Cara Membersihkan Kloset Duduk

Posting Komentar


Cara Membersihkan Kloset Duduk - Selamat malam sobat ngeblogku, siapa yang menggunakan toilet duduk di rumah nih? Kalau sekarang di rumah mertua toiletnya jongkok sih, tapi dulu pernah ninggalin rumah nenek yang memakai toilet duduk. Kalau ditanya enak yang mana, saya pilih toilet jongkok, hehehe ... lebih rileks aja gitu.



cara membersihkan kloset duduk cara membersihkan kloset dengan baking soda cara membersihkan kloset dengan sitrun cara membersihkan kloset mampet cara membersihkan kloset dengan cuka
Cara Membersihkan Kloset Duduk




 

Nah sesuai judul postingan nih, cara untuk membersihkan kloset duduk saya mau berbagi informasi. Memiliki pengalaman kerja di Hong Kong enam tahun, menjadi BMI membuat saya punya pengalaman membersihkan rumah termasuk kloset. Di Hong Kong soalnya kan sudah modern, dan hampir kebanyakan rumah menggunakan kloset model duduk.

 

Pas ikut di majikan yang nomor tiga, saya malah punya kamar sendiri plus kamar mandi dalam. Walaupun nggak besar, tapi nyaman lah ya nggak harus berbaur dengan majikan. Soalnya rumahnya ada tiga lantai. Besar dan luas, jadi ya berkah banget punya vasilitas kamar sendiri dan kamar mandi sendiri. Nggak enaknya sih, jarang libur, jadi jarang ketemu teman-teman Indonesia.

 

Pengalaman pernah punya wastafel maupun kloset duduk dengan bahan keramik yang senada kalau tiap kali mendapatkan siraman air, biasanya akan meninggalkan noda. Air yang mengandung mineral ini, dan menempel di kloset duduk maupun wastafel lama kelamaan, akan meninggalkan noda kecokelatan. Maka dari itu kloset duduk ini harus rajin dibersihkan.

 

 

Ini dia cara untuk membersihkan kloset duduk


 

  • Kalau di rumah tidak ada pembersih toilet, atau sedang habis nih ceritanya. Tapi geram ngeliat kloset dengan bercak kecokelatan. Ambil saja bahan yang ada di rumah. Dengan menggunakan baking soda, dan cuka yang dilarutkan. Ramuan ini ampuh untuk membersihkannya, tentunya dibantu dengan menggunakan sikat kamar mandi. Setelah disiramkan, tunggu dahulu 15-20 menit biar meresap. Setelahnya baru disikat.
  • menggunakan pembersih toilet, dengan cara yang sesuai ada di kemasan botol. Biasanya kan ada tuh, keterangan penggunaan. Ikuti saja caranya, kurang lebih sama dengan cara di atas.
  • Setelah menggunakan pembersih kloset, langkah selanjutnya menyemprotkan disinfektan di pinggirannya, dudukan, dinding, tutup kloset, biar kebersihannya makin terjaga.
  • Peralatan yang dipergunakan untuk membersihkan kloset juga harus dibersihkan, agar tidak ada bakteri yang berkembang biak di sana.
  • Saran aku karena toilet dipakai setiap hari, membersihkannya juga setiap hari. Kalau tidak ya kebersihan kurang terjaga, kalau cuma diguyur-guyur aja kurang. Kadang kan kita tidak tahu cipratannya sampai mana. Dengan membersihkan setiap hari, tidak hanya toilet yang bersih tetapi kitanya juga merasa tetap aman.

 

            Di Hong Kong sepengalaman saya kerja setiap hari saya membersihkan 4 toilet, dan kesemuanya harus dilakukan pembersihan seperti di atas. Toiletnya wajib kering, tidak boleh basah. Dari dinding, seputaran, kaca, dan lain sebagianya yang ada di toilet ini wajib kering dan bersih. Kalau pas dapet majikan yang serem, seperti pengalaman pertama kali saya dapet majikan, beuh ... jari dia nyuwilin setiap tempat yang saya bersihkan. Jadi dianya ngecek beneran dilap apa nggak. Kalau nggak dilap kan ketahuan, kotor di jarinya. Tapi kalau bersih bakalan jarinya terlihat tanpa debu. Kerja ke luar negeri itu ya begitulah kira-kira sedikit ceritanya, harus selalu rumah dalam keadaan bersih. Terutama dan yang paling penting kebersihan toiletnya.

 

            Semoga sharing tentang cara untukmembersihkan toilet dapat bermanfaat ya, taeman-teman. Selalu jaga kesehatan dan kebersihan ya karena sebagian dari iman. Salam.

Related Posts

Posting Komentar