Progress Resolusi Hidup Sehat Tahun ini



Progress Resolusi Hidup Sehat Tahun ini - Tahun baru 2020 sudah berlalu di depan mata, bahkan sudah jalan mendekati ujung tiga bulan. Banyak orang-orang yang membuat sederet resolusi tahun baru, termasuk resolusi untuk hidup sehat.


resolusi adalah brainly arti resolusi 2020 arti resolusi 2019 pernyataan yang benar tentang resolusi adalah resolusi adalah dan contohnya penggunaan kata resolusi resolusi gambar adalah resolusi 2020 artinya



Sebenarnya resolusi memiliki makna apa sih, dan mengapa kata 'resolusi' sering muncul di awal tahun baru? Menurut KBBI dari laman daring, resolusi memiliki makna putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Tapi resolusi sudah mengalami perluasan makna, menurut Edy Nugraha salah satu guru Bahasa Indonesia di Jakarta mengatakan, "Resolusi berarti harapan yang sungguh-sungguh dari pribadi seseorang".

Resolusi Hidup Sehat di Tahun 2020

Postingan ini terispirasi dari akun instagram diasweet, yang sedang mengadakan kuis tentang bagaimana progress resolusi hidup sehat kita tahun ini. Ternyata selama ini saya belum menuliskan resolusi sehat, hehehe ... kesempatan nih buat saya menuliskan biar ada semangat untuk merealisasikannya. Tapi sejauh ini Allhamdulilah saya sudah mengurangi makan yang nggak sehat, salah satunya adalah gorengan.

Ini dia Progress Resolusi Hidup Sehat Tahun ini: 


1. Merutinkan diri untuk sarapan pagi

Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, pasti dituntut untuk bangun lebih pagi ya kan? Harus memasak nasi, memasak air, menyiapkan rumah jadi lebih bersih dan terkadang saya lupa untuk sarapan pagi. Karena merasa sudah kenyang dengan incip-incip dalam memasak. Jadi sarapan pagi yang harus disegerakan ini sering tertunda.


resolusi adalah brainly arti resolusi 2020 arti resolusi 2019 pernyataan yang benar tentang resolusi adalah resolusi adalah dan contohnya penggunaan kata resolusi resolusi gambar adalah resolusi 2020 artinya


Semoga di tahun ini sarapan pagi saya jadi lebih lancar, dan lebih tepat waktu. Karena sarapan pagi akan membuat kita mempunyai energi dan nutrisi. Selain itu juga membuat apa yang kita kerjakan lebih fokus.

Pencapaian yang sudah berhasil saya lakukan dan keluarga adalah mencampur beras putih dan merah. Karena ibu mertua memiliki penyakit diabetes, mau nggak mau saya jadi terlatih makan nasi merah.

2. Memiliki waktu tidur cukup


Beberapa tahun belakangan saya bekerja lebih keras dari biasanya, cie ... jadi sering mengorbankan waktu tidur dan istirahat. Di tahun 2020 ini yang sudah berlangsung kurang lebih hampir tiga bulan, saya mempunyai waktu tidur lebih cukup.

Perlu diingat ya teman-teman, tidur yang tidak cukup akan membuat kita mempunyai risiko penyakit lebih besar, seperti; depresi, stroke, jantung dan lain sebagainya. Jadi tidur atau istirahalah 7 - 8 jam setiap harinya. Hindari memegang gadget ketika mau istirahat, agar tidurmu jadi berkualitas. Soalnya radiasi dari gadget juga bisa membahayakan, regenerasi sel saat kita tidur.


resolusi adalah brainly arti resolusi 2020 arti resolusi 2019 pernyataan yang benar tentang resolusi adalah resolusi adalah dan contohnya penggunaan kata resolusi resolusi gambar adalah resolusi 2020 artinya



3. Ingin rajin dalam berolahraga


Sampai sekarang olahraga adalah hal yang paling sering ketinggalan, saya lakukan hehehe ... padahal nggak perlu angkat besi ya kan. Jalan-jalan pagi di sekitaran rumah, atau senam dua puluh menit sebelum melakukan aktivitas bisa saya lakukan. Tapi malasnya ini lho, yang bikin saya kurang berolahraga dengan tekun. Semoga di tahun ini saya bisa lebih giat lagi berolahraga, hehehe ...


4. Mengganti junk food jadi cemilan sehat

Junk food sering kita kenal dengan makanan siap saji. Namun, berbeda pengertian kalo yang bicara pakar ahli gizi, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, "Junk food adalah makanan yang kandungan gizinya rendah, tapi kaya dengan zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Biasanya junk food ada di sekitar kita, sangat tinggi gula, sangat tinggi garam dan sangat tinggi lemak trans," ungkap beliau.

