Review Boardbook Gina Si Gajah Yang Ramah

3 komentar

 

Review Boardbook Gina Si Gajah Yang Ramah - Selamat pagi! Sudah membaca buku apa bulan ini? Ada rekomendasi buku anak keren nih, yang ditulis oleh Kak Watiek Ideo, sang penulis buku anak yang selalu memberikan nuasansa tersendiri setelah membacanya.


buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online
 Boardbook Gina Si Gajah Yang Ramah


 

Meski saya bukan anak-anak lagi, tapi membaca buku cerita anak selalu membuat saya hepi. Pun bisa saya ceritakan lagi untuk keponakan, dan calon anak saya nanti. Aaamiin. Apalagi membaca membuat kita kaya dan membuka jendela lebih luas lagi.

 

 

Detail Buku Anak Gina Si Gajah Yang Ramah

 

 

Judul                : Gina Si Gajah Yang Ramah

Penulis             : Watiek Ideo dan Nindia Maya

Ilustrasi           : Maria Arum

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 30 September 2021

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 14 Halaman

Harga              : Rp25.000

 

Sinopsis Buku Gina Si Gajah Yang Ramah

 

 

Gina si Gajah Ramah adalah komik sederhana untuk anak usia PAUD dan TK. Buku ini berisi cerita pembangun karakter yang dikemas secara menarik. Selain itu, di setiap halamannya terdapat gambar beserta nama-nama benda yang ada di sekitar anak saat beraktivitas. Anak pun menjadi tahu dan memahami benda di sekitarnya. Tak lupa, di akhir cerita terdapat pesan moral yang bisa anak pelajari setelah selesai membaca.

 

Yuk, cari lengkapi semua seri Balita Baca Komik!

 

 

Review Buku Anak Online Gina Si Gajah Yang Ramah


 

Saya membaca buku anak online Gina Si Gajah Yang Ramah, melalui aplikasi Gramedia Digital yang sudah menjadi langganan saya dua tahun terkahir ini. Boardbook Gina Si Gajah Yang Ramah ini, direkomendasikan untuk anak usia 0-3 tahun menurut kategorinya.

 

Gina Si Gajah Yang Ramah, bercerita tentang seekor gajah bernama Gina. Buku ini termasuk komik yang sederhana, dan dengan ilustrasi yang membuat anak-anak akan membaca dengan riang gembira. Sekaligus belajar mengenali benda-benda yang ada di sekitar mereka saat beraktivitas.

 

Cerita dimulai dari Gina si anak gajah yang keluar rumah, dan mendapati cuaca yang sangat cerah. Ia melihat kuda yang sedang membaca koran, juga burung yang sedang bermain sepeda roda, dan singa yang sedang berjemur.

 

"Selamat pagi, Moli!" (halaman 5) Ucap Gina menyapa anak singa yang berjemur di halaman.

 

Gina juga menyapa mereka yang lalu lalang disekitarnya, seperti Ibu Tupi si Tupai yang sedang terburu-buru membawa keranjang makanan. Gina juga melihat keluarga bebek yang akan melewati pagi dengan berenang. Gina tergoda untuk ikut serta, akhirnya ia meminta anak bebek untuk naik ke punggungnya agar bisa berjalan cepat.

 

Apa yang terjadi setelahnya? Tentu saja mereka dengan ceria dan bergembira bermain air di sungai yang segarnya luar biasa.

 

Byuurrr!

Byurrr!

Byurr!

 

Demikian bunyi mereka bermain air di sungai.

 

Buku yang sederhana untuk dibaca anak-anak yang sedang bertumbuh. Di mana setiap lembar bukunya, tersedia benda-benda yang bisa anak-anak kenali. Seperti apa yang dibawa oleh keluarga bebek ketika akan berenang, ada baju renang, pelampung, dan juga kacamata renang.


buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online
 Boardbook Gina Si Gajah Yang Ramah



Hikmah Membaca Buku anak 2 Tahun Gina Si Gajah Yang Ramah


  • Anak-anak belajar menyapa selamat pagi, kepada tetangga di sekitar rumahnya
  • Anak-anak bisa belajar mengenali benda-benda yang harus digunakan ketika beraktivitas
  • Anak-anak juga belajar bermain dengan teman itu menyenangkan
  • Anak-anak juga belajar berenang di sungai atau kolam renang sungguh menyegarkan dan masih banyak hikmah sederhana yang bsia dijadikan pelajaran.

 

Jadi Boardbook Gina Si Gajah Yang Ramah ini, cocok menjadi rekomendasi buku anak di rumah atau kado untuk keponakan. Ada juga review buku Anak Kitty Sang Pahwalan Super, yang cocok dibaca untuk anak-anak yang suka dengan kucing. Selamat membaca!

Related Posts

3 komentar

  1. Nyi sudah punya koleksi buku cerita anak yaa. In syaa Allah nanti bisa buat anaknya. Buku2 Mbak Watiek Ideo keren2.

    BalasHapus
  2. Seru banget ya, ceritanya si gina. Pasti gemas membayangkan gajah begitu ramah dalam berteman.

    BalasHapus
  3. Aku suka sekali buku-buku Watiek Ideo.
    Nyi rajin baca buku... MashaAllah~
    Kebaikan itu bisa diambil hikmahnya dari mana saja yaa..termasuk dari kisah sederhana dari buku anak-anak yang berjudul Gina, Si Gajah yang Ramah.

    BalasHapus

Posting Komentar