Popmama Parenting Academy 2021 Karena Tidak Ada Kesempatan Kedua dalam Mengasuh Anak

5 komentar

 

"Kita punya waktu seumur hidup untuk bekerja, namun anak-anak hanya memiliki masa kecil sekali". (Franklin P. Jones)

 

Parenting merupakan proses mengasuh, membimbing, mendukung, melatih semua potensi baik secara fisik, emosional, mental intelektual, keuangan, dan spiritual dari anak bayi sampai dengan dewasa.


popmama nama bayi laki laki popmama zodiak popmama nama bayi perempuan kalkulator popmama popmama program hamil popmama parenting academy 2021
Popmama Parenting Academy 2021 Karena Tidak Ada Kesempatan Kedua dalam Mengasuh Anak




 

Kalau kata Virginia Satir, seorang terapis keluarga, "Parenting adalah pekerjaan paling rumit di dunia".

 

Mungkin bisa jadi banyak orangtua yang belum mengetahui potensi sejati dari anaknya, sehingga dalam pengasuhan menjumpai kesulitan dan ketidaknyaman. Baik yang dirasakan oleh orangtua sendiri ataupun anaknya. Hal tersebut wajar adanya, karena manusia sejatinya adalah pembelajar yang harus terus mengasah diri dalam urusan kehidupan.

 

Potensi anak yang sudah dibekali akan menjadikan orangtua dan anak semakin mudah menjalani kehidupan, bahkan mencapai keadaan terbaiknya. Demikian sebaliknya tidak mengenali, akan menimbulkan kesalahpahaman yang menyebabkan masalah-masalah timbul.

 

Contoh simpelnya begini, anak yang tidak mampu mengerjakan perintah orangtuanya bukan berarti dia anak durhaka. Bisa jadi cara orangtuanya kurang tepat memberikan perintah.

 

Setiap anak juga mempunyai motivasi tersendiri, dengan motivasi tersebut mereka akan mudah tergerak seperti mendapatkan dorongan dari luar dirinya.


Saya jadi ingat ketika masih SD, bapak bilang jika saya mampu lulus puasa satu bulan akan mendapatkan baju baru. Iming-iming tersebut manjur dan membuat saya mampu menyelesaikannya ketika kelas 6 SD.

 

Pendekatan dalam pengasuhan memang tidak bisa disamakan, karena masing-masing anak punya jenis kecerdasan dan karakteristik berbeda. Ketidaksiapan orangtua dengan pengetahuan dan wawasan yang kurang akan banyak menimbulkan permasalahan. Itulah mengapa banyak orangtua yang stres ketika mengasuh anak. Di sisi lain anak juga menjadi korban atas kesalah asuhan oleh orangtuanya.

 

Itulah mengapa Popmama Parenting Academy hadir, guna membantu orangtua dalam menapaki kehidupan yang lebih baik, untuk meminimalisir kejadian-kejadian kesalahasuhan orangtua. Menghindari pula terjadinya kerugian-kerugian, seperti materi, kesempatan hilang, dan juga kesehatan akibat tekanan.

 

Ingat pesan bijak Ali bin Abi Thalib ra, "Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka akan hidup bukan di zamanmu."

 

Akan sangat tidak adil bila kita mengasuh anak, dengan cara lama yang diajarkan orangtua kita dahulu saat membesarkan kita.

 

Tengok saja kondisi generasi sekarang yang tumbuh dengan cara unik, terlebih ketika pandemi muncul. Dimana hal itu tidak dialami oleh generasi sebelum-sebelumnya.

 

Nah, bersyukurnya Popmama.com gerak cepat mengambil peran, memberikan panduan kepada orangtua: Papa dan Mama memahami cara menstimulasi yang terbaik untuk anak-anak.

 

Buku Parenting Guide for Pandemic Geration, atau disebut juga dengan panduan mengasuh generasi pandemi untuk semua orangtua bisa diunduh gratis, di website Popmama.com.

 

Buku panduan ini merupakan salah satu dari sekian program yang diusung Popmama Parenting Academy 2021: Parents Support Parents.

 

 
Belajar Pengasuhan Bareng Popmama Class

 

 

popmama nama bayi laki laki popmama zodiak popmama nama bayi perempuan kalkulator popmama popmama program hamil popmama parenting academy 2021
Belajar Pengasuhan Bareng Popmama Class



 

Belajar adalah salah satu cara meningkatkan kualitas diri, kualitas pengasuhan, dan kualitas kehidupan dalam berkeluarga. Orangtua yang mau belajar bisa berkembang dan akan menemukan cara-cara yang lebih efektif saat membersarkan anaknya.

 

Saat orangtua sudah menemukan cara yang tepat, proses pengasuhan akan jadi lebih menyenangkan, walaupun tidak gampang juga. Tetapi dengan ilmu yang dimiliki, persoalan atau kesulitan yang dihadapi pasti akan menemukan jawabannya.

 

Menurut Benjamin S. Bloom, dalam Stability and Change in Human Characteristic, bahwa kemampuan manusia dalam belajar ditentukan dalam 4 tahun pertama mendapatkan 50 persen, dan 30 pesen lagi dalam usia ke delapan. Hal-hal lain yang akan dipelajari dibangun atas dasar tersebut.