Padahal semua yang disebutkan dokter Rita semuasanya saya santap, hehehe ... ada cokelat, permen, snack dengan banyak micin, gorengan, aduh semuanya saya suka. Gimana dong?


resolusi adalah brainly arti resolusi 2020 arti resolusi 2019 pernyataan yang benar tentang resolusi adalah resolusi adalah dan contohnya penggunaan kata resolusi resolusi gambar adalah resolusi 2020 artinya


Mau nggak mau kita harus mengganti, makanan yang tidak sehat dengan cemilan sehat. Seperti dari Diasweet Litebite, yang merupakan snack lezat bebas gula dan mengandung serat yang dibutuhkan untuk tubuh kita. Jadi pas lapar-laparnya kita, sebelum makan siang tiba atau makan malam menjelang bisa banget kita nyemil sehar dulu dengan Diasweet yang banyak pilihan menunya. Ada wafer, ada original baked snack, ada gula sehat, dan cookies.



Mengapa harus mengonsumsi Diasweet?



Karena akan membantu mengendalikan kadar gula darah pada penderita diabetes melitus tipe II.
Akan memenuhi kebutuhan serat harian.
Terbuat dari bahan alami dan lemak nabati, yang bersahabat untuk dikonsumsi vegetarian.
Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Membantu menjaga kesehatan fungsi saluran pencernaan, dalam tubuh kita.


resolusi adalah brainly arti resolusi 2020 arti resolusi 2019 pernyataan yang benar tentang resolusi adalah resolusi adalah dan contohnya penggunaan kata resolusi resolusi gambar adalah resolusi 2020 artinya


Semoga apapun Resolusi Hidup Sehat Tahun ini, dapat kita capai ya teman-teman. Yang penting niat, dan konsistensinya dipertahankan. Semangat untuk hidup sehat!

29 komentar untuk "Progress Resolusi Hidup Sehat Tahun ini"

  1. nomor 4 nih yang aku pingin banget diperbaiki, makan makanan sehat gak terlalu sering. Nyobain Diasweet Litebite, ah biar ngemilnya sehat

    BalasHapus
  2. Mumpug ada promo ya dari diasweef jadi pingin nyobain juga supaya bisa ngemil sehat nih. Selama ini masih goreng2an hihihi

    BalasHapus
  3. Berolahraga salah satu afirmasi aku juga nih dan mengganti makan junk food dengan makanan yang lebih sehat 😭 ya lord senengnya gorengan akutuh gimana ga berlemak banget nih badan.. ngomong2 diasweet ini berapaan mba?

    BalasHapus
  4. Yap, hidup sehat itu memang HARUS BANGET diperjuangkan!
    Soale banyak godaan di sana sini.
    Pernah nih, aku udah nawaitu diet makan sehat, ehhh... malah diajakin temen2 ngemall dan ujung2nya makan junk food. hadeehhh

    BalasHapus
  5. tahun ini juga au lagi berusaha buat menjalani pola hidup sehat nih, semoga konsisten nih, paling susah menjaga makanan aku tu, sellau tergoda dengan makanan enak yang kurang sehat hehe

    BalasHapus
  6. Tahun 2020 ini tahun sadar hidup sehat deh kayaknya.

    Kalau kita masih hidup satu dasawarsa ke depan, mungkin sejarah akan mencatat tahun ini sebagai tahun titik balik.

    Semoga resolusinya tercapai dan tetap sehat.

    BalasHapus
  7. Aku sepertinya juga harus membuat resolusi hidup sehat di 2020 ini.
    Sebab, di bulan Maret, sama seperti tahun lalu, saat perubahan cuaca dari musim penghujan ke musim kemarau, saya kena flu parah lagi, hiks.*tjurhatcolongan*
    Jadi penasaran dengan camilan sehat Diasweet ini.

    BalasHapus
  8. Saya udah berusaha menjalani pola hidup sehat lumayan lama. Ya, meskipun kadang-kadang masih ada bandelnya. Tetapi, sejak ada pandemi ini, semakin ingin lebih disiplin lagi menjalankan pola hidup sehat

    BalasHapus
  9. iya nih aku pengen banget bisa konsisten makanan sehat buatan sendiri, tapi kalau lagi aktivigas diluar sesekali nggak bisa dihindari makanan junk food huhuhu

    BalasHapus
  10. Aku niat banget buat olahraga, tapi ya gitu ckckck

    Kemarin gak buat resolusi. Tapi kudu banget jaga kesehatan. Kalau mau camilan juga pilih2, jangan yang instan gitu deh

    BalasHapus
  11. Amin yang kenceng buat doanya di akhir tulisan ini mba. Semoga kita semua diberi kesehatan dan bisa menjalani hidup sehat setiap hari... Btw mayan banget tuh diskonnya ya mba.. sehatnya dapet, hematnya dapet. Bingo!!

