Review Film Korea Special Delivery 2022

Posting Komentar


Review Film Korea Special Delivery 2022 - Film Korea 2022 belum kelar semua saya tonton, eh ... udah ganti tahun dan masih banyak PR tontonan film Korea terbaru hehehe ...


special delivery (2022) special delivery netflix film korea special delivery
Review Film Korea Special Delivery 2022


 

Sebenarnya saya nggak wajib kudu nonton sih, hanya saja menonton itu buat saya semacam healing yang produktif. Karena kalau habis nonton, saya punya konten yang bisa ditulis.

 

Kali ini saya akan mereview film Korea terbaik, yang dibintangi oleh Park So-Dam. Masih ingat kan? Aktingnya yang keren di film Parasite? Selain Parasite (2019), Park So Dam juga membintangi film Fukuoka (2020) dan Phantom (2023) sebagai Yuriko.

 

Buat yang penasaran dengan Film Korea Special Delivery, intip detailnya di bawah ini ya.

 

 

Detail Film Korea Special Delivery

 

 

  • Judul : Special Delivery
  • Genre : Crime, Action
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Director : Park Dae Min
  • Penulis : Park Dae Min
  • Cast :  Park So Dam
  • Durasi : 108 menit
  • Rilis : 12 Januari 2022
  • Distributor : Next Entertainment World

 

Sinopsis Film Korea Special Delivery

 

Eun Ha (Park So Dam) memiliki profesi sopir khusus untuk pengiriman. Dia akan menjemput dan mengantarkan apa pun dan siapapun dengan kesepakatan harga.

 

Tingkat keberhasilannya sampai 100%, namun suatu hari dia terlibat dalam kecelakaan pengiriman yang tidak terduga.

 

 

Pemeran Film Korea Special Delivery

 

  • Park So Dam berperan sebagai Eun Ha, sopir profesional
  • La Sae Byeok berperan sebagai Jo Kyung Pil polisi yang punya 2 job
  • Yeon Won Jin berperan sebagai Du Sik, ayah dari Seo Won
  • Kim Euisung berperan sebagai CEO Baek
  • Jeong Hyun Jun berperan sebagai Seo Won
  • Yum Hye Ran berperan sebagai Kepala Seksi Han
  • Han Hyun Min berperan sebagai Asif, imigran ilegal
  • Heo Dong Wong berperan sebagai Sang Hun polisi bawahan Kyung Pil

 

 

special delivery (2022) special delivery netflix film korea special delivery
Pemeran Film Korea Special Delivery

 

Review Nonton Film Korea Special Delivery

 

 

Special Delivery (2022) mengisahkan seorang sopir wanita, yang kemampuan menyetirnya luar biasa dan mampu bergerak dengan cepat. Ia juga mempunyai kemampuan adu jotos, alias bela diri sehingga bepergian sendirian bukan jadi soal baginya.

 

Special Delivery film memiliki genre kriminal dan aksi. Kita akan dibuat menganga, tegang, sekaligus mengumpat betapa kejamnya. Eits ... siapa yang kejam? Adalah seorang polisi yang harusnya membela masyarakat, justru melakukan penyerangan bahkan membunuh. Jadi dia punya dua pekerjaan.

 

Di awal film Korea Special Delivery ini, kita akan diperkenalkan siapa sosok Euh Ha. Dia sopir kesayangan CEO Baek, pemilik jasa layanan apapun dan siapapun untuk dikirim. Baik legal maupun ilegal, dan pengiriman tersebut sering 100% terkirim sukses anti gagal.

 

CEO Baek sendiri mengungkapkan bahwa dirinya kalah dibanding dengan kemampuan EUn Ha. Makanya mereka berdua ini sering eyel-eyelan soal pembagian harga bayaran. Maunya Eun Ha 50%-50%, jadi seimbang.


special delivery (2022) special delivery netflix film korea special delivery
Review Nonton Film Korea Special Delivery


 

Suatu hari Eun Ha tidak ingin melakukan pengiriman, karena berbahaya dan bisa membuat seluruh pegawai terancam. Tetapi CEO Baek tetap menerima, karena bayarannya tinggi. Ia harus menjemput seorang pria dan tambahan 1 penumpang lagi.

