Sunny Gold Dukung Masyarakat Indonesia Mengonsumsi Daging Ayam Berkualitas

35 komentar

 

Sunny Gold Dukung Masyarakat Indonesia Mengonsumsi Daging Ayam Berkualitas - Sudah tahu belum? Kalau tingkat konsumsi daging ayam di masyarakat Indonesia itu tergolong rendah, Gengs? Bahkan kondisi ini mendapat perhatian khusus dari KEMTAN (Kementria Pertanian RI), sehingga diadakanlah kampanye GEMAYA, 'Gerakan Makan Ayam'. Yang bertujuan untuk meningkatkan minat konsumsi ayam di masyarakat. Sekaligus membantu kelangsungan bisnis para peternak ayan di seluruh Indonesia, terlebih karena terguncang pandemi.

 

 




 

 

 

Rata-rata tingkat konsumsi masyarakat Indonesia, berada di kisaran 12-13 kilogram pertahunnya. Kalau dibandingkan dengan negara Malaysia misalnya, yang mencapai 38 kg per kapita per tahun. Jompleng banget kan? Padhal daging ayam jadi salah satu sumber protein hewani terbaik, yang menutrisi tubuh kita agar tetap sehat dan kuat.

 

 

 

Mengenal Nilai Gizi dan Protein Daging Ayam

 

 

Dalam daging ayam (85 gram) yang dikonsumsi seseorang, terdaat nilai gizi dan protein. Penjabarannya demikian: Ada 103 kalori, 2 gram lemak, 19 gram protein. Untuk kulit dan dada ayam, mengandung 366 kalori, 14 gram lemak, 4 gram lemak jenuh, dan 55 gram protein.

 

 


 

 

 

 

Bagian dada ayam merupakan sumber protein yang baik, pun daging ayam memiliki lemak tapi hanya sedikit. Nutrisi lain yang terdapat pada daging ayam, ada fosfor, kalium, kalsium dan zat besi.

 

Daging ayam yag sudah diolah, nutirisinya akan meningkat sampai dengan 34 kalori, 34 gram protein, 13 gram karbohidrat, dan 18 gram lemak. Setelah diolah daging ayam justru, mempunyai kandungan nutrisi yang lebih besar.

 

 

 

Bagaimana Perbandingan Daging Ayam dengan Hewan yang lain?

 

 

 


 

 

 

 

Daging ayam memiliki sumber protein hewani yang baik, serta terdapat asam amino esensial ang lengkap dan perbandingan jumlah yang baik. Hal inilah yang membuat ayam sangat digemari, dan sering dikreasikan menjadi banyak menu.

 

Meskipun daging ayam dan jenis unggas lain mempunyai sumber protein dan kalori yang sama. Tidak denga daging hewan konsumsi yang lain. Nilai kalori dalam daging ayam dan unggas lebih rendah, makanya sering dipakai untuk bahan makanan dan baik untuk pertambahan berat badan, orang yang sedang melakukan program diet, dan penyembuhan dari berbagai penyakit. Oh ya, nutrisi untuk para lansia juga bisa didapatkan dari daging ayam.

 

 

7 Manfaat mengonsumsi Daging Ayam

 

 

 



 

 

 

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Vitamin B6 yang terdapat dalam daging ayam, dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Yang mana akan membantu mendorong enzim dan prose metabolisme tubuh untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, pembakaran kalori, dan sumber energi.

 

Membantu Pembentukan Otot

Pembentukan otot pada tubuh manusia, bisa dimaksimalkan dengan mengonsumsi daging ayam karena proteinnya tinggi. Bagian dada dan paha ayam, cocok untuk meningkatkan masa otot karena mempunyai 25-30 gram setiap potongnya.

 

Merawat Kesehatan Kulit

Vitamin C pada daging ayam, berfungsi untuk membuat kulit tetap sehat, dan mengandung zat antioksidan yang bagus untuk kulit tubuh. Inilah salah satu alasan, mengapa daging ayam baik untuk tubuh.

