MENU

Jumat, 22 Maret 2019

Memilih Sesuai Hati Nurani itu Penting



Memilih Sesuai Hati Nurani itu Penting - Siapa yang suka nguji keberuntungan dengan ikutan giveaway? Bulan lalu saya sempat ikutan giveaway yang diadakan oleh, Juara Community dan nggak nyangka saya menang! Alhamdulillah, hadiahnya apa sih? Diajak jalan-jalan sama Bapak Juliari Batubara, melihat beliau terjun ke masyarakat dan belajar bagaimana melakukan publik speaking yang benar. Tentu saja saya nggak melewatkan kesempatan tersebut, ya kan? Menuntut ilmu ternyata bisa dimana saja.




Indonesia harus jadi lebih baik

Meski hujan lebat turun dengan derasnya, tapi di Kota Kendal, tepatnya di lapangan futsal Patebon masyarakat berkumpul dengan sangat padat. Mereka menantikan idola mereka datang, bapak Juliari Batubara menyambut antusias warga dengan hangat. Beliau juga bercerita perjalanannya dari Surabaya, yang hanya ditempuh dengan waktu 3 jam saja. Beliau salut atas kecanggihan teknologi masa kini, jauh bukan lagi hambatan.

Hari itu bapak Juliari mengenakan stelan jeans dan baju berkerah warna hitam. Tampak memuda dari usianya, beliau dikenal sebagai bapak milenial. Selain pengusaha beliau juga anggota DPR RI yang merangkul anak-anak muda untuk terus mengembangkan diri menjadi berprestasi.

"Memilihlah sesuai hati nurani itu penting, memilih yang terbaik juga perlu," ungkap beliau menggebu-gebu di tengah gempuran derasnya hujan. Suara beliau yang lantang bahkan mengalahkan suara kerasnya hujan yang jatuh.

Seringkali beliau mendengarkan keluhan kesejahteraan masyarakatnya, maka beliau berpesan untuk PEMILU 2019 yang sebentar lagi datang agar memilih anggota dewan atau caleg yang bisa mensejahterakan masyarakat bukan yang memperkaya dirinya saja.




Bapak Juliari juga mengajak interaksi masyarakat, beliau meminta yang paling sepuh untuk menceritakan jamannya dahulu dimana Indonesia belum merdeka. Oleh sebab itu mereka berharap, agar pemimpin Indonesia nanti memikirkan masa depan negaranya agar semakin membaik dan lebih baik lagi.

5 surat suara yang harus dicoblos pada Pemilu 2019

Selain bercerita tentang bagaimana Indonesia dari jaman ke jaman, beliau juga memberikan edukasi mengenai 5 surat suara yang harus dicoblos pada Pemilu nanti. Jangan sampai surat suaranya menjadi sia-sia jika tidak dicoblos dengan benar.

Warga juga ada yang sempat kaget, begitu banyak surat suara yang harus dicoblos nanti. Namun dengan ramah dan telaten, beliau memperkenalkan satu persatu surat suara dan warnanya agar masyarakat mudah mengenali.



Sungguh luar biasa euforianya, peserta yang hadir  juga memanjatkan doa bersama agar Indonesia ke depannya lebih baik. Mereka juga tidak lupa mendoakan calon presiden, cawapres dan calon legislatif yang akan menjadi pemimpin nanti agar senantiasa diberikan kesehatan sampai hari H. Semoga PEMILU 2019 juga berjalan dengan aman, damai dan lancar dalam segalanya.

Pak Juliari tidak hanya melakukan kunjungan di satu tempat, tetapi sebelumnya beliau juga mengunjungi daerah Gemuh di Cepiring, dan selanjutnya ke Kaliwungu. Beliau menyempatkan diri untuk bertandang ke daerah-daerah, agar tidak ada lagi yang golput dan melakukan pilihannya dengan hati nurani. Karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa, lima tahun ke depannya. Aamiin.




16 komentar :

  1. Aminnnn Pemilu lancar.. dan yang terpilih benar2 amanah ya..

    BalasHapus
  2. Ini pesta demokrasi rakyat. Jgn sampe menjadi ajang saling hujat #pemiludamai #pemilihcerdas

    BalasHapus
  3. Iya nih, awalnya kok banyak kertas suaranya, trus lihat tata cara dan nanti coblosnya untuk milih apa aja 🤣

    BalasHapus
  4. setuju, jangan sampai ada orang yang golput. karena satu suara sangat mempengaruhi masa depan Indonesia :)

    BalasHapus
  5. semoga lancar pesta demokrasinya, aman tentram damai

    BalasHapus
  6. Wah menarik banget hadiah give away nya..melihat langsung aktivitas seorang wakil rakyat terjun ke lapangan. Sebagai masyarakat saya selalu berdoa dan berharap tuk Indonesia yg lebih baik..aamiin

    BalasHapus
  7. Turut berharap semoga Pemilu tahun ini berjalan dengan lancar, dan jangan sampai menyia-nyiakan hak suara kita untuk memilih orang-orang yang memiliki integritas yang kuat dan membela kepentingan rakyat

    BalasHapus
  8. Aku masih bingung milih apa dan siapa ya. Yang jelas, ga terpengaruh pilihan publik sih.

    BalasHapus
  9. Jawa Tengah tetap kandang banteng heheeh
    tapi tetep ya mbak apapun pilihan kita harus tetap saling neghormati

    BalasHapus
  10. memilih sesuai hati nurani dan perlu dicari tau dulu rekam jejak dan prstasinya

    BalasHapus
  11. wah seneng banget bisa ikut ke lapangan ngelihat praktek public speaking

    BalasHapus
  12. Semoga pemilu 2019 berjalan lancar dan damai. Bisa memilih pemimpin sesuai hati nurani 😍👏

    BalasHapus
  13. Ini adalah pemilu serentak pertama, kartu suaranya jadi banyak ya....semoga semua lancar, dan Indonesia mendapat pemimpin negeri yang terbaik...aamiin...

    BalasHapus
  14. Lima surat suaraaaa. Puas deh nyoblosnya :D

    BalasHapus
  15. Siapa pun yang memimpin kelak itu hasil dari suara kita. Untuk itu tetap jurdil

    BalasHapus
  16. Semoga pemilu yang tinggal beberapa hari lagi bisa berjalan dengan lancar dan yang terpilih bisa membuat Indonesia lebih baik lagi. Amiin.

    BalasHapus