Featured Post

Review dan Sinopsis The SpongeBob Movie: Sponge on the Run 2020

Cara Mendownload Cabaca Apk di Ponsel


Cara Mendownload Cabaca Apk di Ponsel - Cabaca adalah aplikasi baca dan penerbitan digital di Indonesia. Maraknya platform menulis, seringkali membuat saya bingung mau menggunakan yang mana. Inginnya sih, mendownload semuanya tapi apa daya memori di handphone meraung ehehe ... jadilah saya harus memilih beberapa di antaranya saja. Nah, Cabaca merupakan yang nangkring di ponsel saya.

 

Cara Mendownload Cabaca Apk di Ponsel



Yang menjadi berbeda di platform digital Cabaca ini dari kebanyakan yang ada, adalah adanya kurasi atau seleksi untuk naskah-naskah yang masuk. Jadi ada penyuntingan setiap cerita yang ditawarkan oleh penulis. Pihak Cabaca akan mereview, atau memberi masukan agar penulisnya bisa upgrade pengetahuan guna merevisi naskah menjadi lebih baik.

 

Mengenal Cabaca untuk Ngevote Teman


 

Jadi pada suatu siang, saya membuka laman facebook untuk melihat ada kabar apa yang terjadi. Waktu lagi buka beranda, penulis yang sudah malang melintang, Bunda Leyla Hana menulis di Cabaca dan membutuhkan vote untuk tulisannya. Karena saya belum punya Cabaca aplikasi akhirnya downloadlah saya, eheheh ... dan melakukan step by step cara untuk bisa melakukan vote. Ternyata seru juga, dan saya sempat membaca karyanya yang mengasikkan tersebut.

 

Tidak dipungkiri jaman sekarang untuk membaca sebuah cerita, nggak harus punya bukunya. Karena teknologi sudah semakin canggih, dan setiap perusahaan berlomba-lomba menciptakan platform yang juga bisa diakses melalui aplikasi. Salut sih, sama dunia baca saat ini. Siapapun yang membutuhkan bahan bacaan, bisa mengaksesnya melakui internet. Ada banya sekali platform baca yang bisa kita manfaatkan, untuk menambah pengetahuan dan kita sekaligus bisa menulis di situ. Salah satunya ya Cabaca ini.


Cara Mendownload Cabaca Apk di Ponsel
Unbreakable Me novel bunda Leyla Hana yang saya vote




 

Buat teman-teman yang mau mendownload aplikasi Cabaca tapi belum tahu caranya, semoga tahapan di bawah ini untuk mendownload Cabaca Apk bisa dipraktikan.

 

 

Cara Mendownload Aplikasi Cabaca di Playstore

 

 

Membaca merupakan salah satu hobi yang saya senangi, karena tidak bisa ke luar rumah dengan leluasa di masa pandemi. Untuk membeli buku atau meminjam buku di perpustakaan, aplikasi membaca novel menjadi satu dari sekian pilihan yang bisa dimanfaatkan. Baca novel Gratis? Bisa banget dong, download aja Cabaca Apk, teman-teman. Karena Cabaca menawarkan askses bacaan yang ringan, bisa diakses di manapun dan kapanpun. Coba cari novelis favoritmu, siapa tahu beliau juga gabung di Cabaca ya kan? Nah, sebelumnya harus download dulu nih. Berikut cara mendownload aplikasi Cabaca via Playstore.


Cara Mendownload Cabaca Apk di Ponsel


 

1. Buka aplikasi Play Store di ponsel pintarmu. Klik dan tulis di kolom pencarian, 'Cabaca'. Logo Cabaca ditandai dengan gambar anak cumi-cumi, yang memakai kaca mata.

2. Klik instal, kemudian dan tunggu sebentar.

3. Setelah terinstal, langsung saja klik 'buka', dan akses.

4. Jadilah member, registrasi. Pilih menu, 'Daftar di sini', karena ini pertama kali kamu mengakses jadi belum memiliki akun. Atau bisa juga log ini menggunakan facebook.

 

 

Jadi, selamat datang di Cabaca aplikasi. Kalian bisa mengakses novel-novel apa saja di sana, dan dari penulis tanah air. Beragam genre juga tersedia di sini, mau yang kisah cinta, komedi, fantasi, horor, dan sebagainya tersedia di sini. Meski beberapa kali baca, tapi aplikasi Cabaca seru, ada banyak permainan dan kita bisa mengumpulkan kerang untuk mendapatkan poin. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya, dan bisa menanamkan kepada kita untuk semakin cinta membaca. Salam!

 

 

Informasi Cabacaapp

 

Facebook: http://www.facebook.com/cabacaapp

Twitter: http://twitter.com/cabacaapp

Instagram: http://instagram.com/cabacaapp

 

Sumber pendukung tulisan

Blog.cabaca.id

 

Komentar

  1. Waah makasih banyak Nyi udah review aplikasi Cabaca. Semoga makin banyak yang download karena Cabaca ini lain daripada platform yang lain. Nyi juga cobain kirim naskah ke sana.

    BalasHapus
  2. Sekarang ini saya juga lebih banyak membaca buku versi digital ketimbang cetak kertas. Karena tidak membutuhkan perpustakaan dan tempat penyimpanan di rumah. Sudah gitu buku apa saja bisa dibaca sekarang lewat aplikasi. Nah baru tahu nih tentang Cabaca. Nanti mau coba juga ah..

    BalasHapus
  3. pas pertama bacanya Cabaca saya belum dong apa itu, ternyata aplikasi baca ya, wah bagus ya bisa dicoba ini, dan udah ada di playstore juga ya ternyata, tinggal install aja deh

    BalasHapus
  4. Di era digital seperti saat ini memang semuanya sudah serba digital termasuk buku, aku aja sekarang lebih sering baca buku digital daripada cetak, semoga cacaba ini bisa membantu para penulis dalam menyalurkan bakat dan ilmunya lewat buku digital.

    BalasHapus
  5. Baru tahu nih ada aplikasi Cabaca.

    Setuju dengan mba Evi, kini membaca digital sudah menjadi bagian dari gaya hidup!

    Tapi memang kudu tahu kiatnya, biar tidak gampang terbius berita hoax.
    Kudu memilih aplikasi yang kredibel, yang beritanya bisa dipertanggungjawabkan!

    BalasHapus
  6. Baru tau soal aplikasi ini. Koleksi bacaannya komplit ga Nyi? Lumayan bisa banyak baca

    BalasHapus
  7. Wah baru tahu Nyi ada aplikasi cabaca, ternyata Cara menginstal aplikasinya mudah yaa. Thanks Nyi

    BalasHapus
  8. Mkasih banyak kak udah berbagi info cara downloadnya. bahkan aku yang nggak tau sebelumnya apa manfaat aplikasi ini eh ternyata bagus banget yah kak. Langsung pengen download juga

    BalasHapus
  9. Sekarang banyak ya platform novel begini, memudahkan kita baca novel seru..cabaca juga banyak novel bagus ya ternyata..

    BalasHapus
  10. Wahh cabaca, kok langsung keinget sama japan, ada temen namanya cabaca 😁

    Seneng kalo ada aplikasi sebagus ini! Udah pasti kredi bel dan gak ada hoax kan 💃

    Bisa kirim naskah juga ya kak? Cuz lah

    BalasHapus

Posting Komentar