakukannya di berbagai platform. Misalnya membeli BTC lebih rendah dari satu platform dan menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi di platform lain.

Trading Berbasis Berita

Penukaran BTC to USDT bisa melibatkan pantauan berita dan peristiwa yang mempengaruhi harga keduanya. Ambil keuntungan berdasarkan suasana pasar dan reaksi terhadap harga kedua mata uang tersebut.

Dari berbagai penjelasan di atas, baik membeli tether (USDT) atau pertukarannya dengan BTC, Anda perlu pengetahuan yang cukup. Dalam hal ini pengetahuan mengenai mata uang crypto dan segala dinamikanya agar tidak salah mengambil keputusan.

Jadi tertarik untuk membeli atau menukar BTC to USDT di Pintu? Lakukan sekarang juga dan dapatkan berbagai fitur menguntungkan dari Pintu!

Related Posts

Posting Komentar