Popmama Parenting Academy 2021 Karena Tidak Ada Kesempatan Kedua dalam Mengasuh Anak

31 komentar

 

"Kita punya waktu seumur hidup untuk bekerja, namun anak-anak hanya memiliki masa kecil sekali". (Franklin P. Jones)

 

Parenting merupakan proses mengasuh, membimbing, mendukung, melatih semua potensi baik secara fisik, emosional, mental intelektual, keuangan, dan spiritual dari anak bayi sampai dengan dewasa.


popmama nama bayi laki laki popmama zodiak popmama nama bayi perempuan kalkulator popmama popmama program hamil popmama parenting academy 2021
Popmama Parenting Academy 2021 Karena Tidak Ada Kesempatan Kedua dalam Mengasuh Anak




 

Kalau kata Virginia Satir, seorang terapis keluarga, "Parenting adalah pekerjaan paling rumit di dunia".

 

Mungkin bisa jadi banyak orangtua yang belum mengetahui potensi sejati dari anaknya, sehingga dalam pengasuhan menjumpai kesulitan dan ketidaknyaman. Baik yang dirasakan oleh orangtua sendiri ataupun anaknya. Hal tersebut wajar adanya, karena manusia sejatinya adalah pembelajar yang harus terus mengasah diri dalam urusan kehidupan.

 

Potensi anak yang sudah dibekali akan menjadikan orangtua dan anak semakin mudah menjalani kehidupan, bahkan mencapai keadaan terbaiknya. Demikian sebaliknya tidak mengenali, akan menimbulkan kesalahpahaman yang menyebabkan masalah-masalah timbul.

 

Contoh simpelnya begini, anak yang tidak mampu mengerjakan perintah orangtuanya bukan berarti dia anak durhaka. Bisa jadi cara orangtuanya kurang tepat memberikan perintah.

 

Setiap anak juga mempunyai motivasi tersendiri, dengan motivasi tersebut mereka akan mudah tergerak seperti mendapatkan dorongan dari luar dirinya.


Saya jadi ingat ketika masih SD, bapak bilang jika saya mampu lulus puasa satu bulan akan mendapatkan baju baru. Iming-iming tersebut manjur dan membuat saya mampu menyelesaikannya ketika kelas 6 SD.

 

Pendekatan dalam pengasuhan memang tidak bisa disamakan, karena masing-masing anak punya jenis kecerdasan dan karakteristik berbeda. Ketidaksiapan orangtua dengan pengetahuan dan wawasan yang kurang akan banyak menimbulkan permasalahan. Itulah mengapa banyak orangtua yang stres ketika mengasuh anak. Di sisi lain anak juga menjadi korban atas kesalah asuhan oleh orangtuanya.

 

Itulah mengapa Popmama Parenting Academy hadir, guna membantu orangtua dalam menapaki kehidupan yang lebih baik, untuk meminimalisir kejadian-kejadian kesalahasuhan orangtua. Menghindari pula terjadinya kerugian-kerugian, seperti materi, kesempatan hilang, dan juga kesehatan akibat tekanan.

 

Ingat pesan bijak Ali bin Abi Thalib ra, "Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka akan hidup bukan di zamanmu."

 

Akan sangat tidak adil bila kita mengasuh anak, dengan cara lama yang diajarkan orangtua kita dahulu saat membesarkan kita.

 

Tengok saja kondisi generasi sekarang yang tumbuh dengan cara unik, terlebih ketika pandemi muncul. Dimana hal itu tidak dialami oleh generasi sebelum-sebelumnya.

 

Nah, bersyukurnya Popmama.com gerak cepat mengambil peran, memberikan panduan kepada orangtua: Papa dan Mama memahami cara menstimulasi yang terbaik untuk anak-anak.

 

Buku Parenting Guide for Pandemic Geration, atau disebut juga dengan panduan mengasuh generasi pandemi untuk semua orangtua bisa diunduh gratis, di website Popmama.com.

 

Buku panduan ini merupakan salah satu dari sekian program yang diusung Popmama Parenting Academy 2021: Parents Support Parents.