 

Membuang Racun Dalam Tubuh

Racun-racun di dalam tubuh manusia, biasanya didapatkan dari makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Dengan rutin makan daging ayam, bisa membuang racun di dalam tubuh dan menjadikan tubuh kita sehat kembali.

 

Menjaga Kekuatan Gigi

Zat fosfor yang ada di dalam daging ayam, yang dikonsumsi seseorang akan memberikan fungsi menjaga kekuaan dan kesehatan gigi. Apalagi untuk anak-anak yang sedang bertmbuh kembang.

 

Baik Untuk Pertumbuhan Anak

Kalsium dan fosfor yang terdapat pada daging ayam, akan membantu anak-anak dalam pertumbuhannya dan juga memperkuat tulangnya Sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan baik.

 

Mengatur Kadar Kolesterol

Daging ayam baik dikonsumsi, karena bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Adalah niacin, kandungan pada daging ayam yang bisa menurunkan kolesterol jahat tersebut, olah dengan cara direbus saja untuk hasil yang maksimal.

 

 

 

Mengenal Keunggulan yang Terdapat pada Daging Ayam Sunny Gold

 

 

 

 





 

 

Sunny Gold menghasikan produk berkualitas premium, karena terbuat dari bahan-bahan terbaik dan alami dengan teknologi mutakhir melalui pengawasan ketat berstandart nasional.  Ada pun 4 kelebihan golden quality yang dimiliki oleh Sunny Gold:

 

 

Hanya dari bibit terbaik

Indukan bersertifikasi tinggi

 

Peternakan bersih dan nyaman

Terakredititasi ISO 9001 dan ISO 22000

 

Pakan tepat untuk ayam sehat

Berdasarkan kaidah ASUH (Aman, Sehat, Utuh & Halal)

 

Pabrik berteknologi canggih

SDM Standart internasional

 

 

Sunny Gold di bawah naungan PT. Malindo Food Delight, merupakan perusahaan yang memproduksi makanan olahan nugget ayam, sosis ayam, dan lain sebagainya yang berbahan dasar daging ayam.

 

Salah satu misinya ialah memberikan kontribusi pada peningkatan gizi masarakat melalui produk-produk frozen food, yang bermutu dan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Oke banget ya kan?

 

Yang paling utamanya lagi, Sunny Gold diproses dengan menggunakan teknologi Double FSO (Flash Frying Steam Oven). Teknologi double FSO merupakan metode pemasakan dengan cara penggorengan cepat, dengan suhu tinggi sehingga membuat tekstur luar nugget ayam jadi renyah! Dan dilanjutkan dengan metode pemanggangan, yang dilengkapi dengan sistem uap panas untuk mematikan bakteri sekaligus menjadikan produk matang sempurna sekaligus aman untuk dikonsumsi.

 

Metode ini mempunyai kelebihan produk frozen foodnya tetap mempunyai warna yang cerah, dan teksur di luar produk jadi renyah. Produknya pun bisa menyerap minyak, dengan tidak berlebihan. Pun ketika dikonsumsi nugget jadi lebih menyehatkan. Istilahnya tetap juicy, crispy di luar dan tetap lembut di dalam.

 


 

Produk-produk yang Telah Dirilis Sunny Gold

 

 

 



 

 

Chicken Nugget Stick (stik ayam)

Chciken Tempura (nugget ayam)

Variant Pack Nugget (nugget kombinasi)

Chicken Wings (sayap ayam)

Chicken Tulips (sayap ayam)

Chiken Furai (furai ayam)

Chiken Karage (karage ayam)

Spicy Chicken Karaage (karage ayam pedas)

Chicken Karaage Black Pepper (karage ayam lada hitam)

Chicken Crispy Crunch (kulit ayam goreng)

Chicken Sausage (sosis ayam)

Chicken Bratwurst (sosis ayam bakar)

Chicken Sausage Cheese (sosis ayam keju)

