JNE Jember Dorong UMKM Adaptif, Inovatif, dan Berkualitas Pasca Pandemi

Posting Komentar


JNE Jember Dorong UMKM Adaptif, Inovatif, dan Berkualitas Pasca Pandemi - Pandemi Covid-19 yang datang tidak terduga melumpuhkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) secara merata. Tidak di Indonesia tapi juga skala dunia.


jne tracking cek resi jne jne terdekat
JNE Jember Dorong UMKM Adaptif, Inovatif, dan Berkualitas Pasca Pandemi


Tetapi siapa sangka ada juga sebagian pengusaha kecil yang bisa bertahan, berkembang dengan memanfaatkan ekosistem digital dan cara inilah yang terus dikembangkan untuk menjaga kelangsungan usaha sampai sekarang.

 

Demikian pula UMKM Jember, yang turut merasakan dampak dari pandemi yang terjadi. Kondisi yang harus membuat UMKM beradaptasi dengan hal-hal baru.

 

Agar kelangsungan ekonomi bisa terus berjalan JNE Jember melakukan Goll ... Aborasi Bisnis Online 2022 kepada pelaku UMKM di Jember. Salah satunya dengan memberikan edukasi dalam memperkuat branding usaha mereka. Dua narasumber pun dihadirkan agar pelaku UMKM usaha yang lain bisa bangkit dari kondisi perekonomian yang sempat terpuruk dan lumpuh.

 

Agung Fathur R sebagai Head of Sales and Marketing JNE, mengungkapkan jika webinar tersebut bukan program pertama JNE untuk pelaku UMKM. “Kalo untuk kolaborasi kita sudah bergabung dengan komunitas UMKM Jember. Setiap ada komunitas UMKM, saya kunjungi dan ajak sharing apa nih yang dibutuhkan UMKM. Kita juga bersinergi dengan pemerintah dan dinas.” Tutur Agung Fathur R selaku Head of Sales and Marketing JNE pada JNE Goll..Aborasi Bisnis Online, pada Jumat (20/5).

 

 

Ngajak Online 2022 Goll..Aborasi Bisnis Online

 

 

Gelaran Goll..Aborasi bisnis online yang diusung oleh JNE Jember bersama pelaku usaha online menuai kesuksessan.

 

Pada Jumat, 20 Mei 2022 lalu, pukul 14.00 - 15.00 WIB dengan tema 'Transformasi Digital Bisnis UMKM di Era New Normal' resmi diselenggarakan.

 

Dua pelaku usaha sukses yang dihadrikan ada  Nesi Septiani Owner Khadijjah Collection dan Fathurrohman Owner Musae Chips.


jne tracking cek resi jne jne terdekat
JNE Jember Dorong UMKM 

 

Mereka berdua menceritakan pengalamannya terjun menjadi wirausaha sehingga bisa sukses sampai sekarang dan bisa bertahan di tengah gempuran digitalisasi.

 

Nesi Septiani Owner Khadijjah Collection mengisahkan perjuangnnya menjadi reseller awalnya dan mendapatkan keuntungan dari bisnis yang dijalankan. Nesi memberikan tips dan kunci bisa goal menjadi wirausaha sukses, yakni terus menjaga konsistensi dan diferensiasi.

 

Dengan berbeda, produk yang dijual menjadi nilai tambah. Nesi mengungkapkan bhwa jika dirinya menjual baju daster dan dress. Ia menjaga kualitas jahitan baju yang dijual dengan rapi agar pelanggan balik lagi.

 

"Kualitas menjadi hal yang utama untuk teman-teman yang ingin membuka bisnis," pesan Nesi Septiani.

 

Sementara Fathurrohman Owner Musae Chips, mengisahkan perjalanan bisnisnya dari awal hingga berjalan.

 

“Kita mulai dari 2018, cuman baru jualan di 2019. Dari develop sebuah brand sampai launching brand, kita melakukan research terkait kompetitor, kategori segmen mana yang mau kita ambil. Saya lebih memilih dengan demografi anak millenial karena mudah viral, mereka kaum yang sangat menggunakan media sosial.” Ujar Fathurrohman.

 

Tips sukses juga diberikan oleh Fathurrohman kepada pelaku UMKM yang hadir, ia menekankan kepada siapa market produk yang kita jual dan bidik. Misalnya mengambil produk makanan atau kuliner, hal yang wajib ditekankan adalah rasa yang enak.

 

 

Ini Dia Cara JNE Jember Mendukung Pelaku-pelaku UMKM Sekitar


“Kita perusahaan yang dimiliki oleh putra bangsa. Jujur, bertanggung jawab dan visioner, termasuk dalam tagline kita “Connecting Happines” yang dimana tak hanya mengantarkan barang, tapi juga kebahagiaan”, ujar Agung Fathur R selaku Head of Sales and Marketing JNE.

 

Jadi apa saja yang sudah dilakukan oleh JNE Jember ini? Adalah berbagi jasa dan solusi kepada UMKM setempat

 

  • Melaksanakan kegiatan sosial dan CSR dari bantuan bencana alam, erupsi semeru, yayasan yatim piatu, dan lain sebaginya
  • Bersama para pelaku UMKM setempat, JNE berusaha memberdayakan dan menggandeng UMKM sebagai partner. Salah satu contohnya prodram kolaborasi dengan bank BNI. Pelaku UMKM dibantu untuk urusan permodalan dalam berbisnis.

 

Mari doakan agar pelaku usaha di manapun berada, bisa sukses dan lancar terus dalam berbisnis serta bisa menghadapi segala jenis tantangan pasca pandmi ini. Aaamiin. 

Related Posts

Posting Komentar