 

 
Belajar Pengasuhan Bareng Popmama Class

 

 

popmama nama bayi laki laki popmama zodiak popmama nama bayi perempuan kalkulator popmama popmama program hamil popmama parenting academy 2021
Belajar Pengasuhan Bareng Popmama Class



 

Belajar adalah salah satu cara meningkatkan kualitas diri, kualitas pengasuhan, dan kualitas kehidupan dalam berkeluarga. Orangtua yang mau belajar bisa berkembang dan akan menemukan cara-cara yang lebih efektif saat membersarkan anaknya.

 

Saat orangtua sudah menemukan cara yang tepat, proses pengasuhan akan jadi lebih menyenangkan, walaupun tidak gampang juga. Tetapi dengan ilmu yang dimiliki, persoalan atau kesulitan yang dihadapi pasti akan menemukan jawabannya.

 

Menurut Benjamin S. Bloom, dalam Stability and Change in Human Characteristic, bahwa kemampuan manusia dalam belajar ditentukan dalam 4 tahun pertama mendapatkan 50 persen, dan 30 pesen lagi dalam usia ke delapan. Hal-hal lain yang akan dipelajari dibangun atas dasar tersebut.

 

Mari belajar besama menjadi orangtua yang berkualitas dan cerdas, dalam pengasuhan untuk anak-anak. Karena mereka adalah generasi bangsa dan anak yang kita harapkan dapat membanggakan kedua orangtuanya.

 

Saya sangat bersyukur dengan hadirnya Popmama ini, karena membantu banyak orangtua belajar langsung dari para ahlinya. Apa saja sih yang bisa dipelajari melalui Popmama Class ini? Kita bisa intip langsung ke website Popmama.com dengan alamat ini : https://popac.popmama.com/class

 

Alasan Harus Bergabung dengan Popmama?


popmama nama bayi laki laki popmama zodiak popmama nama bayi perempuan kalkulator popmama popmama program hamil popmama parenting academy 2021
Alasan Harus Bergabung dengan Popmama?


Popmama.com merupakan media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia. Popmama.com lahir sebagai teman bagi millennial mama untuk berbagi informasi, tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. Tetapi tidak hanya Mama yang boleh belajar, Papa juga wajib untuk belajar ilmu parenting. Kan anaknya, yang bikin berdua hehehe ... belajar bareng jadi lebih asyik dan meringankan.

 

Seperti yang kita tahu, komunikasi bukan hanya seni tetapi juga ilmu pengetahuan yang bisa dipelajari dan dilatih untuk bisa menguasai. Jika keterampilan berkomunikasi bisa dipelajari dengan baik, segalanya akan sangat mudah dilalui. Baik pengasuhan kepada anak, ataupun dengan pasangan yang sama-sama mau belajar.

 

Popmama.com menjadi tempat yang tepat untuk belajar berkomunikasi, dengan berbagai berita yang disajikan mengenai dunia parenting. Saran dari pakar dan ahli dibidangnya juga turut memberikan ilmu dan masukan yang bisa diterapkan dalam era ini.

 

Dalam website Popmama.com ini tidak hanya bisa belajar melalui tulisan, namun juga ada visualnya seperti video, humor, dan lain sebagainya. Belajar serasa sedang bermain.

 

Dengan Popmama.com orangtua bisa belajar kapanpun dan di manapun, karena bisa diakses mudah melalui gadget. Ada juga fitur tanya ahli lho, jika ingin berkonsultasi seputras dunia parenting. Memperbaikin pola pengasuhan dan pendidikan untuk anak menjadi salah satu PR besar orangtua. Tidak ada salahnya kita bertanya dan meminta pendapat yang sudah ahli di bidangnya.

 

Kalau sudah bergabung dan menjadi member di websitenya, kita akan mendapat updatean artikel lengkap. Baik seputar kehamilan, bayi, anak, anak dewasa, dan kehidupan. Dari artikel tersebut kita bisa belajar banyak hal.

 

Membesarkan anak memang tidak mudah, tetapi dengan kesungguhan, kasih sayang dan upaya yang tepat insyaAllah kita bisa menunaikan tugas dengan baik sebagai orangtua.

