MENU

Rabu, 12 Desember 2018

Saya Bloger Full Time atau Blogger Part Time?



Saya Bloger Full Time atau Blogger Part Time - Berawal dari blogger part time, karena dulu di tahun 2016 masih kerja. Tiap mendapat kesempatan menghadiri suatu acara, saya selalu menyempatkan diri datang dan akhirnya izin dari pekerjaan kantor. Demi apa? Hehehe ... bukan bosan dengan apa yang dilakukan seharian di kantor tapi mencari suasana baru. Karena pekerjaan blogger kan menulis, masih bersinggungan dengan dunia yang saya geluti yakni menulis novel.

blogger blogger log in blogger indonesia blogger sign in blogger template blogger adalah blogger perempuan blogger surabaya blogger terkenal blogger polri blogger malang blogger indonesia 2018 blogger vs wordpress blogger adsense blogger api blogger gratis blogger search blogger id blogger crony blogger sitemap blogger app blogger apk blogger atau wordpress blogger artinya blogger adalah pekerjaan blogger amp blogger api v3 blogger account blogger auto post blogger app ios blogger android blogger aden.my.id blogger adsense approval blogger australia blogger amp template blogger artis blogger api upload image


Dari bekal komporan sahabat untuk ngeblog, akhirnya saya terjun juga deh ke dunia blogging dan asyik! Mendapatkan kawan-kawan baru sefrekuensi itu sungguh mengasyikan, belajar banyak dari mereka dan itu menyenangkan. Kita jadi bisa upgrade kemampuan juga, nggak melulu tentang menulis tapi juga membuat video.


Setelah menikah saya resign, karena harus hijrah di tempat baru. Saya dan suami tidak satu kota, jauh 4 jaman untuk ditempuh perjalanan. Saya masih belum mendapatkan pekerjaan, nah blogger ini menyelamatkan saya dari kekeringan dompet hehehe ... Sudahkah saya menjadi blogger full time? Saya rasa belum, karena di tempat saya yang di desa ini jarang-jarang ada acara blogger. Beda cerita kalau tinggal di kota, mungkin saya akan mengikuti teman-teman untuk menjadi blogger fulltime. Makanya tiap ada event di kota, kalau sesuai dengan minat saya biasanya ikutan daftar. Kalau dirasa tidak memungkinkan, atau bentrok dengan acara lain biasanya saya skip.



Pengennya jadi blogger fulltime karena tidak setengah-setengah, tapi ternyata blogger part time pun bisa disambi di rumah. Misal ada job kerjasama yang tidak harus meliput, masih ada kesempatan untuk di remote. Apapun itu antara kedua pilihan tersebut, yang penting saya terus menulis dan bahagia bisa terjun ke dunia menulis. Alhamdulillah berkah banget terjun di dunia blogger, mendapatkan banyak kesempatan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Misalnya ada acara liputan dan bisa bertemu dengan presiden, mentri, pejabat, bupati, gubernur dan orang-orang hebat lainnya. Lebih dari itu juga, ngeblog ternyata bisa menjadikan ladang amal jariyah, karena kita membagikan tulisan dan bermanfaat untuk khalayak. Ngeblog juga membuat kita bisa berbagi, menularkan ilmu untuk orang lain yang ingin ngeblog juga. Terima kasih Ya Allah atas RahmatMu, terima kasih juga untuk sahabat-sahabat ngeblog saya, yang telah mengajari banyak hal. Terus menjadi sahabat di dunia dan disurga, salam.

Jon Morrow bilang, "Blogging isn't abotu publishing as much as you can. It's a about publishing as smart as you can."

1 komentar :

  1. Haha ... saya belajar jadi blogger pun karena teman yang terus ngomporin. Alhamdulillah cocok. Lebih bersyukur lagi kalau pasangan mendukung ya, Mbak..

    BalasHapus