Review Buku Anak Dendang Kencana Rajin Membantu Ibu

Posting Komentar

 

Review Buku Anak Dendang Kencana Rajin Membantu Ibu - Selamat sore! Akhir pekan ini dihabiskan untuk membaca buku apa, Teman-teman? Semoga menjadi bermanfaat ya setiap aktivitas yang dilakukan, aamiin. Allhamdulillah sore ini menamatkan buku cerita seri dendang kencana, yang diterbitkan oleh penerbit BIP (Bhuana Ilmu Populer).



Review Buku Anak Dendang Kencana Rajin Membantu Ibu
rekomendasi buku anak



 

Judul buku anak yang sudah saya selesaikan berjudul, Rajin Membantu Ibu. Ditulis oleh penulis aktif, Watiek Ideo dan Nindia Maya. Premis ceritanya, ibu Harum yang berjualan online mengalami masalah pengiriman barang. Barang yang dikirim rusak, Harum berusaha membantu memberikan solusi. Berhasilkan? Intip reviewnya ya.

 

 
Detail Buku Dendang Kencana Rajin Membantu Ibu

 

Judul                : Rajin Membantu Ibu

Penulis             : Watiek Ideo dan Nindia Maya

Ilustrasi           : BUMN Pictures

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   03 May 2021

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 42 Halaman

Harga              : Rp45.000

 

Sinopsis Buku Anak SD Dendang Kencana Rajin Membantu Ibu

 

 

Review Buku Anak Dendang Kencana Rajin Membantu Ibu
buku anak online




Hari ini, Harum melihat ibunya sangat sibuk. Barang-barang yang dijual Ibu tampak berceceran di ruang tamu. Ternyata, ada pelanggan Ibu yang protes karena tas yang dipesannya rusak ketika diterima. Harum pun mencari solusi agar barang-barang jualan Ibu aman saat dikirim menggunakan ekspedisi. Apakah ide Harum ini berhasil?

 

Seri buku anak Dendang Kencana diangkat dari serial lagu anak Indonesia dengan nama yang sama. Baik lagu maupun bukunya mengajarkan nilai-nilai positif bagi anak, seperti mandiri, peduli kesehatan, dan cinta Indonesia.

 

Review Buku Anak Dendang Kencana Rajin Membantu Ibu

 

 

Dalam buku seri Dendang Kencana, ada 6 tokoh anak SD yang berada di dalam kisah ini. Ada Upik, Agam, Nara, Damar, Kadek, dan Harum.

 

Di episode seri Dendang Kencana Rajin Membantu Ibu, tokoh yang berperan di dalam cerita adalah Harum. Ia anak yang cerdas, dan suka membantu.

 

Ada 42 halaman pada buku Dendang Kencana dengan judul Rajin Membantu Ibu, jadi bisa dibaca cepat dalam sekali duduk. Pun bisa diceriakan lagi kepada anak, keponakan, saudara, atau bahkan hadiah. Karen aada 16 seri lainnya, lho! Seru-seru dan sangat menarik.

 

Cerita awal dibuka oleh Ibu Harum yang sedang sibuk, di ruang tamu. Harum mengamatai ibu yang sepertinya sedang bingung, beliau pasti butuh bantuan. Harum mendekat karena penasaran.

 

"Haduh, kok bisa rusak, sih? Harus mengganti dong ini." (Halaman 6)

 

Ternyata pelanggan ibu ada yang protes karena barang yang dipesan, rusak saat diterima. Akhirnya dikembalikan, dan diganti dengan yang baru. Hal ini lah yang menjadi tanda tanya keduanya. Harus bagaimana ya biar barang yang dikirim tidak lagi rusak, karena kalau lama kelamaan begini ibu kan bisa rugi.

 

Harum lantas membuatkan teh untuk ibu, agar sedikit rileks perasaan ibu. Kemudian berbincang dan bercerita kejadian yang dialami ibu.

 

"Ibu, mungkin kalau membungkus, perlu dilapisi kardus bekas supaya lebih aman." Usul Harum kemudian.

 

Eh ... di rumah ternyata tidak ada kardus bekas, dan Harum bersedia diri untuk membelikan kardus bekas ke toko kelontong Cik Mei-mei. Apa yang terjadi setelah Harum berusaha untuk membeli? Cik Mei-mei yang penasaran terus bertanya. Harum juga kerepotan mencari ide untuk membawa kardus-kardus tersebut.


buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku anak online gratis buku untuk anak sd
buku untuk anak sd



 

Apakah Harum akan berhasil membawa? Dan membantu ibu memecahkan solusi yang sedang dihadapi? Yuk baca buku seri Dendang Kencana. Terima kasih sudah membaca review buku, sederhana ini. Salam

 

 

Pelajaran yang Dapat Diambil dari Buku Anak PDF ini


 

  • Anak-anak belajar untuk membantu Ibu, atau saudara yang ada di rumah
  • Anak-anak belajar memberikan ide, dan mencarikan solusi atas masalah yang terjadi
  • Anak-anak belajar untuk kreatif, dalam menggali ide dan masih banyak hikmah positif yang bisa diambil dari cerita Dendang Kencana Rajin Membantu Ibu.

 

Related Posts

Posting Komentar