 

Akan lebih baik jika bergabung dengan Parenting Journey Community, komunitas yang dinaungi oleh Pompapa.com. Akan ada  banyak seputar pembahasan kehidupan rumah tangga, dan anak yang bisa dipelajari. Tidak ada salahnya belajar dari kisah orang lain bukan? Justru dengan cerita tersebut kita bisa memersiapkan diri menjadi orangtua yang terbaik.

 

Sabda Rosullulllah  Nabi  Muhammad, SAW, "Sesungguhnya yang mampu menanggung kesulitan-kesulitan dalam menghadapi anak-anak adalah sama dengan berjihad di jalan Allah".



popmama nama bayi laki laki popmama zodiak popmama nama bayi perempuan kalkulator popmama popmama program hamil popmama parenting academy 2021
Popmama Parenting Academy 2021


 

Semangat kita! Jangan pernah menyerah untuk menjadi orangtua terbaik bagi anak-anak, karena kitalah yang terpilih untuk menjadi Papa dan Mama untuknya. Salam. 

Related Posts

31 komentar

  1. Popmama sangat penting nih jadi rujukan untuk mendapat ilmu parenting secara mudah. Bisa belajar ilmu parenting online.

    BalasHapus
  2. Iya Kak, nggak banyak waktu bersama anak, karena mereka terus tumbuh dan pada akhirnya "pergi" dari kehidupan kita untuk berdiaspora sesuai minatnya. Makanya jangan sampai waktu yang sempit ini terlewat begitu saja.

    BalasHapus
  3. Belajar parenting lewat media online bisa belajar lewat web popmama.com, sedangkan kalau pengin berkreasi bersama anak², masih ada juga Popmama Parenting Academy. Eeeh ini ada POPAC 2021, ikutaaaaaaaaaaaan yuuk

    BalasHapus
  4. Memang yaa mengasuh anak jaman NOW bedaa dengan jaman dulu karena anak jaman Now lebih kritis, dibantu dengan gadget mereka kadang lebih pinter dari ortunya jd kita sbg orang tua harus tau dunianya biar mereka tidak salah arah

    BalasHapus
  5. Untuk anak-anak terbaik, orang tua harus siapkan yang terbaik

    BalasHapus
  6. Yap, kesempatan ngasuh anak cuma sekali. nggak bakal bisa diulang. Aku pun dulu pas jadi orang tua baru, banyak melakukan kesalahan karena memang banyak nggak taunya. Untung sekarang ada Popmama yang bisa diandalkan untuk mencari ilmu parenting agar kesalahan-kesalahan itu bisa diminimalkan dan kalau bisa dihilangkan.

    BalasHapus
  7. paling seru emang belajarnya bareng ya ada ayah dan bundanya jadi bisa sama-sama belajar soal parenting.

    BalasHapus
  8. iya mba memang masa2 dalam pengasuhan itu nyaris krusial semua terutama masa2 usia dini dan saat bayi. duh itu kudu banyak sabar dan belajar deh pokoknya :D

    BalasHapus
  9. Setuju Nyi. Sebelum memutuskan menikah dan memiliki anak alangkah baiknya dipikirkan terkait pola pengasuhan dan masa depan buah hati. Ilmunya jaman sekarang ya bisa belajar dari pengalaman orang dan artikel yang berkualitas seperti dari popmama ini ya

    BalasHapus
  10. Hwaa jduulnya jleb bangett kak. bener banget inii, justru karena kesempatan satu kali selamanya makanya harus belajar bener2 meskipun parenting juga ilmu seumur hidup yaa

    BalasHapus
  11. Anak jaman sekarang cenderung lebih kritis karena kemudahan mendapatkan akses informasi sejak kecil jadi pola asuh kita juga harus mengikuti perkembangan jaman

    BalasHapus
  12. yesss, ngasuh anak ya ga bisa diulang yaa, apa yang dicontohin pertama kali tep aja akan terpatri di memori anak, makanya perlu banget pembekalan parenting buat calon2 orang tua, aku pun harus banyak belajar, dan popac ini bisa jadi wadah buat belajar parenting ya

    BalasHapus
  13. Popmama Parenting Academy ini kesempatan bagus lho buat para orang tua untuk belajar parenting. Lengkap materinya, narasumbernya juga keren-keren.

