Featured Post

Review dan Sinopsis The SpongeBob Movie: Sponge on the Run 2020

Menikmati Ayam Geprek Rumah Makan Pande Rasa Pekalongan


Menikmati Ayam Geprek  Rumah Makan Pande Rasa Pekalongan - Selamat pagi! Selamat berakhir pekan, biasanya kalau akhir pekan kebanyakan pada malas memasak ya kan? Karena ingin menikmati hari libur yang selalu dinantikan, meskipun kondisi Indonesia sudah di era adaptasi kebiasaan baru dan jangan lupa protokol kesehatan itu perlu.



resep ayam geprek mudah bumbu sambal ayam geprek resep ayam geprek untuk jualan resep ayam geprek bensu cara membuat ayam geprek sederhana resep ayam geprek crispy sambal bawang resep ayam geprek balado ayam geprek terdekat



 

Kali ini saya mau cerita soal kuliner di Kota Pekalongan, yang pernah saya coba. Adalah Ayam Geprek dari rumah makan Pande Rasa, Pekalongan.

 

 

Mengenal Menu Ayam Geprek khas Indonesia

 

 

 

Beberapa tahun belakangan ini ayam geprek menjadi hidangan favorit, yang sering dijajakan di rumah makan dan sering kita jumpai hampir di semua kota di Indonesia.

 

Ditilik dari namanya, geprek merupakan istilah  bahasa Jawa yang memiliki arti dipukul, atau ditekan agar apa yang digeprek remuk. Tidak berbeda dengan menu ayam geprek, yang berarti ayam yang diremukan agar hasilnya gepeng kemudian ditambahkan dengan sambal. Ayamnya model digoreng seperti ayam goreng bergaya barat, yang penuh dengan tepung sebelum digoreng sehingga hasilnya renyah ketika dinikmati.

 

Menurut wikipedia sendiri, menu ayam geprek yang fenomenal ini populer sejak 2017 yang berasal dari kota Yogyakarta. Menu ayam geprek kreasi dari Bu Ruminah.


resep ayam geprek mudah bumbu sambal ayam geprek resep ayam geprek untuk jualan resep ayam geprek bensu cara membuat ayam geprek sederhana resep ayam geprek crispy sambal bawang resep ayam geprek balado ayam geprek terdekat


 

 

Ayam Geprek  Rumah Makan Pande Rasa Pekalongan

 

 

Di Kota Pekalongan banyak rumah makan yang menawarkan sajian ayam geprek, dan salah satunya, yaitu rumah makan Pande Rasa yang memiliki rasa yang khas dan nikmat. Pun harganya terjangkau, aman dari kantong pembeli.

 

Selain itu lokasinya juga luas, kita bisa memilih spot yang nyaman untuk kita pilih. Ada banyak menu, dan juga sajian yang memanjakan lidah kita. Kalau ingin menu pencuci mulut juga di sebelahnya ada roti bun, bernama Kimmy Bun yang bisa diincip. Ada puding, pie, dan lain sebagainya yang bikin kita betah berlama-lama nongkrong makan di sana.

 

Nggak hanya ada ayam geprek, ada ayam penyetan, paket iga, paket pecel, paket ayam karang menanci, dan lain seabgainya. Di Pande Rasa kita juga bisa memesan nasi tumpeng lho, buat hajatan atau paket nasi bancakan. Memudahkan bagi kita yang ingin menyelenggarakan acara syukuran.



resep ayam geprek mudah bumbu sambal ayam geprek resep ayam geprek untuk jualan resep ayam geprek bensu cara membuat ayam geprek sederhana resep ayam geprek crispy sambal bawang resep ayam geprek balado ayam geprek terdekat


 

Lokasi rumah makan Pande Rasa ada di Jalan. Imam Bonjol No.47 Kraton Lor, Pekalongan Utara, Koa Pekalongan. Untuk jam bukanya pukul 09.00 - 21.00 WIB. Nomor telepon pemesanan untuk hajatan bisa langsung kontak 085799324856, atau kepoin aja akun instagram @panderasa. Jika kalian berkunjung ke Pekalongan, jangan lupa untuk mamapir ke rumah makan Panderasa dan mencicipi menu khas Ayam Karangmenanci juga. Kuliner Khas Pekalongan yang melegenda.

 

Selamat berakhir pekan, salam!

 

Komentar

  1. Maaf..klo utk ayam geprek (tdk hanya di Panderasa tapi juga di RM manapun) aku kurang suka karena pedasnya tak sanggup kutolerir. Mending milih yg lain deh..hehe.. Tapi klo khusus di Panderasa, Ayam Karangmenanci nya tuh juaraaa...

    BalasHapus
  2. Itu beda nasi tampahan sama bancakan bedanya apa ya?. Baru kali ini dengar istilah itu.

    BalasHapus
  3. Anggota keluarga kami kayaknya semua suka dengan sajian ayam geprek, terutama adik-adik cowok, mereka sangat suka ayam geprek yang sambalnya pedas

    BalasHapus

Posting Komentar