MENU

Senin, 10 Desember 2018

Pekerjaan Rumah Tangga yang Paling Disukai



Pekerjaan Rumah Tangga yang Paling Disukai - Pekerjaan rumah tangga tidak bisa dihindari oleh seorang ibu rumah tangga, setiap hari akan melakukan masak-memasak dan bebersih rumah. Kalau ditanya yang berkebalikan dari yang disukai, adalah saya paling sebal kalau disuruh mencuci hehehe ... Hal yang berhubungan dengan mencuci itu saya paling males, soalnya bakalan kulit kena air dan itu berlangsung lama kalau kita menggunakan semua peralatan di dapur. Terlebih kalau detergent yang untuk mencuci baju, tidak cocok di kulit kita. Pasti akan membuat tangan terkelupas, aduh!



#BPN30dayChallenge2018 #Day21 ini mengangkat tema pekerjaan rumah tangga yang paling disukai apa saja? Apakah kesukaan saya juga sama sepertimu? Yuk intip:

1. Menyapu lantai

Debu dan kotoran akan selalu terjatuh di lantai rumah, entah itu dibawa beterbangan oleh angin atau kegiatan yang kita lakukan. Kalau saya biasanya menyapu itu maju ke depan, jadi kotoran di giring ke luar pintu rumah baru deh di serokin.


Dan ternyata menyapu lantai itu ada filosofinya lho, misalnya kita membuat kotoran menyapunya ke depan. Seperti kehidupan kita, yang selalu mengarah menuju masa depan. Melakukan usaha semampunya, secara maksimal agar bisa tergenapi tujuan yang kita ingini. Apalagi kalau orang tua sudah turun tangan melihat, "Nyapunya yang bersih ya Nduk, biar jodonya nggak brewokan!" Hahaha ... dulu sekali pernah orang tua saya bilang begitu.

2. Menjemur pakaian

Kalau disuruh bagi tugas antara mencuci pakaian atau menjemurnya, saya akan memilih menjemur. Karena tinggal peras saja, kemudian menggunakan hanger dan tinggal jemur.  Jemuran di tempat mertua sendiri menggunakan jemuran dari bambu, bukan menggunakan tali.

3. Menyeterika pakaian

Apa yang kita lakukan ketika menyeterika pakaian? Melakukannya dengan maju-mundur setrika, ke kanan dan ke kiri agar hasilnya rapi. Kalau salah sedikit pasti baju yang diseterika, jadi nggak lici dan terlihat kisut.

Filosofi menyeterika pakaian ternyata ada juga lho, bahwa dalam melangkah kita perlu hati-hati nggak perlu keburu-buru. Untuk menghindari salah langkah, maka yang perlu dilakukan adalah mengatur strategi.

Kalau kamu sendiri paling suka melakukan pekerjaan rumah yang mana? Memasak? Berkebun atau yang lainnya? Salam!


13 komentar :

  1. Aku paling suka cuci piring dan jemur baju 🤣 nyapu lantai sebenernya suka, tapiii tanganku sering banget sampe ngelupas gitu :(

    OOT dikit mbak, sapu apa yg enak dan nyaman di tangan? 😅

    BalasHapus
  2. Aku tuh paling suka nyuci piring dan masak. Hahhaha . Kalau soal menyetrika, aku nyerah deh mba karena jadi berkeringat banget dan aku nggak nyaman :p

    BalasHapus
  3. Samaaa, aku juga suka menyapu lantai dan menyetrika dibandingkan harus mengepel lantai, bersihin kamar mandi atau mencuci baju (manual ya, pake tangan), kalo pake mesin cuci sih suka hahaha.

    BalasHapus
  4. Aku paling males nyetrika mba.. nyetrika hanya seminggu sekali dan setelahnya suka encok.. haha pegel badan.. wkwk

    BalasHapus
  5. Kalau saya paling suka mencuci baju dan memasak. Kalau nyetrika buat saya malah paling malas.. hiks hiks...

    BalasHapus
  6. Aakkkkk, aku paling ga suka sama urusan baju kotor aslinya, aoalagi nyetrika hahaha
    Yang aku sukai cuma masak, meski jarang masak

    BalasHapus
  7. paling suka apa yah? haha bingung karena nggak ada yang paling suka. level sukanya rata-rata sama, kecuali setrika! yg satu ini sama sekali ga suka :)

    BalasHapus
  8. Aku kalau lagi rajin suka semua hihi, kalau lagi nggak rajin nggak ngerjain apa-apa :)

    BalasHapus
  9. Aku tuh ga suka semuanya wkwwkw tapi kalau lagi rajin bisa jadi suka semua pekerjaan, jadi tergantung mood kali ya kalau ngerjain pekerjaan rumah

    BalasHapus
  10. Sama kayak mba Tuty
    Aku kalau pas "mood" semua dikerjakan, borongan giccu!

    Tapi, waspadalah ketika malas melanda
    Bisa-bisa cuma di depan laptop nonton YouTube atau streaming film, bahahaha

    BalasHapus
  11. Paling ga suka ama nyetrika, monoton dan bikin pinggang ku puegell hihii.. Kalo nyuci masak bisa cepat dan sambilan. Hihii

    BalasHapus
  12. Waah...ada yang suka nyetrika yaa...
    Kereen...keren.

    Aku malah lebih suka nyuci baju.
    Sekalian mee time ((aka. main air sabun, kek anak-anak))
    Hahhaha~

    BalasHapus
  13. Saya nyuci pakaian aja. Ngelipetin ama nyetrika paaaling tidak kusuka.

    BalasHapus