Ketrampilan yang Dipelajari Saat di Rumah Aja



Ketrampilan yang Dipelajari Saat di Rumah Aja - Udah lama juga ya ternyata demi ini dari tadi Februari sampai sekarang. Tentunya kebiasaan kita juga ikut berubah dan tidak sedikit dari kita yang mencoba mempelajari hal-hal baru untuk bisa beradaptasi. Yuk ngomongin tentang hal-hal apa aja.



Selama ini kegiatan sehari-hari juga ikut berubah salah satunya adalah ketika sudah bingung mau ngapain. Untungnya dari waktu luang itu saya bisa mempelajari banyak hal, berikut ketrampilan yang saya pelajari saat di rumah aja: 


Membuat kue brownies kukus

Siapa sih yang nggak suka brownies, bisa dibilang hampir semua orang suka brownies. Apakah kamu nggak suka? Kebetulan saya suka banget sama brownies. Dulu sebelum ada pandemi, biasanya aku mau beli brownies di toko roti favorit. Namun semenjak pandemi dah agak sulit untuk pergi bolak-balik ke toko brownies lantaran jaraknya yang cukup jauh. Dengan modal internet akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba membuat brownies dan hasilnya Alhamdulillah cukup memuaskan.



Belajar hidup hemat

Yang namanya jajan itu aku suka banget, apalagi kalau udah lihat es krim bawaanya pengen beli aja deh. hal positif lain yang saya dapatkan dalam masa-masa pandemi ini adalah menghemat pengeluaran. Dengan an-na'aam yang belum kondusif dan pemasukan yang yang terkendala kita harus putar otak bagaimana caranya agar tidak terlalu banyak pengeluaran. nah salah satunya adalah dengan mendahulukan membeli produk yang kita butuhkan daripada membeli produk yang kita inginkan.

Tentunya tidak sedikit orang-orang yang mungkin penghasilannya masih jauh dari cukup. Nah dari situ kita bisa mengalokasikan sedikit rezeki jika memang kiranya kita mampu untuk mengeluarkannya.




Bisa lebih fokus mengerjakan pekerjaan yang selama ini tertunda

kegiatan di rumah ternyata juga memberikan saya waktu luang untuk mengerjakan hal-hal yang selama ini terbengkalai salah satunya adalah merapikan blog dengan mengisi artikel-artikel baru dan bermanfaat. Dengan wfh kita jadi banyak waktu untuk mengoreksi mana tulisan-tulisan yang yang perlu diperbaiki dan mana bagian yang yang kiranya perlu dipertajam lagi.

Mungkin kurang lebih seperti itu hal-hal yang saya pelajari di rumah selama tandem ini harapannya semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa melakukan hal-hal positif lainnya diluaran sana amin.



#BPNRamadan2020

Komentar