Chicken Sausage Black Paper (sosis ayam laad hitam)

 

 

Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Sunny Gold, yang paling sering saya konsumsi di rumah adalah Chicken nugget atau nugget ayam. Soalnya selain crispy, renyah di luar, ketika digigit lembut dan emapuk di dalam. Tidak hanya bisa saya konsumsi, tetapi emak mertua pun bisa turut memakan. Karena beliau sudah sepuh, dan sebagian giginya sudah habis alias ompong, beliaumembutuhkan makanan yang lembut. Nugget ayam dari Sunny Gold, membuat saya memudahkan dalam memberikan lauk kepada beliau. Sesuai dengan manfaat daging ayam itu sendiri, mampu memberikan nutrisi kepada lansia. Eit ... bukan berarti untuk lansia doang. Tetapi bagus juga untuk anak-anak yang sedang bertumbuh kembang, intinya cocok dikonsumsi segala usia.

 

Produk frozen food dari Sunny Gold, juga bisa dikreasikan dengan olahan yang lain loh! Nggak hanya bisa digoreng saja. Banyak resep dibagikan via websitenya, klik aja https://sunnygoldnugget.com/resep, kalian akan menemukan banyak resep yang bisa dikreasikan di rumah sebagai sajian lezat untuk keluarga. Seperti Chicken Wings Saus Mentega, Kung Pao Tulip Wings Pasta, Cheesy Sunny Kaarage, Chicken Kaarage Sunny Gold With Honey Sauce, Cheese Bread Chiken Nugget With Sauce Gold, dan lain sebagainya. Yang mana resep ini dibagikan oleh chef-chef ternama, salah satunya ada Chef Stefu, yang membagikan resep Chicken Furai Taco. Nah kan? Sunny Gold emang the best banget, buat teman terbaik camilan maupun untuk lauk di rumah. Anti ribet club deh pokoknya.

 

 

 



 

 


Di website Sunny Gold, kalian juga akan menemukan banyak artikel dibagikan yang bisa mendukung kegiatan di rumah. Saat ini Sunny Gold sedang mengadakan cerita kelezatannnya bikin nagih challenge, siapa tahu kamu ingin ikutan juga.

 

Masih ada yang bikin kamu khawatir? Kalau Sunny Gold aman nggak sih? Tenang Gengs, Sunny Gold sudah memiliki sertifikasi HALAL, dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), Quality ISO 9001, dan punya sertifikasi KAN Food Safety Management ISO 22000.

 

ISO 22000 memiliki pengertian, bahwa  keamanan pangan sudah memenuhi standar untuk bisnis dalam rantai makanan global. Dari seluruh rantai makanan, baik dari pertanian sampai ke meja makan. Sementara ISO 9001, ialah standar untuk sistem manajemen mutu serta hazard analysis and critical control points (HACCP), pendekatan preventif untuk keamanan pangan. Dari mengembangkan, menerapkan, memantau, dan terus meningkatkan sistem keamanan pangan. Sunny Gold sudah memenuhi standar itu semua, baik persyaratan hukum dan peraturan terkait keamanan pangan yang berlaku.

 

Tunggu apa lagi? Mari menikmati sajian nugget ayam, Sunny gold dengan lega, lapang, dan bahagia. Salam!

 

 


 

 

Informasi Sunny Gold

 

Website: https://sunnygoldnugget.com/

Media sosial

Facebook: http://facebook.com/sunnygoldID/

Instagram: https://www.instagram.com/sunnygoldid/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCn_uYoQ6T8zt84OOYOmfgZg

 


