Wajib Dikunjungi! Berbagai Pilihan Destinasi Wisata Budaya Terpopuler di Indonesia

Posting Komentar


Wajib Dikunjungi! Berbagai Pilihan Destinasi Wisata Budaya Terpopuler di IndonesiaIndonesia tidak hanya terkenal sebagai negara yang memiliki keindahan alam yang mampu memukau mata. Namun Indonesia juga terkenal sebagai negara yang memiliki keanekaragaman budaya. Makanya, tak heran jika Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata budaya yang diminati turis dari dalam negeri maupun mancanegara.


wisata budaya adalah objek wisata budaya indonesia dan ciri khasnya sebutkan 3 contoh objek wisata budaya
Destinasi Wisata Budaya Terpopuler di Indonesia


 

Destinasi wisata ini juga mudah sekali diakses. Kamu bisa pergi dengan berbagai moda transportasi pilihan kamu. Namun jika lokasi destinasi tersebut jauh, kamu bisa pesan tiket pesawat dan manfaatkan fitur airport transfer juga untuk membuat liburan kamu terasa makin nyaman.

 

Berbagai Destinasi Wisata Budaya Populer Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Ada banyak sekali destinasi wisata budaya di Indonesia yang dapat kamu kunjungi semasa liburan. Berikut ini adalah berbagai rekomendasi destinasi wisata budaya populer Indonesia yang wajib untuk kamu kunjungi selama liburan.

 

 

Rekomendasi Destinasi Wisata Budaya Populer Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

 

 

 

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

 

wisata budaya adalah objek wisata budaya indonesia dan ciri khasnya sebutkan 3 contoh objek wisata budaya
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)



Untuk kamu yang mau menikmati serunya berwisata budaya bareng si kecil, Taman Mini Indonesia Indah dapat menjadi pilihan terbaik. Di Taman Mini Indonesia Indah ini, kamu bisa mengenal budaya Indonesia sambil bermain. Kamu juga bisa mengumpulkan berbagai foto dan video seru di sini.

 

Dalam Taman Mini Indonesia Indah, terdapat koleksi keanekaragaman Indonesia. Mulai dari rumah adat seluruh provinsi di Indonesia, sampai dengan rumah ibadah semua agama di Indonesia. Menarik, kan?

 

Istana Tirta Gangga Bali

 

Di daerah pulau dewata, Bali, terdapat destinasi wisata popular yang pastinya layak untuk kamu kunjungi. Destinasi ini bernama Istana Tirta Gangga Bali, yang merupakan peninggalan kerajaan Bali.

 

Saat berkunjung ke Istana Tirta Gangga Bali ini, kamu dapat menikmati keindahan peninggalan kerajaan tersebut. Kamu juga bisa menikmati keindahan taman yang mengelilingi Istana Tirta Gangga Ini. Lebih hebatnya lagi, kalau kamu mau, kamu juga bisa menikmati kesegaran air Istana Tirta Gangga Bali sambil berenang. Jadi jangan lupa bawa kamera dan baju ganti saat berwisata ke sini, ya.

 

Candi Prambanan

 

Siapa sih yang tak tau dengan Candi Prambanan? Candi yang terletak di Yogyakarta ini memang sudah dikenal banyak orang. Bagaimana tidak, Candi Prambanan sendiri termasuk candi umat Hindu terbesar di Indonesia.

 

Bila kamu berkunjung ke Candi Prambanan, kamu bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang menawan sambil melihat relief candi yang menawan. Di halaman bawah candi, kamu juga bisa berfoto bersama keluarga dan teman serta membeli oleh – oleh untuk dibawa pulang.

 

Desa Penglipuran Bali

 

objek wisata budaya indonesia dan ciri khasnya sebutkan 3 contoh objek wisata budaya sebutkan contoh objek wisata budaya di indonesia
Rekomendasi Destinasi Wisata Budaya Populer



Jika kamu penasaran dengan bagaimana kehidupan masyarakat Bali dan ingin mencoba melihat kegiatan masyarakat Bali secara langsung, coba kunjungi Desa Penglipuran Bali. Desa Penglipuran Bali merupakan salah satu desa di Bali yang kehidupannya masih terlihat sederhana. Tentunya hal ini menarik untuk disaksikan lebih jauh.

 

Di desa ini, kamu dapat menyaksikan secara langsung bagaimana kehidupan masyarakat yang masih tradisional di tengah kehidupan modern. Suasana desa ini juga sangat tenang. Cocok untuk kamu yang mau healing sejenak dari suntuknya suasana kota yang bising.

 

Udara di desa ini juga masih segar, loh. Jadi jangan lewatkan rutinitas jalan pagi saat kamu berada di Desa Penglipuran Bali.

 

Festival Budaya Lembah Baliem

 

Di ujung timur Indonesia, terdapat juga destinasi budaya yang tak kalah seru dan wajib Anda kunjungi saat musim liburan. Destinasi wisata ini adalah Festival Budaya Lembah Baliem yang ada di Desa Wosilimo, sekitar 27 km dari Wamena, Papua. Lembah Baliem ini merupakan tempat tinggal dari suku Dani, salah satu suku yang mendiami pulau Papua.

 

Festival Budaya Lembah Baliem ini merupakan salah satu festival budaya yang dinanti – nanti setiap tahunnya. Tak heran, jika setiap tahun, lembah Baliem dikunjungi banyak wisatawan yang berasal dari beragam daerah, mulai dari wisatawan dalam negeri hingga luar negri.

 

Di Festival Budaya Lembah Baliem yang diadakan setiap bulan Agustus ini, kamu bisa menyaksikan bagaimana indahnya budaya suku Papua. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dari Lembah Baliem ini.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata budaya Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Tertarik untuk berkunjung ke sana? Jika kamu mau mengunjungi destinasi wisata budaya ini, kamu bisa menyiapkan kebutuhan liburanmu secara online melalui aplikasi Traveloka.

 

Traveloka merupakan aplikasi pemesanan akomodasi wisata online yang terpercaya. Di Traveloka, kamu bisa siapkan dan pilih akomodasi wisata yang kamu butuhkan dengan cepat dan mudah. Traveloka juga sering memberikan diskon dan potongan harga untuk setiap pelanggannya, jadi budget liburan kamu bisa lebih murah jika kamu memesan akomodasi liburan di Traveloka.


Jadi tunggu apa lagi? Yuk pesan akomodasi liburan di Traveloka sekarang juga dan kunjungi destinasi wisata budaya favorit kamu.

Related Posts

Posting Komentar