Youtap Solusi Kelola Usaha Digital untuk UMKM Jaman Now

Posting Komentar


Youtap Solusi Kelola Usaha Digital untuk UMKM Jaman Now - Percaya atau tidak teknologi menyelamatkan UMKM, terlebih saat pandemi di mana banyak usaha mikro, kecil, menengah atau UMKM lumpuh. Tidak satu dua, tetapi merata hampir ke segala bidang. 



kantor youtap youtap apk youtap portal
Youtap Solusi Kelola Usaha Digital untuk UMKM Jaman Now




Indonesia mau tidak mau ditantang untuk keluar dari zona nyaman, pengusaha kecil maupun besar berlomba-lomba beradaptasi dengan pola konsumsi baru.


Orang-orang yang takut keluar rumah, takut berinteraksi dengan orang lain, kekhawatiran pakai uang tunai dan lain sebagainya. Intinya tidak berinteraksi dengan siapapun dari dunia luar, karena protokol kesehatan yang ketat bisa membuat manusia tetap bertahan hidup. 


Survei dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) pada 10 Juni 2020 ada 40 persen UMKM akan berenti beroperasi, dikarenakan turunnya aktivitas dagang sebanyak 23,10 persen, distribusi 19,50 persen, dan permodalan 19,45 persen. Survei ini dilakukan kepada 195.009 pengusaha UMKM di Indonesia. 


Sementara pendiri dan CEO The Goods Dept Anton Wirjono juga berpendapat, jika penjualan daring ini bisa membalik kerugian akibat penutupan toko menjadi sebuah keuntungan. 


Berbahagialan yang sudah membangun konektivitas digital jauh-jauh hari, tinggal meneruskan dan konsisten. Sementara yang belum bermain ekosistem digital diharapkan memanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan promosi, distribusi penjualan, dan pembayaran. 


Salah satu platform yang menjadi penyelamat UMKM jaman now adalah Youtap Indonesia. 




Mengenal Youtap Indonesia



Youtap Indonesia





Youtap Indonesia merupakan platform yang hadir menjadi solusi digital bisnis atau perusahaan jaman now, termasuk UMKM Indonesia yang sempat lumpuh karena pandemi. 


Youtap memberikan pengalaman berbagai transaksi digital terkini kepada mitra, agar bisa lebih baik dalam melayani konsumennya. 


Visi Youtap Indonesia hadir disetiap usaha untuk membantu dan memberdayakan pelaku usaha untuk pencapaian yang terbaik. Sementara misinya, menciptakan dan memberikan layanan solusi digital terbaik dengan dukungan sumber daya manusia terbaik.


Youtap juga sudah meraih banyak penghargaan, seperti TOP innovation choice award 2021, marketing award 2021, Indonesia Best New Comer Company Award 2020, dan Editor's choice award 2020.




Youtap POS dan Belanja Stok dari Youtap Indonesia Menjadi Solusi Digital yang Serba Bisa




Selama pandemi melahirkan fenomena baru yakni ekonomi dari rumah, di mana perubahan perilaku ini membuat konsumen membuka peluang sekaligus menuntut pelaku usaha untuk beradaptasi. Oleh sebab itu saatnya memanfaatkan Youtap, yakni Youtap Pos dan Belanja Stok atau stok usaha


Cukup dengan mendownload Aplikasi POS, UMKM Indonesia sudah bisa dengan mudah melakukan segala transaksi dalam point of sales digital


Youtap POS



Dengan menggunakan Youtap POS ini pencatatan manual bisa dialihkan dengan pencatatan digital dan hal ini memudahkan dalam pembayaran. Sebagai pelaku usaha, akan dengan mudah memasukkan barang dagangan dengan scan barcode dalam mengelola barang dan mencatat harga. 


Apa saja fitur Youtap POS yang akan memudahkan pelaku usaha ini? Ada fitur kasir digital, E-menu (buku menu digital), add on product, pembayaran melalui QRIS dan semua Cashless, analisa pintar, riwayat transaksi, kalkulator digital, open bill, analisa produk, belanja stok, dan promo penjualan (QR, scan barcode dengan snap by Youtap). Lengkap bukan? 


Pengelolaan usaha jadi lebih cepat, mudah, dan tidak bertele-tele. Berbagai transaksi pun bisa dilayani dengan rapi, kengkap dan langsung bisa diprint. Apalagi laporan transaksi yang bisa dipantau real time, mau pakai ponsel, tablet, atau laptop juga bisa. Jika kesulitan dengan fiturnya, CS akan stanby dan memandu pelaku usaha dalam menggunakannya. 



Belanja Stok



Dengan menggunakan fitur 'Belanja Stok', pelaku usaha bisa mengatur, memilih pasokan barang dari pemasok terpercaya atau mitra supplier dari 260 Merchant di Youtap. 


Soal harga tenang, karena langsung dari pemasok dan pabrik sendiri, pelaku usaha bisa mendapatkan harga spesial yang lebih murah dan ada banyak tambahan promo. Serta daerah distribusi dan jasa kirim yang terpercaya.


Pelaku usaha bisa memonitor dari rumah dan tidak perlu ke mana-mana karena khawatir. Tetap aman di rumah, pasokan barang akan datang sesuai jadwal. 




Benefit menggunakan 'Belanja Stok' dari Youtap



Registrasi YouTap POS




Belanja stok jadi makin mudah

Dengan melihat produk lengkap, dari deskripsi dan informasi ketersediaan stok kita langsung bisa memilih jumlah produk yang diinginkan. Cek lagi pada kerangjang apa yand dipesan lantas bayar dengan metode pembayaran apa pun. Bisa e-wallet, m-banking, atau QRIS Youtap.


Proses cepat

Benar sekali, tanpa perlu keluar rumah kita sudah bisa memesan dengan gampang. Tinggal tunggu pengiriman dari HP saja, beres.


Ada riwayat transaksi lengkap

Jadi belanja stok apa pun akan otomatis tercatat, lengkap, detail dengan status transaksi. Keren kan? 


Bisa langganan stok mingguan

Dalam pengiriman stok ini biasanya dilakukan langsung dari pabrik dan setiap hari. Ditambah dengan harga spesial dan tambahan promosi. Asik kan? 


Nah jika teman-teman tertarik langsung untuk mencoba dan merasakan pengalaman menggunakan Aplikasi POS, download aplikasi Youtap POS segera. Rasakan manfaatnya dan bagikan pengalaman tersebut ke pelaku usaha di sekitarmu. 



Youtap Indonesia


PT. Mitra Digital Sukses

Wisma 46, Lt 29, Jl. Jend. Sudirman Kav.1

Jakarta Pusat – 10220, Indonesia

Call : 1500-523

Email : Halo@youtap.id

Nomor WA : +62811 1500 523

Instagram : @youtap.id



Related Posts

Posting Komentar