Sumber pendukung artikel

 

https://sunnygoldnugget.com/product

https://gemaya.ditjenpkh.pertanian.go.id/tentang-gemaya/

https://www.malindofood.com/

https://ayamsehat.com/kandungan-gizi-pada-daging-ayam-dibanding-unggas-lainnya/

https://www.tokopedia.com/blog/manfaat-daging-ayam-hlt/

https://sunnygoldnugget.com/resep

https://icicert.com/manajemen-keamanan-pangan-dengan-iso-22000/

Related Posts

35 komentar

  1. Wah kita memang perlu nih standardisasi daging ayam. Keknya Sunny Gold bagus ya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Pernah beli daging ayam di pasar, ternyata setelah kebeli daging ayam nggak fresh :( sunny gold sepertinya musti dicoba deh

    BalasHapus
  4. Wah banyak juga varian dari sunny gold, aku juga tim frozen food yang kadang mood Masak naik turun, apalagi untuk anak-anak paling doyan semua jenis nugget.

    BalasHapus
  5. Wah banyak varian dari Sunny Gold yaaa.. lihat berbagai manfaatnya jadi bikin ingin stock di rumah.

    BalasHapus
  6. Aku kemaren jug order sunny gold ini mbak nyi, beli 3 varian dapet tas cantik lagi senang bgt. Anak2 doyan, mamah bahagia

    BalasHapus
  7. Wuiiih, auto bikin laper nih mbak Nyi. haha.. Anakku suka banget nih kalo udah berbau ayam, pkraktis juga ya tinggal goreng-goreng, jadi. Dan ternyata banyak manfaat ya mengonsumsi daging.

    BalasHapus
  8. wah menarik banget nih. saya sering banget konsumsi ayam mba. biasanya kalau ke kos sering dibawakan ibu ayam ungkep tinggal goreng ataupun makanan turunan daging ayam. Sunny gold ini bisa jadi referensi nih, kebetulan saya doyan banget sama nugget, kira-kira bisa dibeli dimana mbak?

    BalasHapus
  9. Selain praktis dan jdi penolong saat telat masak, trnyata byk manfaat jga ya produk sunnygold

    BalasHapus
  10. Wuih siapa coba yang gak doyan ayam, olahan ayam sejenisnya. Tapi kita juga perlu milih yg berkualitas ya kak

    BalasHapus
  11. Entah kenapa kalau baca tentang makanan seperti daging ayam jadi auto lapar kak, hehehe. Daging ayamnya enak banget kok dan juga banyak manfaatnya bagi tubuh. Iya benar sih, sekarang ini kebanyakan orang-orang malah cenderung mengkonsumsi daging sapi

    BalasHapus
  12. Sunny gild udah terjamin ya banyak di supermarket manapun. Mutu terjamin.

    BalasHapus
  13. Kenapa setiap lihat nugget selalu bawaanya ngiler sih, ternyata gizinya juga tinggi kan, hayuk lah nyobain nugget dari sunny gold

    BalasHapus
  14. Wah wah aku baru tau kalau kalori ayam ternyata lebih tinggi dari sapi. Aku kira sebaliknya.
    Produk sunny gold yang pengen aku coba kayaknya karage spicy tuh, atau sosis ayam lada hitam kayaknya enak juga. Duh salah nih baca malam-malam, perut langsung kerubukan.

    BalasHapus
  15. ayam ini salah satu sumber protein hewani yang mudah banget di temui, saya sendiri lebih suka makan olahannya seperti nugget atau sosis karena bisa dikombinasikan dengan makanan lainnya hehe

    BalasHapus
  16. Asli aku pengin ngrasain sunny gold ini mbak nyi, tapi minimarket yang deket rumahku belum ada, seperti indomaxxx, atau sejenisnya, huhu. Ada sih di supermarket, tapi harus menempuh jarak jauh dari rumahku, huhu

    BalasHapus
  17. Sunnygold emang rasanya lebih greget dibanding yg lainn. Aku sukaaaa. Beneran suka setelah beli pertama kali yang varian chicken karage

    BalasHapus
  18. sunny gold ini emang produknya udah pasti gak diragukan lagi kualitasnya

    BalasHapus
  19. Keknya memang harus selalu nyetok di kulkas ini nugget ya mbak, hihi..

