Malas Ngeblog? Gali Kembali Niat Mengapa Ingin Menjadi Blogger

Posting Komentar


Malas Ngeblog? Gali Kembali Niat Mengapa Ingin Menjadi Blogger - Selamat datang bulan Juli sahabat Blogger, masih semangat kan ngeblognya? Kalau mulai kendor, ayok gali kembali semangatmu kenapa kamu ingin menjadi blogger sebelumnya.




 

Alasan seseorang memutuskan terjun ke dunia blog, biasanya karena dia suka menulis, curhat, atau karena memang dunia blog merupakan dunia yang bisa dianggap menghasilkan.

 

Jadi seseorang menggeluti dunia blogging ada dua kategori, dia full time blogger atau memang blog sebagai sambilan.

 

Full time blogger yang bagiamna sih? Ya orang-orang yang memang menyandarkan pemenuhan kebutuhan finansial dari menjadi Blogger. Jadi dia fokus dalam mengelola blog, berbeda yang hanya menjadi blogger sambilan. Dia tidak begitu mementingkan blognya. Bisa update syukur, nggak ya udah.

 

Kamu termasuk yang mana? Full time blogger atau blogger sambilan?

 

Kalau saya full time blogger, semenjak resign dari pekerjaan dan memutuskan menikah serta hijrah ke kota suami tinggal. Tidak ada kegiatan yang harus saya datangi seperti bekerja, dan akhirnya belajar serius ke dunia blogging

 

Tapi kalau kamu blogger sambilan, ya tidak mengapa. Yang penting tetap konsisten menjaga blognya tetap hidup. Kalau memang ingin disebut dengan blogger.

 

Nah, kalau malas ngeblog gimana? Pernah kah kamu merasakan bosan, jenuh, atau ingin meninggalkan dunia blog?

 

Saya pernah. Hanya bosan saja sih, nggak sampai yang ingin meninggalkan dunia blog. Mengingat dunia blog bisa menghidupi dan membuat perekonomian keluarga tetap bertahan hehehe ... Allhamdulillah.

 

Berikut saya bagikan tips, jika saya merasa bosan ngeblog apa yang harus saya lakukan. Semoga juga bisa membuat semangat ngeblogmu, kembali seperti sedia kala ya!

 

 

3 Tips Membangun Semangat Ngeblog yang Mulai Malas

 

1. Memotivasi diri mengapa ingin menjadi Blogger

 

Coba ngat-ingat dulu mengapa kamu ingin menjadi seorang blogger? Dengan begitu semangatmu akan kembali lagi. Misalnya dengan ngeblog bisa jalan-jalan ke mana saja, ketemu siapa saja, dompet jadi tebel, dan lain sebagainya.

 

2. Jalan-jalan mencari udara segar

 

Blogger memang dihadapkan pada rutinitas menulis dan ide. Tapi kalau ide mulai mentok kan jadi malas, menulis apapun selalu salah. Nah dengan jalan-jalan saya merasa segar kembali, dengan melihat, merasa, mendengar, rasanya justru jalan-jalan tersebut menghasilkan ide tulisan.

 

3. Menonton drama series atau film

 

Dengan menonton drama atau film saya menjadi terhibur, sekaligus mendapatkan ide konten yang bisa dijadikan tulisan. Hehehe ... kan lumayan bisa jadi postingan dan cuan terus mengalir karena blognya update.

 

Sekian tipsnya semoga membantu ya! Yuk ngeblog ben rak ngganjel. Tulisan ini diikutkan dalam lomba ngeblog tema Malas Ngeblod, dari Gandjelrel. Salam.

Related Posts

Posting Komentar