 

Mari belajar besama menjadi orangtua yang berkualitas dan cerdas, dalam pengasuhan untuk anak-anak. Karena mereka adalah generasi bangsa dan anak yang kita harapkan dapat membanggakan kedua orangtuanya.

 

Saya sangat bersyukur dengan hadirnya Popmama ini, karena membantu banyak orangtua belajar langsung dari para ahlinya. Apa saja sih yang bisa dipelajari melalui Popmama Class ini? Kita bisa intip langsung ke website Popmama.com dengan alamat ini : https://popac.popmama.com/class

 

Alasan Harus Bergabung dengan Popmama?


popmama nama bayi laki laki popmama zodiak popmama nama bayi perempuan kalkulator popmama popmama program hamil popmama parenting academy 2021
Alasan Harus Bergabung dengan Popmama?


Popmama.com merupakan media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia. Popmama.com lahir sebagai teman bagi millennial mama untuk berbagi informasi, tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. Tetapi tidak hanya Mama yang boleh belajar, Papa juga wajib untuk belajar ilmu parenting. Kan anaknya, yang bikin berdua hehehe ... belajar bareng jadi lebih asyik dan meringankan.

 

Seperti yang kita tahu, komunikasi bukan hanya seni tetapi juga ilmu pengetahuan yang bisa dipelajari dan dilatih untuk bisa menguasai. Jika keterampilan berkomunikasi bisa dipelajari dengan baik, segalanya akan sangat mudah dilalui. Baik pengasuhan kepada anak, ataupun dengan pasangan yang sama-sama mau belajar.

 

Popmama.com menjadi tempat yang tepat untuk belajar berkomunikasi, dengan berbagai berita yang disajikan mengenai dunia parenting. Saran dari pakar dan ahli dibidangnya juga turut memberikan ilmu dan masukan yang bisa diterapkan dalam era ini.

 

Dalam website Popmama.com ini tidak hanya bisa belajar melalui tulisan, namun juga ada visualnya seperti video, humor, dan lain sebagainya. Belajar serasa sedang bermain.

 

Dengan Popmama.com orangtua bisa belajar kapanpun dan di manapun, karena bisa diakses mudah melalui gadget. Ada juga fitur tanya ahli lho, jika ingin berkonsultasi seputras dunia parenting. Memperbaikin pola pengasuhan dan pendidikan untuk anak menjadi salah satu PR besar orangtua. Tidak ada salahnya kita bertanya dan meminta pendapat yang sudah ahli di bidangnya.

 

Kalau sudah bergabung dan menjadi member di websitenya, kita akan mendapat updatean artikel lengkap. Baik seputar kehamilan, bayi, anak, anak dewasa, dan kehidupan. Dari artikel tersebut kita bisa belajar banyak hal.

 

Membesarkan anak memang tidak mudah, tetapi dengan kesungguhan, kasih sayang dan upaya yang tepat insyaAllah kita bisa menunaikan tugas dengan baik sebagai orangtua.

 

Akan lebih baik jika bergabung dengan Parenting Journey Community, komunitas yang dinaungi oleh Pompapa.com. Akan ada  banyak seputar pembahasan kehidupan rumah tangga, dan anak yang bisa dipelajari. Tidak ada salahnya belajar dari kisah orang lain bukan? Justru dengan cerita tersebut kita bisa memersiapkan diri menjadi orangtua yang terbaik.

 

Sabda Rosullulllah  Nabi  Muhammad, SAW, "Sesungguhnya yang mampu menanggung kesulitan-kesulitan dalam menghadapi anak-anak adalah sama dengan berjihad di jalan Allah".



popmama nama bayi laki laki popmama zodiak popmama nama bayi perempuan kalkulator popmama popmama program hamil popmama parenting academy 2021
Popmama Parenting Academy 2021


 

Semangat kita! Jangan pernah menyerah untuk menjadi orangtua terbaik bagi anak-anak, karena kitalah yang terpilih untuk menjadi Papa dan Mama untuknya. Salam. 

Related Posts

5 komentar

  1. Popmama sangat penting nih jadi rujukan untuk mendapat ilmu parenting secara mudah. Bisa belajar ilmu parenting online.

    BalasHapus
  2. Iya Kak, nggak banyak waktu bersama anak, karena mereka terus tumbuh dan pada akhirnya "pergi" dari kehidupan kita untuk berdiaspora sesuai minatnya. Makanya jangan sampai waktu yang sempit ini terlewat begitu saja.

    BalasHapus
  3. Belajar parenting lewat media online bisa belajar lewat web popmama.com, sedangkan kalau pengin berkreasi bersama anak², masih ada juga Popmama Parenting Academy. Eeeh ini ada POPAC 2021, ikutaaaaaaaaaaaan yuuk

    BalasHapus
  4. Memang yaa mengasuh anak jaman NOW bedaa dengan jaman dulu karena anak jaman Now lebih kritis, dibantu dengan gadget mereka kadang lebih pinter dari ortunya jd kita sbg orang tua harus tau dunianya biar mereka tidak salah arah

    BalasHapus
  5. Untuk anak-anak terbaik, orang tua harus siapkan yang terbaik

    BalasHapus

Posting Komentar