Featured Post

Review dan Sinopsis The SpongeBob Movie: Sponge on the Run 2020

Rucika Solusi Pipa Air Terbaik Harga Terjangkau

Rucika, Solusi Pipa Air Terbaik Harga Terjangkau - Pada suatu siang yang panas, kakak saya yang pulang dari luar rumah uring-uringan. Setelah mendengar apa yang ia cakapkan dengan Ibuk, saya jadi tahu bahwa tagihan air naik dengan drastis. Kalau biasanyanya jatuhnya Rp38.000,- sekarang jauh melebihi itu.



ukuran pipa pipa pvc pipa besi harga pipa pipa air jenis pipa dan gambarnya harga pipa murah harga pipa pvc 2020



 

"Lha padahal kita makenya kan seperti biasa Buk?" cecar ia tidak terima, "kok bisa bayarnya semahal itu. Untung tadi bawa uang lebih," omelnya terlihat jengkel.

 

Jadi usut punya usut, kakak saya habis bayar tagihan air di rumah. Eh ... pembayarannya melonjak. Merasa tidak ada yang salah, kami santai aja. Nah, bulan berikutnya eh naik lagi pembayarannya. Jadilah ia mencari tahu penyebabnya apa.

 

Setelah dicari tahu dan tanya saudara sana-sini, memang ada yang kadang terjadi kebocoran pada instalasi pipa air yang nggak keliatan. Padahal kernanya sudah benar-benar ditutup dengan baik. Sebagai adik yang baik, sudah seharusnya membantu urusan kakaknya. Jadilah browsing bagaimana mencari tahu kecoboran yang nggak keliatan ini. Siapa tahu nemu solusi ya kan? Wong jaman sudah semakin canggih ini.

 

 

Cara Cek Kebocoran Pipa Air di Rumah

 

 

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah, mematikan semua keran yang ada di rumah. Dari keran yang tersambung ke mesin cuci, keran yang ada di kamar mandi, kerna yang ada di wastafel, keran yang ada di taman depan rumah, dan semua keran yang ada di dalam dan luar rumah.

 

Hal kedua, cari meteran air berada. Catat angkanya yang tertera pada pemakaian terakhir. Ingat untuk mencatat angkanya dengan lengkap.



ukuran pipa pipa pvc pipa besi harga pipa pipa air jenis pipa dan gambarnya harga pipa murah harga pipa pvc 2020


 

Hal ketiga, biarkan seluruh keran tertutup kurang lebih selama satu jam. Jadi persiapkan cadangan air dahulu, dan isi bak-bak untuk penggunaan air. Untuk sementara jangan menggunakan air dari keran langsung.

 

Hal keempat, lihat kembali meteran air. Kemudian catat angka setelah satu jam tersebut. Bagaimana perbandingannya. Apakah lebih besar, naik sedikit atau bagaimana. Dari sini dapat diidentifikasi langsung, bahwa ada sambungan pipa air yang nggak bener nih alias mengalami kebocoran.

 

Hal kelima bisa dipastikan kebocoran pipa ini memang sering terjadi dan dialami oleh semua orang. Ini menandakan di dalam tandon sudah ada yang rusak, atau tidak berfungsi dengan baik yang membuat pemakaian airnya jadi meninggi. Salah satu jalan atau cara dengan mengganti pipa airnya dengan yang baru. Dan pastikan pemasangannya benar, tidak mengalami penyumbatan.

 

Hal keenam yang harus diperhatikan adalah menggunakan pipa dengan kualitas terbaik, agar awet digunakan bertahun-tahun. Adalah Rucika standard yang merupakan pipa PVC terbaik, untuk sistem perpipaan dalam dan luar bangunan

 

 

Mengapa Harus Memilih Pipa Rucika?





katalog rucika 2019 produk rucika pt. rucika rucika wavin pisah katalog rucika 2020 rucika wavin harga harga pipa rucika



Dalam memilih pipa air, kita tidak bisa asal pilih. Karena pipa keberlangsungannya akan diharapkan lama sampai bertahun-tahun, ya kan? Pipa Rucika, dikenal dengan produk perpipaan plastik berkualitas yang sudah dikenal luas. Produk pipa Rucika ini menggunakan fitting plastik uPVC (unplasticized polyvinyl chloride) pertama yang sudah berstandar industri Jepang (JIS).

