Membuat Aneka Makanan Timur Tengah Bagi Juru Masak

12 komentar

Membuat roti maryam dengan rasa khas dari Timur Tengah ternyata bisa menjadi salah satu ide bisnis. Siapa sih yang tidak suka dengan kuliner dari Timur Tengah? Rasa-rasanya semua orang menyukai makanan ini. Ciri khas dari masakan Timur Tengah kaya akan bumbu rempah-rempah. Tak heran jika banyak orang yang tertarik dan suka dengan makanan tersebut.

 


Membuat Aneka Makanan Timur Tengah Bagi Juru Masak


Salah satunya adalah masyarakat Indonesia. Meskipun berasal dari Timur Tengah, tetapi cita rasa kuliner mereka cocok untuk lidah orang Indonesia. Apakah orang Indonesia bisa bikin roti Maryam dengan rasa yang sama dari Timur Tengah? Oh tentu saja bisa. Hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun.

 

Bagaimana caranya? Mudah sekali, Anda hanya harus mengikuti kursus ataupun pelatihan masak dari Baking World. Mengikuti kursus ini juga memberikan Anda banyak keuntungan. Salah satunya adalah Anda tidak perlu takut untuk kehilangan banyak uang. Bakingworld.id sebagai One Stop Baking Solution menyediakan beragam kursus menarik serta bisa belanja keperluan bahan kursus secara online

 

Membuat Roti Maryam yang Enak dan Lezat

 

Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan roti Maryam itu? Mungkin roti ini sama dengan roti-roti pada umumnya. Hanya saja makanan ini merupakan olahan khas Timur Tengah yang berkembang dari tradisi India. Banyak orang yang mengatakan bahwasanya roti maryam itu sama dengan roti canai.



Membuat Aneka Makanan Timur Tengah Bagi Juru Masak

 

Maka dengan mengikuti kursus Baking World ini, Anda akan mendapatkan resep terbaik yang diberikan oleh chef terbaik juga. Sehingga hasil akhir dari kursus tersebut, membuat Anda pandai bikin roti maryam sendiri di rumah. Baik untuk konsumsi sendiri ataupun bisnis.

 

Dalam mengikuti pelatihan ini, Anda tidak perlu keluar dari rumah. Karena pelatihan dilaksanakan secara online untuk seluruh masyarakat Indonesia. Anda bisa memanfaatkan smartphone ataupun televisi untuk mengikutinya. Acara ini diadakan setiap hari Senin.

 

Masak Cermat, Teliti dan Patuh

 

Bukan hanya pandai memasak tanpa aturan atau terserah kemauan. Melainkan membuat roti maryam bersama Baking World, peserta juga akan diajarkan bagaimana cara membuat makanan ataupun olahan dengan cermat. Selain itu juga teliti, hati-hati, dan mematuhi asas yang berlaku. Tidak hanya makanan dari nusantara saja. Anda juga bisa belajar mengolah makanan dari luar negeri.

 

Kelebihan lain dari Baking world ini sendiri adalah, Anda akan dibimbing untuk membuka bisnis makanan tersebut, mendapatkan sertifikat, dan bisa mengolah berbagai jenis kuliner lain dari Timur Tengah, Dengan begitu, mengikuti pelatihan ini akan sangat memberikan banyak keuntungan. Bakingworld.id menyediakan kursus secara online yang dapat diakses di rumah dan dimanapun. 


 

Anda bisa mendapatkan sertifikat jika Anda mengikuti pelatihan tersebut sampai selesai. Mendapatkan nilai minimal 60. Karena dilakukan secara online pembuatan roti maryam ini sendiri masuk dalam kategori membuat aneka makanan Timur Tengah bagi juru masak. Anda akan dibimbing oleh chef Erick A.Riadh.

 

Bahan yang Dibutuhkan

 

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat roti maryam ini sendiri adalah, tepung terigu protein tinggi, susu cair hangat, telur, garam, gula, mentega, minyak, dan baking powder. Semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat roti dari Timur Tengah tersebut mudah ditemukan di Swalayan terdekat.



