Ingin Bekerjasama dengan Blogger? Begini Cara Blogger Mendapatkan Job Review

Posting Komentar

 

Begini Cara Blogger Mendapatkan Job Review - Beberapa teman saya sering menanyakan mengapa saya rajin menulis online, yang dimaksud adalah menulis blog. Karena blog sangat asing bagi beberapa teman yang memang tidak terjun di dunia menulis online.  Bahkan cara promosi online produk juga bisa melalui blog.


www.blogger.com login www.blogger.com daftar cara membuat blogger
Begini Cara Blogger Mendapatkan Job Review


 

Setelah saya jelaskan bahwa saja rajin menulis di blog itu, ya karena bisa mendapatkan penghasilan dan rata-rata mereka baru tahu. Terus tertarik juga, minta untuk dibimbing tapi ya ternyata mereka merasa tidak percaya diri atau tidak bisa menulis.

 

Padahal saya juga bilang, "Menulislah seperti kita sedang berbicara, kayak kita ini lho lagi cerita ..."

 

Mereka lantas tertawa lebar, iya juga ya hehehe ... tapi merangkai kata kan nggak gampang. Saya jawab lagi, saya dulu juga nggak bisa nulis tapi belajar secara otodidak lewat mbah Google. Allhamdulillah bisa, dengan proses yang cukup panjang kurang lebih satu tahun.

 

Tapi untuk mendapatkan tawaran job review tentu tidak begitu saja, ada syarat-syarat yang biasanya dipatok oleh perusahaan atau agensi. Bagaimana tipsnya agar blog kita bisa mendapatkan penghasilan? Simak ulasannya di bawah ya!

 

 

5 Cara Mengelola Blog agar Mendapatkan Penghasilan

 

 

www.blogger.com login www.blogger.com daftar cara membuat blogger
5 Cara Mengelola Blog agar Mendapatkan Penghasilan

1. Meningkatkan pengunjung blog

 

Tidak berbeda jauh dengan tawaran endorse di Instagram, karena followers banyak. Kalau di blog biasanya menggunakan patokan pengunjung (visitor). Semakin tinggi pengunjung blog, akan semakin bersar berpotensi mendapatkan tawaran kerjasama.

 

2. Menjaga dan merawat blog untuk rutin update

 

Kebanyakan blogger memiliki kendala sama, malas untuk merawat atau bosan. Padahal yang diperlukan dalam mengelola blog ini adalah konsisten.

 

Ya konsisten menulis konten, konsisten mencari kata kunci yang tertarget, membersihkan spam score, membersihkan komentar-komentar spam, dan lain sebagainya. Semakin sering dibersihkan, nilai blog akan semakin bagus

 

3. Mengisi konten yang bermanfaat dan berkualitas

 

Konten ini dari segi tulisan, foto, bisa juga video dalam sebuah artikel. Semakin ulasannnya tajam maka akan semakin disukai, tidak sekadar ulasan singkat atau tempelan. Pun artikel yang copypaste.

 

Tajam bukan berarti nyinyir ya, tapi lengkap gitu nggak yang singkat jadi informasi yang diambil sedikit. Informasi lengkap dan banyak jauh lebih diminati.

 

4. Membuat halaman khusus untuk penawaran kerjasama

 

Untuk blog yang memang dimonitasi sering kali memberikan kelengkapan berupa halaman: about me, contact, dan privacy policy. Nah beri keterangan juga bahwa kamu menerima kerjasama dalam bentuk iklan di laman about me atau contact. Jadi orang bisa tahu kalau kamu terbuka dengan sistem kerjasama. Okay!

 

5. Membuat blog menjadi profesional

 

Blog profesional di mata agensi atau pemberi job lebih menarik, dan bisa dilihat dari pemasangan domainnya sudah TLD (Top Level Domain). Entah itu com. net. org. id. co.id dan lain seabgainya.

 

Masing-masing harga untuk domainnya berbeda-beda tergantung pilihan. Kalau yang sering saya pakai domain .com karena lebih hemat kantong.

 

Tapi bukan berarti blog tanpa domain nggak laku. Ada beberapa blog tanpa menggunakan domain tapi mendapatkan job, bisa jadi dilihat dari konten yang ditampilkan dibutuhkan semua orang dan berkualitas.

 

Jadi dari kelima tips di atas mana yang sudah kamu lakukan rajin? Pasti jadi PR besar ya? Hehehe ... tapi tetap semangat, ingat aja cuannya bisa buat nyambung hidup, agar dapur tetap mengepul jadi akan kembali bangkit untuk mengisi dengan konten yang menarik.

 

 

Bagaimana cara mendapatkan review blogger?

 

 

Ada beberapa orang juga yang tanya ke saya bagaimana cara promosi online produk, salah satunya dengan mengajak kerjasama mereka yang menggeluti dunia online. Salah satunya blogger, selain vlogger.

 

Untuk menemukan blogger yang diajak kerjasama saat ini sangat mudah. Tinggal buka aja situs Rajabacklink, karena di Rajabacklink tempat berkumpulnya seluruh Blogger Indonesia.

 

Rajabacklink juga merupakan marketplace blogger, sehingga siapa saja yang butuh kerjasama dengan blogger untuk mendapatkan backlink akan mendapatkan blogger dengan mudah. Pokoknya nggak susah kok dijaman yang serba canggih sekarang ini. Selamat mencoba ya!

 

Related Posts

Posting Komentar