Anies Baswedan Imbau Pada Relawan Agar Jadi Teladan

Posting Komentar

 

Anies Baswedan yang merupakan tokoh politik ternama di Indonesia yang  bakal maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum Tahun 2024 nanti terkenal sangat sportif dan jujur. Mantan gubernur DKI ini mempunyai potensi besar untuk dapat memenangkan pemilihan presiden berbekal pengalaman politik dan karakternya. 





Pengalaman berpolitik Anies merupakan bekal untuk bisa memimpin bangsa Indonesia dan membawa banyak kemajuan. Sebagai strategi untuk memenangkan Pemilu tahun depan Anies sudah mempunyai tim relawan yang siap membantu dan mengawal proses untuk kemenangannya. 


Pesan Anies Baswedan pada Relawan agar jadi Teladan

Sebagai tokoh masyarakat Anies Baswedan terkenal sangat ramah dan santun. Sifat ini terbawa dalam kegiatan berpolitik. Pada relawan yang mendukungnya, Anies berpesan agar mereka menjadi teladan dan selalu berbuat santun. 

Anies menuturkan bahwa lawan politik bukan musuh yang harus dijatuhkan, tetapi teman seperjuangan. Seperti dalam pertandingan sepak bola, tim lawan adalah teman dalam berolahraga yang mempunyai tujuan sama, yaitu untuk menjadi juara. Lawan politik adalah kawan dalam berdemokrasi.

Pesan Anies Baswedan kepada relawannya sangat mengena bahwa dalam bersaing memenangkan Pemilu, dengan lawan harus saling menguatkan. Sedangkan musuh saling menjatuhkan. Anies berpesan agar jangan sampai membuat hoax, melebih-lebihkan informasi dan tindakan kurang baik sejenisnya. 

Dari sikap Anies ini terlihat pandangannya yang dewasa dalam berpolitik yang merupakan bekal besar untuk menjadi pemimpin dan teladan. Mantan orang pertama di DKI ini tidak memandang calon presiden yang diusung partai lain sebagai musuh yang harus dijatuhkan. Mereka bagi Anies adalah lawan yang harus dihadapi dengan sportivitas dan kejujuran. 

Anies menekannya pentingnya tidak membuat suasana menjadi keruh karena hoax, berita yang berlebihan dan provokasi sejenis. Dengan demikian akan tercipta suasana Pemilu yang kondusif, tenang dan sportif. 

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menyampaikan bahwa sebagai kandidat membutuhkan bantuan relawan dan berharap mereka semua bisa menjadi teladan. Dengan berperan sebagai warga negara yang bertanggung jawab, masyarakat akan bisa menilai dan menjatuhkan pilihan kepadanya untuk memimpin bangsa Indonesia.


Rekam Jejak Modal untuk Memenangkan Pemilu Presiden


Berbicara mengenai modal yang digunakan untuk menarik simpati dan memenangkan Pemilu Presiden mendatang, Anies menyampaikan bahwa rekam jejak, ide dan gagasan yang telah dilaksanakan selama berpolitik adalah modalnya.

Masyarakat bisa melihat bukti dan menilainya secara langsung apakah selama bekerja di bidang politik ada karya nyata yang sudah dipersembahkan kepada masyarakat. Kenyataan membuktikan, selama menjabat sebagai gubernur DKI, sudah banyak perubahan yang dipersembahkan Anies kepada pendukungnya. 

Pemilihan presiden menurut Anies merupakan momen penting yang harus dilaksanakan secara jujur, demokratis dan terbuka. Jangan sampai pesta demokrasi tersebut ternoda oleh praktik politik hitam yang merugikan masyarakat dan bangsa Indonesia. 

Masyarakat saat ini sudah semakin pandai dan paham dalam menilai kandidat terbaik dan menjatuhkan pilihan. Dengan melihat rekam jejak, ide, gagasan dan karya nyata selama berkarir sebelumnya, memudahkan masyarakat untuk menentukan pilihan. Semua harus terlibat dan berperan aktif dalam Pemilu dengan cara memilih calon presiden yang paling baik agar Indonesia menjadi semakin baik. 

Sebagai penutup, Anies Baswedan berpesan jangan sampai masyarakat mudah dipengaruhi oleh kampanye hitam, kecurangan dan fitnah dalam mendukung calon presiden nantinya. Dengan melihat rekam jejak, ide dan gagasan serta karya yang sudah dipersembahkan kepada bangsa Indonesia cukup menjadi bahan pertimbangan untuk memilih kandidat terbaik tersebut.

Sumber: 

https://www.liputan6.com/pemilu/read/5280454/pesan-anies-baswedan-kepada-relawan-jangan-memecah-belah-dan-menjelekkan-lawan

https://www.materidigital.com/anies-baswedan-menghimbau-relawan-dan-pendukungnya-menjadi-teladan/

https://bangka.tribunnews.com/2023/04/22/anies-baswedan-minta-relawan-jaga-kualitas-dalam-menghadapi-pemilu-2024

https://www.instagram.com/p/CrVuVWCS1ff/


Related Posts

Posting Komentar