Rekomendasi Lagu dan Animasi Anak Indonesia

8 komentar

 

Rekomendasi Lagu dan Animasi Anak Indonesia - Hampir semua orang tua yang memiliki anak, pasti sepakat bahwa hal terbaik yang dibutuhkan oleh anak-anak adalah menghabiskan waktu bersama orangtuanya. Namun pada kenyataannya, orangtua tidak bisa membersamai anak selama 24 jam penuh, baik ibu rumah tangga maupun ibu yang bekerja.


Hoala dan Koala Lagu dan animasi anak indonesia lagu anak di rumah saja hoala koala
Rekomendasi Lagu dan Animasi Anak Indonesia


 

Meski demikian orang tua dan anak, idealnya harus memiliki waktu luang bersama agar lebih dekat. Karena setiap orangtua pasti berharap untuk menyaksikan, membimbing setiap proses pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Walaupu seorang anak tidak bisa dipisahkan dengan namanya rewel, manja, tidak mau jauh dari orangtuanya, dan lain sebagainya.

 

Salah satu aktivitas yang bisa membuat orangtua dan anak-anak semakin dekat, adalah menyelami dunia mereka dan melakukan sesuatu yang membuat mereka merasa gembira. Misalnya dengan melakukan aktivitas bernyanyi bersama, dengan lagu anak-anak Indonesia.

 

Allhamdulillahnya sekarang sudah ada channel YouTube Hoala dan Koala, di mana channel tersebut mengajak bersama untuk menyanyikan lagu anak-anak Indonesia. Penasaran kan seperti apa?

 

 

Mengenal Channel YouTube Hoala & Koala

 

 

Hoala dan Koala Lagu dan animasi anak indonesia lagu anak di rumah saja hoala koala
Rekomendasi Lagu dan Animasi Anak Indonesia

 

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Lantas siapa sih Hoala & Koala ini? Kenali lebih dekat yuk!

 

Hoala & Koala merupakan sepasang sahabat yang gemar bernyanyi, dan digambarkan dengan karakter 3D. Hoala & Koala mempunyai karakter yang seperti anak-anak zaman sekarang, tumbuh dan berkembang di tengah era digital yang semakin maju.

 

Tidak hanya ada Hoala & Koala, tetapi ada juga karakter Ibu, Ayah, Miss Jeruk, dan masih banyak karakter yang lainnya. Visualisasi, karakter, dan suaranya pun berbeda yang mana diharapkan lagu-lagu tersebut disajikan untuk menghibur anak-anak, orangtua, yang menemani, menonton, dan mendengarkan lagu Hoala & Koala. Kerennya lagi Hoala & Koala sudah mempunyai 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak dirilis melalui channel YouTube, iTunes, dan Spotify yang bisa didengarkan dari manapun.

 

Channel Hoala & Koala tercipta, melihat lesunya perkembangan dunia musik anak di Indonesia, karena kebanyakan musik anak-anak di Indonesia jarang mendapat perlakuan istimewa dari sisi penggarapan. Oleh sebab itu Hoala & Koala digarap dengan serius, matang, dan banyak musisi internasional terlibat serta dalam aransemen musik Hoala & Koala.


Hoala dan Koala Lagu dan animasi anak indonesia lagu anak di rumah saja hoala koala
Hoala dan Koala


 

Ada alat musik apa saja yang mewarnai lagu anak di rumah saja Hoala & Koala? Ada saxophone, double bass, rombon, terompet, cello, klarinet, harga, dan instrumen etnik Indonesia macam angklung serta gamelan.

Hoala & Koala ingin membuktikan bahwa tidak selamanya, musik anak-anak tersebut adalah musik yang sederhana tetapi juga bisa istimewa dengan kualitas vokal dan alat musik yang ditampilkan. Hoala & Koala juga memberikan warna berbeda dari segi genre, seperti jazz, big band, jpop, swing, sampai etnik ada dan lengkap. Harapan terbesar dari Hoala & Koala sendiri adalah semoga dunia musik anak-anak kembali bangkin dan naik level akan pandangan umum atas lagu anak-anak. Yang mana lagu anak-anak tidak boleh dipandang sebelah mata, Hoala & Koala ampu membuktikan lagu dan animasi anak Indonesia terbangun begitu apik dan bisa menjadi rekomendasi.

 

Bersyukurnya di tengah era digital yang merajalela, semua serba digital, hadir: lagu anak di rumah saja Hoala Koala. Yang mendekatkan anak dan orangtua, mendekatkan keponakan dan saudara, mendekatkan anak dan teman-temannya, dan siapa saja untuk belajar bernyanyi bersama.




 

Ketika mendengarkan dan menyaksikan Hoala & Koala, saya merasa terhibur, keponakan merasa ceria dan bahagia. Hubungan kami semakin dekat dan saling merindukan ketika satu sama lain tidak ada. Nah sudahkah kamu mengenal channel Hoala & Koala? Kalau belum jangan sampai ketinggalan ya, karena seru, asik, dan menyenangkan. Salam.

Related Posts

8 komentar

  1. aku jadi penasaran sama hoala dan koala. anakku belom pernah liat nih, coba lah kapan2 didengerin bareng biar nyanyi bareng jg

    BalasHapus
  2. Fahmi putra saya senang banget dengan karakter lucu yang baru dikenalnya dari Hoala Koala ini lho. Terus dihafalkan namanya siapa. Hehehe ...
    Senang ya kalau anak punya tontonan yang cocok dan sesuai dengan usia dan perkembangannya

    BalasHapus
  3. aku pun udah mulai mengenalkan lagu-lagu hoala dan koala ke anakku mbaa.. hehe..
    Alhamdulillah anaknya seneng, nyanyi2 terus jadinya.. :D

    BalasHapus
  4. wah senangnya, akhirnya ada juga ya channel youtube lagu dan animasi anak-anak Hoala dan Koala. Saki suka banget menonton channel ini. Jadi ada tempat untuk menstimulasi bahasa dan motorik anak juga ya. karena bernyanyi akan menambah kosa kata dan menari menstimulasi motorik kasar dan halus

    BalasHapus
  5. waa iya yaaa sekarang kayanya susan nemuin lagu dan animasi anak kaya gini, mau buat keponakan aku ah, pasti mereka suka nih hhihi, terima kasih infonya yaaa

    BalasHapus
  6. aku baru tau Hoala & Koala ini nanti aku bilang anakku deh bosan juga tontonannya itu itu mulu

    BalasHapus
  7. Sudah bukan anak-anak gini aku masih senang lihat sesuatu yang bentuknya animasi, lucu dan nggemesin. Penasaran dengan lagu anak di Hoala Koala, jarang ada konten yang khusus anak. Maksudnya lagu yang lirik dan musiknya memang ditukukan kepada anak 😁

    Ngintip YouTubnya ah!

    BalasHapus
  8. Anak anak jadi lengkap hiburannya ya Nyi. Kalo animasi gini anak2 pasti suka

    BalasHapus

Posting Komentar