Featured Post

Min Yoo Jung Tokoh Drama Korea Wanita Pekerja Keras di Must You Go

Teman Kreasi Indonesia Tempat Berkumpulnya Ide Kreatif dan Inovatif dalam Satu Wadah


Teman Kreasi Indonesia Tempat Berkumpulnya Ide Kreatif dan Inovatif dalam Satu Wadah - Selamat pagi teman ngeblogasik! Sebulan ini apa yang sudah kamu lakukan? Untuk dirimu dan untuk lingkungan sekitarmu? Nah, kali ini saya mau memperkenalkan Teman Kreasi Indonesia, ialah program yang dihadirkan oleh Smartfren sebagai sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat.




smartfren unlimited smartfren gangguan login smartfren akun resmi smartfren cek kuota smartfren



 

Harapan dengan diharikannya Teman Kreasi Indonesia ini, akan lahir banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.

 

Kreatif sendiri memiliki makna menciptakan, menemukan, mengimajinasikan, mengonsepkan, membentuk, mengonstruksikan, memproduksi, menghasilkan, melihat masa depan atau kemampuan untuk meprediksi trend yang baru, kemampuan menganalisis kebutuhan pasar, dan lain sebagainya. Yang intinya proses penciptaan ide atau konsep yang memberikan solusi.

 

Bapak Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengemukakan bahwa, “Kehadiran Teman Kreasi Indonesia adalah bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan sosial.” Jadi antara satu dengan yang lain itu saling membutuhkan, saling mendukung, istilahnya simbiosis mutualisme begitu.

 

 

Cara Menghasilkan Ide Bisnis Kreatif



 

Belajar Berpikir seperti Seorang Kreator

 

Setiap orang bisa menghasilkan karya baru setiap hari, lebih inovatif, dan lebih unik. Sebagai contoh, seorang seniman yang menciptakan lagu yang unik, menarik, dan berbeda padahal konsepnya sama seperti yang lainnya. Tapi kita tidak harus menjadi seorang seniman untuk menghasilkan karya, jadilah dirimu sendiri hasilkan ide kreatif dengan cara berkaca kepada mereka sang kreator-kreator handal. Gali apa yang kamu bisa dan kamu punya di dalam dirimu, dan ciptakanlah sesuatu yang bisa jadi bisnis

 

Peka dengan Lingkungan Sekitar

 

Ide bisnis apa yang sudah ada di lingkungan sekitar? Dahulu masker modelnya hanya biasa saja, setelah terjadi pandemi dan semua orang harus mengenakan masker. Masker berinovasi menjadi banyak bentuk, beserta aksesorisnya. Dari sini kita bisa melihat, apa yang dibutuhkan orang yang belum tersedia. Gali lebih dalam dan hasilkan ide dari sana, siap-siap saja meraup keuntungan yang menggiurkan.

 



smartfren unlimited smartfren gangguan login smartfren akun resmi smartfren cek kuota smartfren





Jalin Networking yang Luas

 

Berkumpul dengan orang-orang yang penuh semangat, dan sukses akan membuat kita kecipratan semangat suksesnya. Tetapi kuncinya kembali ke diri kita, mau termotivasi karenananya atau memilih diam saja. Dengan networking yang luas ini, dan berkumpul dengan orang yang memiliki bisnis, anda akan terpacu untuk menjadi lebih baik lagi. Karena networking yang luas, termasuk salah satu jalan menuju keberhasilan sesungguhnya.

 

Meminta Pendapat Orang-orang Diseklilingmu

 

Ide bisnis udah dapet, riset dan strategi sudah dibangun saatnya eksekusi serta mintalah bantuan orang-orang di sekitarmu dengan ide yang dibuat. Saran dan kritik akan membuatmu bertumbuh lebih baik lagi, dan memaksimalkan potensi yang ada.

 

Karena ide yang brilian sekalipun jika tidak dijalankan dan dikembangkan dengan baik hanya akan menjadi angan semata. Bagaimana? Siap menjadi pribadi kreatif? Lakukan aksi sekarang juga!


 

Mengenal Lebih Dekat Program Teman Kreasi Indonesia

 

 

Kabar baiknya, untuk yang ingin bergabung bersama Teman Kreasi Indonesia, terbuka banget untuk seluruh masyarakat Indonesia disampaikan oleh Dani Akhyar, sebagai Head of Community Develompment Smartfren. Berikut ini ungkapan beliau yang menyatakan bahwa, Teman Kreasi Indonesia adalah program yang menerima meraka yang mau bersinergi bersama, "Peluncuran Teman Kreasi Indonesia adalah tonggak bagi upaya Smartfren mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet. Saat ini program ini telah hadir di 24 kota, dengan dukungan dari Smartfren Community dan partner kokreasi Smartfren WOWLabs. Kami selalu terbuka dan aktif mencari kota-kota lain yang ingin bergabung sebagai keluarga Teman Kreasi Indonesia, serta bersama-sama membuka peluang baru.”

 

Dengan adanya WOWLabd ini akan menjadikan wadah siapapun generasi konten, dan melahirkan berbagai produk edisi terbatas. Contohnya karya terbaru kokreasi berupa jersey pesepeda dari Common Spot dan Show The Monster, akan dijual dan sebagian hasilnya digunakan sebagai modal pendukung kegiatan Teman Kreasi Indonesia. Kren banget kan?

 

Selain itu peserta program Teman Kreasi Indonesia, akan mendapatkan modal juga loh yang bisa mendukung kegiatan wirausaha online. MaysaAllah, kapan lagi bisa mendapatkan support besar seperti ini.

 

Ini dia beberapa kota yang sudah hadir, Teman Kreasi Indonesia: wilayah Natuna, Lampung, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, Cilegon, Serang, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Garut, Cibungur, Tegal, Kuningan, Pekalongan, Cilacap, Blitar, Bojonegoro, Pati, Tanah Laut, Mojokerto, Surabaya, dan Bali. Program di kota lalinnya akan terus dihadirkan oleh Smartfren.

 

Sementara produk yang sudah dihasilkan dari program Teman Kreasi Indonesia adalah : keripik gedebog pisang, keripik daun jeruju, keripik jantung pisang, kopi robusta, keripik Usus Ayam "Jumain" Kriuknya Ngangenin, Ledre Bojonegoro. Kamu tertarik juga untuk mengembangkan wirausaha berbasis digital dan sosial? Langsung aja untuk mengikuti akun Instagram resmi @SmartfrenCommunity, @TemanKreasi_id atau menghubungi info@temankreasi.id. Selamat mencoba!

 




Komentar