Pengaruh Covid-19 Terhadap Kehidupan Sehari-hari



Pengaruh Covid-19 Terhadap Kehidupan Sehari-hari - Banyak dari teman-teman saya mengeluh memiliki banyak dampak mengenai pandemi, dari anak yang sekolah di rumah dan kepala keluarga harus tinggal di rumah. Kerjaannya tiap hari di dapur, karena bikin cemilan dan makanan untuk anggota keluarga di rumah. Yang biasanya siang bisa agak longgar, karena anak dan suami berada di luar rumah.

corona coronavirus corona jateng corona semarang corona indonesia corona.jakarta.go.id izin corona hari ini


Karena saya belum ada anak, adanya orangtua yang di rumah ya tidak terlalu terasa. Karena memasak tiap pagi sudah menjadi kebiasaan, tetapi yang berubah adalah saya tetap di rumah yang biasanya keluyuran ngejob ke luar kota. Masa pandemi membuat saya berdiam diri di rumah, mengejarkan segala aktivitas menulis di rumah saja. Agar nggak boring, mengalami pengaruh covid-19 ini, berikut hal-hal yang saya lakukan di rumah:


Biasanya Liputan Sekarang di Rumah Aja


Dalam seminggu biasanya, saya bisa keluar rumah dua kali kadang sekali. Keluar rumah maksudnya mengerjakan pekerjaan menulis seperti harus meliput acara tertentu. Yang jelas sudah seizin suami dong, hehehe ... dan semasa pandemi saya tidak ke luar rumah untuk melakukan pekerjaan liputan. Sebagai gantinya, saya memburu pekerjaan yang bisa dikerjakan online.


corona coronavirus corona jateng corona semarang corona indonesia corona.jakarta.go.id izin corona hari ini


Biasanya Jalan-jalan Sekarang di Rumah Aja

Jalan-jalan yang saya maksudkan adalah, berburu konten di seputaran tempat tinggal. Biasanya sih ke Pekalongan, entah itu berburu kuliner atau wisatanya. Di masa pandemi, saya lebih mengeksplore Pekalongan dengan cara menuliskannya di blog.

Biasanya Baca Buku di Perjalanan sekarang di Rumah Aja

            Karena sibuknya pekerjaan rumah, dan menulis saya biasanya membaca saat di perjalanan atau ketika mau tidur. Tetapi masa pandemi membuat saya lebih leluasa lagi. Saya bisa membaca buku sampai selesai, biasanya nggak pernah selesai. Hehehe ... jadi hal yang paling disyukuri sebenarnya banyak sekali ya di tengah pandemi? Seseorang bisa menyelesaikan pekerjaan atau hobi yang tertundanya sekarang. Mari kita nikmati selama masih diberikan kesempatan.

Bisanya Jarang Menonon Sekarang Jadi Maraton

            Menonton menjadi hobi saya dari dulu, tapi saya sering tidak bisa menyempatkan waktu untuk menonton. Apalagi nonton drama Korea yang selalu bagus, dan jadi pembicaraan di sana-sini. Dengan adanya pandemi saya bisa menikmati waktu untuk menonton lebih banyak, ehehhe ... Nah kalau kalian sendiri pengaruh Vovid-19 dalam kehidupan sehari-hari apa? Share yuk!


corona coronavirus corona jateng corona semarang corona indonesia corona.jakarta.go.id izin corona hari ini



#BPNRamadan2020

Komentar