Featured Post

Min Yoo Jung Tokoh Drama Korea Wanita Pekerja Keras di Must You Go

Ini Alasan Mengapa Self Reward itu Penting

 

Ini Alasan Mengapa Self Reward itu Penting - Kenapa Self Reward itu penting? Penghargaan diri sendiri atau yang juga dikenal dengan self reward merupakan hal penting. Setelah kita kerja keras untuk sampai pada titik tertentu, entah itu sukses maupun belum sampai pada titik yang diharapkan, self reward diperlukan dalam kurun waktu tertentu untuk diri sendiri. Self reward ini diperlukan untuk mengobati rasa bosan, capek, stuck, stres maupun bosan selama perjalanan dalam mencapai tujuan.

 


Ini Alasan Mengapa Self Reward itu Penting


Self Reward bukan narsis, tapi untuk kebaikan kita juga. Self Reward atau penghargaan untuk diri memberikan kesempatan untuk memberikan cinta kepada diri sendiri. Karena pada dasarnya kamu berhak bersenang-senang untuk diri sendiri. Self reward bukan hal yang egois, beberapa hal berikut menjadikan self reward itu penting.

 

1. Hadiah kerja keras selama ini

Self reward bukan tindakan foya-foya berlebih. Pada dasarnya kita melakukan self reward untuk memberikan hadiah pada diri sendiri atas kerja keras selama ini. Hadiahnya bisa berupa hal maupun kegiatan yang membuatmu senang. Bisa dengan menonton film, belanja, pergi ke restoran favoirt, hingga liburan.


Dengan melakukan hal yang kita sukai, energi positif akan tersalurkan sehingga memberikan semangat baru untuk mencapai tujuan.

 

2. Self reward Merupakan proses mensyukuri hidup

Self reward merupakan perlakuan diri sendiri dalam mensyukuri hidup ini. Jika kita selama ini bekerja keras untuk orang yang kita cintai, jangan lupakan juga untuk mencintai diri sendiri. Karena dengan mencintai diri sendiri kita akan bisa melakukan yang terbaik untuk orang-orang tercinta. Sedekah itu paling baik itu kepada keluarga. tapi sedekah kepada diri sendiri juga penting.

 

3. Berhak untuk menikmati jerih payah diri sendiri

Luangkan waktu untuk diri sendiri. Anda berhak untuk bahagia, terlebih dalam mencintai pada sendiri. Memberikan self reward tidak selalu harus traveling. Banyak cara yang bisa dilakukan. Seharian di rumah tanpa ada yang mengganggu juga termasuk self reward.

 

4. Memotivasi untuuk lebih baik lagi

Self reward merupakan hal luar biasa karena bisa menjadi suntikan penyemangat untuk diri sediri. Ketika sudah mencapai target, tetap bersyukur dan  jangan menyerah.

 

5. Ampuh untuk melepaskan penat dan stres

Mengkilangkan stres bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. salah satunya dengan self reward. ini merupakan langkah kecil untuk membuat energi positif sehingga bia berimbas kepada sesama manusia.


Bentuk Self Reward yang positif

Kita bisa melakukan beberapa Self reward yang positif. Dengan memberikan Quality Time bareng temen, secara tidak langsung kita sudah membangun relasi sembari menghilangkan kepenatan. dari hasil hangout bareng temen itu bisa menghasilkan ide bisnis baru yang bisa menjadi target selanjutnya setelah target pertama tercapai.


Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi sukarelawan dalam kegiatan sosial. dengan menjadi relawan, kita bisa merasakan hal baru yang menyenangkan dan bisa memperluas relasi dengan orang lain.


Mengikuti workshop menjadi hal berikutnya yang bisa kamu lakukan. Dengan adanya workshop, kita diajak untuk menyegarkan pemikiran. Harapanya setelah mengikuti kegiatan workshop, ide-ide baru bisa diterapkan dalam bisnis yang sedang kita tekuni saaat ini.


Untuk meraih impian, tentu tidak sedikit yang sudah kita korbankan, baik itu uang, maupun waktu. Nah, self reward gunanya untuk menetralisir jikalau ada amarah ataupun hal negatif lainnya didalam berproses meju sukses. Semua orang pasti pernah menghadapi pelanggan yang rewel dan lainnya. maka dari itu memberikan hadiah untuk diri sendiri layak dilakukan dengan secukupnya.


Self Reward juga bisa digunakan untuk membantu menggobati kesedihan maupun keterpurukan. Self reward yang paling sederhana biasa dilakukan dengan kata-kata. kata-kata dalam self reward bisa dengan memberikan semangat setulus hati yang bertujuan utuk menghibur diri sendiri. Dengan menghibur diri sendiri, rasa percaya diri sedikit demi sedikit juga bisa terbentuk. Kalau teman-teman apa sih self reward yang pernah dilakukan ?

Komentar