Jika Covid-19 Berakhir Apa yang Ingin Dilakukan?



Jika Covid-19 Berakhir Apa yang Ingin Dilakukan - Meski belum tahu kapan pandemi covid-19 berakhir, tetapi setidaknya kita sudah mulai berdamai dengan adanya wabah ini. Kita juga mulai tahu bagaimana cara kerja wabah ini menular, kita belajar banyak hal selain itu kita juga mulai mengerti bagaimana gejalanya sampai bagaimana harus belajar menghindarinya.




Semua orang makin ditampar dengan adanya pandemi ini, ditampar untuk mulai mawas diri dalam menjaga kesehatan dimana yang paling dasar adalah membiasakan untuk cuci tangan. Sebelumnya abai, seperti metik buah di halaman langsung tancap dimakan sekarang tidak lagi. Sepulang dari luar rumah, masuk rumah biasanya nyomot makanan tanpa cuci tangan sekarang juga nggak lagi. Semuanya sudah sadar diri, untuk nggak main-main lagi akan kesehatan.

Apa yang Akan Kamu Lakukan Andai Covid-19 Berakhir


Harapannya pandemi corona lekas berakhir, dan kita bisa memulai beraktivitas seperti sedia kala. Nah, jika pandemi ini sudah ditemukan vaksinnya, dan wabah hilang dari muka bumi apa yang ingin kamu lakukan?


Membiasakan Hidup Sehat

Jangan karena pandemi berlalu terus santai-santai, saya akan tetep cuci tangan seperti biasanya. Saya akan menggunakan masker kalau ke luar rumah, biar nggak kena debu eheheh ... Saya juga akan menjaga jarak tidak berdekatan terlalu dekat dengan orang asing. Dan juga menjalani pola hidup sehat, seperti makan tiga kali, perbanyak minum air putih juga.




Plesiran

Yang paling di rindu dari adanya pandemi adalah jalan-jalan, nggak di tempat dekat nggak ditempat jauh intinya bisa jalan-jalan. Kangen Pantai euy! Kangen ngemall wakakak ... kangen makan KFC. Hmm ... hal-hal sederhana macam gini kenapa bisa bikin kita rindu banget ya?

Silaturahmi

Kangen deh ngumpul sama temen-temen yang biasanya guyonan bareng. Kangen bercandaan, kangen makan bareng, ngebahas hal-hal yang nggak penting lainnya tapi selalu asik.

Membangun Usaha Kembali

            Sebagai UKM yang mengembangkan usaha craft dan fashion, sejak adanya pandemi kami jadi aras-arasen untuk belanja bahan baku yang habis. Lha takut kalau kenapa-kenapa eheheh ... jadi lebih banyak mematuhi aturan pemerintah untuk di rumah dan tidak jauh-jauh perginya. Ya Allah semoga pandemi lekas berlalu, dan kami semua mulai belajar untuk menjalani hidup sehat dan lebih baik lagi dari hari sebelumnya. Aaamiin. Kalau kamu pengen kemana? Kalau covid-19 berakhir?



#BPNRamadan2020

Tidak ada komentar untuk "Jika Covid-19 Berakhir Apa yang Ingin Dilakukan?"