 

Kelebihan dari pipa produk Rucika ini dibanding produk pipa air PVC konvensional ialah Rucika Standard memang dibentuk untuk salutan air bersih bertekanan. Materialnya menggunakan calcium zinc tanpa timbal. Jadi akan kuat terhadap korosi yang terjadi, kuat anti pecah, berdaya tinggai, ringan untuk mobilitas jalannya air, pun penyambungan dan pemeliharaannya mudah. Begitupun dalam proses produksinya yang sudah berstandar JIS, Rucika juga punya ISO sertifikasi sistem manajemen mutu yakni ISO 9001:2000.

 

Untuk harga pipa air Rucika, amat bersahabat kok. Tinggal ukuran pipa berapa, bisa ilih jenis pipa dan gambarnya. Dari pada bayar mahal terus, ya lebih baik disiasati dengan mengganti kebocoran pipa dengan pipa yang berkualitas dan terpercaya bukan? Semoga tulisan ini dapat bermanfaat, untuk yang sedang mengalami masalah yang pernah saya alami. Salam!


Komentar

  1. Nah..langkah2 ini perlu nih untuk dilakukan agar tahu pasti ada kebocoran pipa / tdk.. TFS ya..

    BalasHapus
  2. Familiar nih aku ma merk ini hahaha...maklum kalau tukang lagi benerin air nanya nanya tentang pipa air

    BalasHapus
  3. Nah iyah tuh bener, suka sebel klo ada kebocoran yg ga diketahui.. Bocor alus tapi kok yay bikin kantong jebol. Makanya pilih pipanya kudu yg dabest yah kak :)

    Thanks untuk rekomendasinya.

    BalasHapus
  4. Apa ada pipa lain selain rucika? Aku malah taunya cuma pipa rucika karena bapakku kalau beli pipa gt selalu merk rucika. Malah pas suamiku yg mau beli diwanti-wanti ama beliau. Katanya harus beli rucika karena kualitasnya bagus

    BalasHapus
  5. Rucika akhir-akhir ini semakin terkenal deh kayaknya, aku lihat di beberapa toko di sekiatr sini juga kalo ditanya rekomendasi untuk pipa air yang awet, jawabannya pasti Rucika.

    BalasHapus
  6. Kalau ingat rucika ingat iklannya yang lagu bengawan solo. Iklannya mengena banget sampai orang2 pada hafal. Tapi emang rucika ini pipa dengan harga terjangkau kualitas terjamin

    BalasHapus
  7. Saya dirumah juga akai rucika, dari jauh saja sudah kelihatan kalo rucika memang bagus dan tahan lama. Masalah harga sih sesuai dengan kualitas, jadi enggak ada istilah kecewa.

    BalasHapus
  8. Masalah setiap rumah ini ya. Pipa sering bocor. Baru sebentar, eh ganti lagi. Harganya terjangkau gak ya?

    BalasHapus
  9. Rucika emang terbaik, bahannya juga kokoh dan tahan lama. Dirumah selalu menggunakan Rucika

    BalasHapus
  10. Ternyata ada referensi rucika yang bagus dipake yah, bagus nih aku rekomendasikan ke ibu karena sedang bangun rumah

    BalasHapus
  11. Pilih pipa air emang kudu yang terbaik... Soalnya kalo ada apa-apa ribet banget gantinya ya...Kebayang harus bongkar-bongkar pipa..

    BalasHapus

Posting Komentar