Membuat Aneka Makanan Timur Tengah Bagi Juru Masak

 

Cara pembuatannya tidak kalah mudah seperti berikut:


  1. Anda harus mencampurkan tepung terigu, baking powder, garam, gula kemudian aduk sampai rata.
  2. Kocok telur dan susu cair di wadah yang berbeda.
  3. Kemudian tuangkan campuran telur dan susu cair tersebut dalam adonan tepung terigu yang sebelumnya sudah dibuat.
  4. Aduk sampai kalis kemudian masukkan mentega cair, uleni sampai halus.
  5. Anda harus menutup adonan tersebut menggunakan kain ataupun lap yang bersih selama 15 sampai dengan 30 menit.
  6. Bagi adonan tersebut menjadi 6 bagian.
  7. Bulatkan setiap bagian kemudian rendam menggunakan minyak 1 sampai 2 jam.
  8. Baru setelah itu, Anda harus menggulung adonan tersebut mirip dengan obat nyamuk.
  9. Setelah jadi, diamkan 15 sampai 30 menit.
  10. Pipihkan adonan secara perlahan lalu, panggang diatas teflon yang anti lengket menggunakan api sedang. Jangan lupa untuk mengolesi mentega.
  11. Apabila roti tersebut sudah berwarna kecoklatan angkat. Letakkan roti dan berilah toping sesuai dengan selera.


Untuk topping-nya sendiri banyak orang yang memilih topping yang manis karena, roti Maryam itu sendiri sudah asin.  Untung ada bakingworld.id, kamu bisa mengikuti aneka kursus baking dan pastry dengan mudah dan terjangkau. Karena membuat roti maryam sangat mudah, akan lebih mudah dan menguntungkan jika Anda bergabung dengan Baking World.


 

Related Posts

12 komentar

  1. Cukup mudah bikinnya ya mba uda kayak bikin pancake

    BalasHapus
  2. Wah kudapan yang rasanya patut dicoba untuk dipraktekan bikin ini ya

    BalasHapus
  3. Makanan timur Tengah yang paling familiar Briyani, setelahnya Roti Maryam. Sekedar menyantap, kalao mengolah tidak bisa :)

    BalasHapus
  4. Waah ternyata bahan-bahan membuat roti maryam cukup simpel ya. Noted resepnya, mau cobain nantin ah

    BalasHapus
  5. Roti Maryam ini dirumah pada suka tapi aku enggak bisa bikinnya, padahal cita rasanya khas banget. Kayanya wajib gabung di baking world ya

    BalasHapus
  6. Aku belom pernah icip apalagi buat roti maryam wkwk, cuma tau namanya doang Mba. Enak ya mba? Rasa mirip apa sih aku jadi penasaran hehe

    BalasHapus
  7. Bikin roti maryam susah2 gampang ya mba ternyata dari dulu penasaran mau bkin tapi gk jadi2 ..anak2 suka bngr jih riti maryam tinggal tambahin topping enak

    BalasHapus
  8. Wah aku pernah bikin ini kak. Susahnya waktu kita membentuk adonan nya.. sampe diulang berulang kali

    BalasHapus
  9. Buat roti maryam harus ekstra sabar, apalagi pas membentuk adonannya mbak. Tapi saya suka pas sudah matang heheee

    BalasHapus
  10. Cukup mudah dan praktis juga ya,apalagi buat orang yang suka kulineran wajib banget nih d coba d rumah buat makanan timur seperti ini😁

    BalasHapus
  11. Mantap banget belajar memasak online di Baking World.
    Aku pengen juga menyajikan masakan penuh cinta hasil masakanku sendiri apalagi menu masakan Timur Tengah yang terkenal kaya bumbu.

    BalasHapus
  12. Masakan timur tengah emang susah tp rasanya enak, makanya kita perlu belajar, untung ada banking world

    BalasHapus

Posting Komentar