    BalasHapus
  12. Aku juga setiap tahun pasti resolusinya pengen hidup lebih sehat lho.
    sarapan itu sering dianggap sepele, padahal penting banget supaya kita bisa beraktivitas seharian secara maksimal yah,

    Semoga kita semua sehat terus yah

    BalasHapus
  13. Progress yang pesat. somoga segera berakhir wabah pandemi ini. Mandi tadi jadi me time saking dinikmati dan wanginya tahan lama

    BalasHapus
  14. Salah satu resolusi adalah olahraga dan konsumsi makanan bergizi mbak. Aku juga beberapa kali konsumsi Diasweet ini mbak, cocok juga buat diet sih hehe.

    BalasHapus
  15. Memang seharusnya kita menjalani hidup sehat dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat ya mbak. Lebih baik kita mencegah sebelum mengobati. Karena kebiasaan buruk bila kita jadikan kebiasaan bisa mengakibatkan tubuh terserang penyakit. Dan bila sudah sakit obatnya yang mahal. Terimakasih sharingnya....aku juga ingin mengubah kebiasaan buruk biar tubuh sehat.

    BalasHapus
  16. Aduh aku belum bisa punya waktu tidur yang cukup ini.. Hikssss...

    BalasHapus
  17. Suka lupa kalau badan juga butuh istirahat. Ga diajakin melek terus :(

    BalasHapus
  18. Aamiin semoga resolusi kita semua ditahun ini bisa terwujud ya mbak.. yang paling utama emang disiplin sih, kadang aku juga masih ngga disiplin hehe karena emang itu godaan yang paling berat dalam menjalani hidup sehat

    BalasHapus
  19. Wuaduh jadi diingetin lagi soal resolsi sehat nih mbak. Aku tu sejak awal tahun mau rajin olaharaga khsuusnya renang dna makan makanan sehat. Begitu kena kebijakan social distancing akibat corona ambyar semua T.T. AKu ngemil mulu heuheuheu. BTw Diasweet ini bisa didapat di mana ya?

    BalasHapus
  20. Sekarang aku mulai semakin menjaga gaya hidup sehat mba. Salah satunya dengan tidur yang rutin dan cukup. Dan tak lupa menjaga pola hidup sehat

    BalasHapus
  21. Wah iya say no dengan junkfood harus mulai digalakkan...Gaya hidup sehat peer banget nih...

    BalasHapus
  22. Saya nih yang masih belum teratur adalah tidur yang cukup. Rasanya susah banget mau tidur awal sehingga bisa memenuhi kebutuhan tidur minimal 6 jam sehari. Setiap hari tidur saya rata-rata 4-5 jam saja. Kalau olahraga sih Alhamdulillah sudah sering lari pagi dan sepedaaan.

    BalasHapus
  23. Wa resolusi hidup kita hampir hampir sama ya Mbak terutama soal sarapan sehat Kalau cemilan ini yang masih tantangan banget Susah nyari yang sehat nya terima kasih nih info diasweet-nya

    BalasHapus
  24. Aku juga kurang olahraga nih Nyi, jadi kayak diingetin. btw semoga resolusinya tercapai ya Nyi dan tentu saja membuat progress sehat tahun ini menjadi kenyataan

    BalasHapus
  25. belum bisa tidur yang cukup apalagi kondisi sesakku kambuh semnatar aku ga stock obat beli obat sendiri malah bikin mata terang ga minum tidurku ga pulas :( huhuhu semoga kita sehat selaly ya mba

    BalasHapus
  26. Saya baru tahu cemilan sehat seperti diaswet ini. Kira2 aman nggak dikonsumsi anak2 yang usianya masih toodler soalnya anak saya doyan banget ngemil dan bukan kebetulan saya memang lagi cari cemilan sehat dengan harga terjangkau

    BalasHapus
  27. Smeoga kta semua dalam keadaan yang sehat twrus ya mba. Apapun yang dikonsumsi semoga manfaat berlimpah utk tubuh kita

    BalasHapus
  28. Mau juga mulai ngemil sehat nih tapi aku belum bisa tuh tidur cepat. Selalu tidur jelang dini hari huhuhu. Apalagi masih menyusui juga jadi fidur ga nyenyak

    BalasHapus
  29. Karena sekarang di rumah aja, mestinya resolusi hidup sehat ini terealisasi nih. Aku juga punya resolusi mirip kaya gini tapi mood swing. Kadang sehat beneran kadang engga :D

    BalasHapus

Posting Komentar