Bagaimana Cara Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit Kita

2 komentar


Bagaimana Cara Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit Kita - Selamat pagi! Hari ini mau sharing soal, cara memilih bedak sesuai kulit wajah nih. Soalnya saya pernah salah pilih bedak yang tidak pas dengan warna kulit, jadinya ya agak belang gitu hehehe ... dan buat teman-teman ada kah cara khusus dalam memilih bedak?



tabel jenis warna kulit gambar warna kulit warna kulit tan pengukur warna kulit warna kulit eksotis warna kulit hitam



 

Menurut dr. Anandika Pawitri pertimbangan memilih bedak yang sesuai dengan warna dan jenis kulit wajah menjadi penting. Ini dia cara beliau dalam menerapkannya. Siapa tahu bisa jadi panduan kita semua.

 

Mengenali Warna Kulit Sendiri

 

Tipe wara kulit anda termasuk yang mana? Ini harus diketahui agar bisa memilih bedak dengan mudah. Menurut Thomas B. Fitzpatrick ahli dermatologis, mengklasifikasikan ada  jenis tipe warna kulit manusia. Adalah kulit putih, kulit kuning langsat, kulit sawo matang, kulit berwarna cokelat kehitaman, dan kulit berwarna hitam gelap. Kalau saya sendiri termasuk memiliki warna kuit sawo matang sih, meski beberapa teman saya bilang warna kulit kuning langsat cocok untuk sebutan warna kulit saya.


Melakukan Uji Coba pada Pergelangan Tangan

 

Kalau ragu di antara dua pilihan, maka ketika memilih bedak coba dahulu pada pergelangan tanganmu. Cenderung yang mana paling mirip dengan kulit wajah? Lalu lakukan pemilihan. Atau beli dua sekaligus, untuk tahu yang mana yang pas dipakai.

 

Pilih yang Sesuai Jenis Kulit Wajah

 

Awalnya dulu saya nggak tahu tipe jenis kulit wajah saya yang mana, setelah seringnya mengaca setiap hari jadi tahu cenderung yang mana. Kulit wajah manusia, terdiri dari beberapa jenis, ada yang normal, berminyak, kering, sensitif, dan kombinasi. Kalau saya cenderung kulit saya kombinasi, antara berminyak dan normal.

 

Kulit normal ini cenderung seimbang, antara kadar air dan minyaknya. Yang saya rasakan sih tidak gampang sensitif, jadi ketika mencoba beberapa varian bedak tidak masalah. Palingan warnanya yang kadang tidak cocok, kadang terlihat kusam, nggak cerah sih. Kalau teman-teman pasti bisa membedakan bagaimana kelihatannya saat bercermin. 

        

                                       

Inilah Jenis Bedak yang Cocok untuk Jenis Kulitmu




tabel jenis warna kulit gambar warna kulit warna kulit tan pengukur warna kulit warna kulit eksotis warna kulit hitam



 

Compact Powder

 

Jenis compact powder atau sering disebut bedak padat cocok untuk yang ingin hasil make up natural dan bebas kilap. Dia memiliki teksutr yang lebih ringan dan cocok untuk yang memliki minyak berlebih. Karena sifatnya yang dapat menyerap minyak berlebih.

 

Two Way Cake

 

Jenis modal two way cake ini cocok buat yang memiliki flek hitam, atau noda hitam bekas jerawat diwajah. Karena dapat menutup pori dengan sempurna. Pilih yang SPF-nya tinggi ya, agar kulit tetap merasa lembab dan terlindungi.

 

Loose Powder

 

Nah, yang loose powder atau bedak tabur ini untuk kamu yang ingin terlihat halus di wajah. Loose powder cocok buat semua jenis kulit, baik yang berjewat atau sensitif.

 

Bagaimana? Sekarang sudah tahu kan cara mengetahui warna kulit asli kita?


 

Related Posts

2 komentar

  1. Noted bangett nih. Aku yg jarang pakai bedak jadii ngehh nih

    BalasHapus
  2. Selama ini kupakai bedak bayi, dan gak tau kenapa pas aja gitu di warna kulit. Gak mencolok juga warnanya.

    BalasHapus

Posting Komentar