    BalasHapus
  20. Pengen banget beli ini tp ga ada kulkasnya buat nyimpen. Nyetok beginian ini simpel banget yaa. Olahan ayam jg bagus buat meningkatkan kebutuhan kolesterol anak

    BalasHapus
  21. Wah kesukaan anak2 nih nugget ayam sunny gold. Dengan teknologi fso ini nuggetnya jadi kebanyakan minyak ya Mbak

    BalasHapus
  22. Ayam memang jadi pilihan sumber protein keluarga. Diolah apapun selalu enak. Apalagi untuk yang praktis kayak Sunny Gold, bikin anak nambah makannya.

    BalasHapus
  23. Selama ini ku pikir frozen food krg sehat krna byk pengawetnya

    BalasHapus
  24. Memang gak boleh sembarangan, sebagai penyuka daging ayam harus pilih yang berkualitas. Eh selain berkualitas juga harus yang besar haha karna kalo kecil, kurang­čśé

    BalasHapus
  25. Buat saya, stok frozen food di kulkas tuh wajib. Salah satunya yang jadi langganan ya Sunny Gold ini. Anak-anak suka karena rasanya alami dan teksturnya bagus.

    BalasHapus
  26. saya suka banget dengan ayam, apalagi kalau digoreng tapi tanpa tepung. dan suka juga dengan ayam yang sudah dibumbui kayak gini, sedap rasanya

    BalasHapus
  27. saya suka banget dengan ayam, apalagi kalau digoreng tapi tanpa tepung. dan suka juga dengan ayam yang sudah dibumbui kayak gini, sedap rasanya

    BalasHapus
  28. Ayam ini termasuk lauk yang paling seriiiiiiiing dimasak di rumahku :D. Kalo ga diteriaki, digoreng ato di masak kecap.

    Tapi kalo ayam olahan kayak produk sunny ini, aku paling suka Ama nugget dan sosisnya mba :D. Biasanya aku slalu nyetok, utk jaga2 kalo anak2 sedang bosan makan buatan asisten. Sesekali cemilan nugget deh :D.

    Nugget sunny yg pedes itu nih blm aku coba :D. Penasaran sepedas apa sejak baca review yg kemarin2

    BalasHapus
  29. andalan ku ini mah mbak Nyi, kalau belanja bulanan wajib beli banyak buat stok hehe.

    BalasHapus
  30. Ternyata rendsh ya konsumsi daging ayam kita. Mungkin karena kita negara kepulauan dan ikan lebih mudah dan murah didapatkannya. Nah standarisasi daging ayam perlu nih! Biar konsumen terlindungi dari akal-akalan penjual tak bertanggung jawab. Belum pernah coba Sunny Gold, jarang lihat sih disupermarket sini. Sesekali mau cobain juga

    BalasHapus
  31. Masak nugget ini andalan, apalagi kalau ide masak sedang kering kerontang, bruakakaka.
    Soalnya tinggal cemplung-plung, dicocol sama sambal, 2 piring nasi pun ludes, des!

    Aku suka kalau produk sudah ada label halal, apalagi ada Quality ISO.
    Perfect combo!

    Jadi,
    Masak apa kita hari ini, Nyi?

    BalasHapus
  32. Saya menyimpan memori kurang enak mengenai segala macam nuget karena pernah melihat proses pembuatannya. Tapi kalau baca artikel Mbak Nyi ini, saya menarik kesimpulan, tidak semua nuget itu diolah secara kaleng-kalengan. Ada juga yang berkualitas seperti dari Sunny Gold ini :)

    BalasHapus
  33. Varian dari Sunny Gold ini banyak banget yaa, Nyi.
    Anakku suka banget sama Chicken Nuggetsnya. Rasanya lezaaat~

    BalasHapus
  34. Aku team anti ribet, karena jarang masak. harus banget stock frozen food macam sunny gold gini. berkat artikel mba jadi terbantu , ada frozen food berkualitas seperti sunny gold ternyata

    BalasHapus

Posting Komentar