Waxing Bulu Ketiak Bisa Dilakukan Secara Alami, Ini Dia Caranya!

Posting Komentar


Waxing Bulu Ketiak Bisa Dilakukan Secara Alami, Ini Dia Caranya - Pernah beli produk waxing ketiak di Indomaret? Bagaimana hasilnya? Apakah cocok atau bahkan menimbulkan iritasi? Harus hati-hati ya, apalagi ketiak merupakan bagian tubuh yang sensitif.



produk waxing ketiak di indomaret produk waxing bulu ketiak cara waxing ketiak alami
Waxing Bulu Ketiak Bisa Dilakukan Secara Alami


 

Di bawah ini saya akan merekomendasikan cara waxing bulu ketiak alami dan mudah bisa dilakukan di rumah.

 

Bahan-bahan yang digunakan juga sederhana dan bisa ditemukan di dalam rumah. Jika pun membeli juga banyak dijual di pasaran, apa saja sih bahan dan bagaimana caranya dalam penggunaan bahan tersebut? Simak artikel di bawah ini ya, cantik!

 

 

Mengenal Apa itu Waxing Bulu Ketiak

 

 

Waxing merupakan teknik untuk menghilangkan bulu di tubuh dalam jumlah banyak, dengan memakai cairan khusus.

 

Cara menggunakan waxing ini cukup mudah, cairan yang digunakan untuk waxing di oleskan di atas kulit yang memiliki bulu terus ditutup dengan kain atau handuk di atasnya. Setelah itu ditekan-tekan dan didiamkan beberapa menit, dan ditarik melawan arah tumbuhnya bulu. Alhasil bulu akan tercabut sepenuhnya sampai ke akar.

 

Tubuh bagian mana yang sering di waxing ini? Biasanya area ketiak, lengan, betis, punggung, paha, perut, punggung, alis, wajah, alat kelamin, dan beberapa bagian lain yang ditumbuhi bulu.

 

Teknik waxing ini berbeda dengan pencabutan, karena waxing akan menumbuhkan bulu jauh lebih lama. Dan pencabutan bulu yang menggunakan pingset, justru bisa menimbulkan merah, bengkak, dan demam yang berujung harus memeriksakan diri ke dokter. Hati-hati ya, Cantik!

 


Manfaat Waxing pada Bulu dan Kulit


produk waxing ketiak di indomaret produk waxing bulu ketiak cara waxing ketiak alami
Manfaat Waxing pada Bulu dan Kulit


Waxing terlihat begitu simpel dan mudah bukan? Tetapi siapa sangka bagi beberapa orang teknik waxing ini, cukup menyakitkan lho. Dibanding waxing sebagian oran lagi lebih memilih mencabut bulu dan juga mencukur, karena tidak menimbulkan rasa sakit.

 

Lantas apa sih manfaat waxing itu bagi kita, si pemilik tubuh? Ini dia 3 manfaat waxing untuk bulu dan kulit.

 

1. Membuat bulu tumbuh lebih lama

 

Waxing merupakan metode pencabutan bulu sampai ke akarnya, menggunakan cairan. Jadi dibanding dengan metode yang lain seperti mencukur, waxing membuat bulu tumbuh jadi lebih lambat.

 

2. Mengangkat sel kulit yang mati

 

Waxing juga bisa mengangkat sel kulit mati, karena ketika melakukan waxing lapisan atas sel kulit mati jadi terangkat. Kulit jadi lebih halus dan mulus.

 

3. Mengubah tekstur bulu di kulit

 

Dengan melakukan waxing bisa membuat tumbuhnya bulu menjadi lebih halus, lho CantiK! Banyak yang bilang waxing yang dilakukan dengan rutin, bisa membuat rasa sakitnya berkurang. Mengapa? Karena bulu sudah tidak setebal kali pertama waxing.

 

 

Jujur saya sendiri belum pernah melakukan waxing. Pernah mendampingi teman yang waxing dan katanya sakit sedikit hehehe ... akhirnya saya tidak jadi waxing deh dan lebih memilih mencabut bulu ketiak, menggunakan pingset.

 

Allhamdulillahnya kulit saya tidak terjadi iritasi, tapi lebih aman lagi menggunakan pisau cukur. Sama sekali tidak merasakan sakit. Jika menggunakan pingset sih, masih agak sedikit berasa cenut-cenut gitu dan terasa gatal.

 

Bagaimana Cara Alami agar Bulu Ketiak tidak Tumbuh Lagi? Ini Dia

 

produk waxing ketiak di indomaret produk waxing bulu ketiak cara waxing ketiak alami
Manfaat Waxing pada Bulu dan Kulit


Menggunakan lemon dan timun

 

Waxing sendiri bisa dilakukan di rumah kok, dan bahannya juga bisa diambil dari kulkas, seperti lemon dan timun ini.

 

Caranya: Parut timun dengan halus dan campurkan air perasan jeruk lemonnya. Kedua bahan yang tercampur dioles pada ketiak, tunggu 15 menit baru bilas dengan air hangat. Lihat hasilnya, seberapa rontokkah cara waxing ketiak alami ini?

 

Menggunakan gula dan madu

 

Kedua bahan ini, gula dan madu jika diminum akan terasa menyegarkan sekali. Tetapi bagaimana kalau digunakan untuk membersihkan ketiak?

 

Caranya: Campurkan madu dan gula pasir, masing-masing satu sendok makan kemudian panaskan. Bisa menggunakan microwave selama 30 detik, atau dipanaskan di atas kompor. Jika keduanya sudah bersatu, aduk dan tempelkan merata di atas ketiak.

 

Ambil potongan kain tipis, dan pijat di area tumbuhnya bulu. Jika sudah dirasa pas waktuna, tarik berlawanan dengan cepat. Lihatlah hasilnya, apakah bulu ketiak terangkat dengan sempurna?

 

Semoga, ‘Waxing Bulu Ketiak Bisa Dilakukan Secara Alami’ ini dapat bermanfaat buatmu ya, dan bagikan informasi ini kepada teman-temanmu yang ingin ketiaknya mulus dari bulu. Selamat mencoba, salam. 

Related Posts

Posting Komentar