    BalasHapus
  14. Enaknya sekarang kalo nyari informasi bisa serba online yah. untung ada popmama, millennial mama bisa saling berbagi informasi, tips, dan trik agar tetep update info yah.

    BalasHapus
  15. senang ya banyak platform-platform kayak Popmama gini bisa bantu meminimalisir kejadian-kejadian kesalahasuhan orangtua. hihi siapa tau nanti udah gak ada bahasan inner child inner child lagi

    BalasHapus
  16. Harus diunduh nih, ebook-nya. Semua orang butuh karena kita sama-sama survival di pandemi ini.
    Dan ya! Tak ada kesempatan kedua di parenting makanya harus tahu yang dihadapi (kecuali memang bisa menciptakannya)

    BalasHapus
  17. aku masih PR banget belajar parenting ini, karena memang banyak hal yang harus dipelajari bersama-sama

    BalasHapus
  18. Popmama Parenting Academy ini memang sangat ditunggu setiap tahunnya
    Disini adalah tempat recommend untuk belajar parenting

    BalasHapus
  19. Belajar parenting memang gak ada habisnya ya, Kak. Apalagi saat pandemi seperti sekarang, orangtua harus apdet ilmu parenting lagi.

    BalasHapus
  20. mumpung belum menikah, jadi perbanyak pengetahuan salah satunya ilmu parenting seperti ini hehe

    BalasHapus
  21. Setuju banget, yang lain-lain masih bisa diulang dan dikerjakan nanti. Tapi mengasuh anak nggak bisa diulang lagi... keren ya acara POPAC ini.. banyak narsum kecenya.. must join banget sih buat para orangtua.

    BalasHapus
  22. Masya Allah.. Makasih semangatnya...
    Keren deh popmama, ada program parents support parrentsnya...
    Saya juga langsung kepingin download buku mendidik anak generasi pandemi deh...

    BalasHapus
  23. Pengen banget baca e-book PopMama.
    Alhamdulillah, ada yang mengelaborasi para orangtua agar tetap kuat di masa pandemi dengan gaya parenting yang tepat untuk masing-masing keluarga.

    BalasHapus
  24. Momen pengasuhan anak menjadi kesempatan emas untuk memberikan yang terbaik ya mbak Nyi. Jadi kunci nih buat daku nantinya saat berkeluarga

    BalasHapus
  25. aaah bener banget mba... pengasuhan anak itu ngga bisa dibuat main-main... setiap kesempatan adalah untuk melakukan yang terbaik, makanya yah wajib belajar terus. untung nih Popmama gercep banget menggagas ruang belajar buat parents terus update ilmu parentingnya.... cuzzz kita ikuuut

    BalasHapus

  26. Mak jleb banget quotesnya kak.

    "Kita punya waktu seumur hidup untuk bekerja, namun anak-anak hanya memiliki masa kecil sekali". (Franklin P. Jones)

    Dan beruntung banget pasti yang berkesempatan ikut parenting academy nya popmama

    BalasHapus
  27. Sebagai orangtua memang harus memberikan yang terbaik buat anak. Salah satunya kita harus selalu menambah ilmu dan pengetahuan. Alhamdulillah ada popmama

    BalasHapus
  28. Beneran ya dengan dadanya Popmama ini bisa membantu orangtua dalam menapaki kehidupan yang lebih baik, untuk meminimalisir kejadian-kejadian dalam pengasuhan dari orangtua. Seneng sekali dengan adanya popac ini

    BalasHapus
  29. benar mba, tumbuh kembang anak tidak bisa diulang lagi. Kudu benar-benar belajar parenting yang sesuai jamannya anak.

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah kita hidup di tengah teknologi maju seperti sekarang ya Mbak. Memudahkan bertemu pakar parenting sehingga bisa memudahkan membersamai anak di hal-hal tertentu...

    BalasHapus
  31. Emang betul nasehat Sayyidina Ali "Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka akan hidup bukan di zamanmu." menjadi orang tua wajib membekali ilmu untuk mendidik anak ada pada zamannya.

    BalasHapus

Posting Komentar