 

Di tempat yang dijanjikan Eun Ha menunggu, hampir meleset waktu yang dijanjikan. Tetapi yang datang malah seoran ganak kecil, Seo-Won (Jeong Hyun Jun). Karena anak kecil itu dikejar oleh para preman, Eun Ha langsung membukakan pintu dan membawa Seo Won menjauh. Ia berusaha mencari Du-Sik, si pemesan alias ayah Seo Won. Tetapi Du-Sik dihajar habis-habisan oleh Jo Kyung Pil.

 

Ternyata Du Sik ini menjadi anak buah Jo Kyung Pil dan mengkhianati. Ia mengambil uang milik Jo Kyung Pil dan berencana melarikan diri bersama anaknya. Entah sebenarnya uang itu miliknya atau Jo Kyung Pil yang licik. Saya agak ke skip, soalnya sambil momong. Mengapa Kyung Pil mengejar Du Sik ini, karena dia membawa lari tolken yang di dalamnya ada uang milyaran.

 

Awalnya saya mengira Jo Kyung Pil ini atasan preman, tapi ternyata dia seorang polisi lho. Dia tidak main-main dalam menghancurkan lawannya, bahkan membawa pembunuh terkuat tanpa mengotori tangannya. Walaupun akhirnya dia juga yang angkat tangan menembak, orang yang ia anggap musuh.

 

Dipikiran Kyung pil ini isinya uang dan uang, dia juga berencana melakukan pensiun dini karena dari preman-preman yang dia bawahi dia mendapatkan banyak uang. Apalagi tidak ada yang mengetahui bahwa dia polisi sekaligus pengkhianat. Tetapi lama kelamaan, bangkai akhirnya tercium juga. Dia bukan seorang polisi tapi juga pembunuh dari Du Sik yang kasusnya sedang diselidiki oleh Yum Hye Ran.

 

Balik ke Eun Ha. Dia yang sudah selamat dari pengejaran preman bawahan Kyung Pil, meninggalkan Seo Won. Karena dirinya tidak mau terlibat terlalu jauh. Namun hati nuraninya berkata lain. Seo Won yang sudah dibawa oleh orang lain, teman CEO Baek, dia bawa serta. Karena Du Sik sang ayah tewas di depan matanya.

 

Kehidupan Eun Ha setelah membawa Seo Won, penuh dengan ancaman. Spoiler dikit ya, jadi nanti Jo Kyung Pil dan preman menyerang tempat CEO Baek. Mereka menyiksa CEO Baek agar mengaku, di mana Eun Ha membawa Seo Won. Yang pada akhirnya Seo Won dan Eun Ha tidak bisa menang melawan semua penjahat. Tapi tenang akan ada ending yang indah kok, hehehe ... cuma nggak asik dong ya kalau aku bocorin.




 

Baiklah, selamat menonton Film Korea Special Delivery ya. Cuma warningnya, kekerasan yang terjadi dalam cerita itu digambarkan berdarah-darah dengan detail. Siap-siap tutup mata kalau nggak kuat.

 

Kalau komentar dari segi cerita film Special Delivery ini, terlalu kecepetan adegannya sih. Cemistry yang terbangun apik, antara Eun Ha dan CEO Baek, serta Seo Won.

 

Kayaknya bakalan ada sekuelnya Film Korea Special Delivery 2 dan Special Delivery 3, menurut pencarian di mbah google. Kita tunggu aja lah ya, karena endingnya memang seperti ada clue gitu.

 

Saat kalian nonton Film Korea Special Delivery (2022) ini, kalian seperti dejavu dengan drama Korea Taxi Driver. Soalnya yang jadi CEO Baek itu, yang main di Taxi Driver juga sebagai Jang Sung Chul, atasan pemilik perusahaan taxi. Bedanya ya Special Delivery ini memberikan layanan balas dendam.

 

Udah tahu belum kalau Taxi Driver 2 bakalan rilis Februari 2023 ini? Kalau kalian belum nonton, baca review Taxi Driver di blogku ya? Saya sudah mengulasnya. Selamat menonton. Salam. (*) 

 

Related Posts

Posting Komentar