7 Kampus Swasta Terbaik di Jogja untuk Lanjut Studi

Posting Komentar


7 Kampus Swasta Terbaik di Jogja untuk Lanjut Studi - Jogja menjadi salah satu kota favorit untuk tujuan lanjut studi setelah lulus jenjang SMA. Dijuluki sebagai kota pelajar, di Jogja terdapat ratusan perguruan tinggi baik universitas negeri maupun kampus swasta. Tidak hanya PTN seperti UGM dan UNY saja yang banyak diminati. Beberapa PTS juga menjadi incaran para calon mahasiswa baru.

 

 

7 Kampus Swasta Terbaik di Jogja untuk Lanjut Studi
7 Kampus Swasta Terbaik di Jogja untuk Lanjut Studi

 

 

Apabila berniat menempuh pendidikan di Jogja, ada sejumlah PTS dengan kualitas terbaik yang tidak kalah dari universitas negeri. Beberapa kampus swasta di Jogja masuk dalam jajaran 10 PTS terbaik di Indonesia. Kampus-kampus tersebut juga menawarkan berbagai jurusan atau program studi yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT dengan mutu pendidikan yang unggul.

 

Selain nilai akademik dan niat belajar yang tinggi, untuk bisa masuk di PTS terbaik di Jogja Anda juga harus menyiapkan biaya kuliahnya. Seringkali besarnya biaya kuliah menjadi kendala bagi calon mahasiswa baru. Jika Anda mengalami masalah tersebut, mengajukan pinjaman KTA bisa jadi solusinya.

 

Dengan pinjaman KTA, Anda bisa mendapat tambahan modal untuk dana kuliah. Lantas mana saja kampus swasta terbaik di Jogja yang bisa jadi pilihan untuk lanjut studi?

 

Rekomendasi Kampus Swasta Terbaik di Jogja

 

Selama ini dalam benak orang-orang, pendidikan terbaik hanya bisa didapatkan dengan kuliah di kampus negeri. Padahal saat ini sudah banyak kampus swasta yang menyediakan pendidikan berkualitas setara dengan universitas-universitas negeri unggulan. Bahkan tren kuliah di PTS kini tengah naik seiring dengan peningkatan kurikulum maupun layanan di tiap kampus untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

 

 

Beberapa PTS terbaik di Indonesia bisa Anda temukan di Jogja. Berikut ini rekomendasi kampus swasta terbaik di Jogja yang bisa Anda pilih untuk menempuh pendidikan lebih tinggi.

 

7 Kampus Swasta Terbaik di Jogja untuk Lanjut Studi
7 Kampus Swasta Terbaik di Jogja



  • Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

 

 

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi salah satu PTS terbaik di Jogja yang tinggi peminat tiap masa pendaftaran mahasiswa baru. Kampus yang sudah berdiri dari tahun 1981 ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan EduRank di tahun 2023, UMY masuk dalam 10 kampus swasta terbaik di Indonesia.

 

Universitas yang berlokasi di Bantul, DIY, ini memiliki banyak program studi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru sesuai dengan minatnya masing-masing. Ada beberapa prodi S1 favorit di UMY yang sudah mendapat akreditasi unggul, di antaranya Teknik Mesin, Agribisnis, Hubungan Internasional, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ilmu Komunikasi, Teknologi Informasi, Teknik elektro, dan Hukum.

 

  • Universitas Islam Indonesia

 

Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan salah satu kampus tertua di Indonesia yang sampai saat ini eksistensinya masih populer sebagai salah satu PTS terbaik. Kampus yang berlokasi di Kaliurang, area Jogja atas, ini telah mendapat akreditasi A oleh BAN-PT. Setiap masa penerimaan mahasiswa baru, kampus ini selalu jadi incaran oleh banyak mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia karena memang menawarkan pendidikan berkualitas di setiap jurusannya.

 

UII menawarkan sejumlah prodi terakreditasi unggul yang bisa dipilih oleh camaba untuk melanjutkan studi. Beberapa prodi terbaik di UII untuk jenjang S1, yaitu Hukum, Teknik Lingkungan, Kimia, Arsitektur, Teknik Sipil, Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Pembangunan.  

 

  • Universitas Ahmad Dahlan

 

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) turut jadi salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia yang berada di Jogja. UAD masuk jajaran 10 PTS terbaik di tanah air versi pemeringkatan EduRank. Setiap tahun ajaran baru, animo camaba yang mendaftar di UAD selalu tinggi. Sejak beberapa tahun terakhir, UAD memang diketahui gencar melakukan transformasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanannya.

 

Terdapat berbagai jurusan atau program studi yang ditawarkan oleh UAD kepada para mahasiswa baru. Sejumlah prodi favorit yang diunggulkan di kampus ini, di antaranya Kedokteran, Farmasi, Psikologi, Tafsir Hadist, Teknik elektro, dan Biologi. Selain sudah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT, UAD memiliki gedung perkuliahan yang terkenal dengan fasilitasnya yang mewah sehingga sangat mendukung kenyamanan menempuh kuliah.

 

  • Universitas Atma Jaya Yogyakarta

 

Kampus swasta terbaik lainnya di Jogja yang bisa Anda pilih adalah Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Kampus yang sudah berdiri sejak tahun 1973 ini berlokasi di tengah kota Jogja sehingga aksesnya sangat mudah dan strategis. UAJY juga jadi incaran banyak calon mahasiswa karena PTS ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

 

UAJY menawarkan berbagai prodi atau jurusan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi lebih tinggi. Beberapa prodi unggulan di UAJY, di antaranya Ekonomi Pembangunan, Arsitektur, Akuntansi, Manajemen, Teknik Informatika, Teknik Industri, Sosiologi, dan Teknik Sipil.

 

  • Universitas Amikom Yogyakarta

 

Universitas Amikom Yogyakarta memang tidak setua kampus-kampus swasta sebelumnya, sebab baru didirikan pada tahun 1992. Namun berkat cepatnya peningkatan mutu pendidikan dan layanannya, Universitas Amikom Yogyakarta kini masuk sebagai PTS terbaik di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Sleman, DIY, ini juga selalu ramai peminat saat masa pendaftaran mahasiswa baru.

 

Universitas Amikom Yogyakarta dikenal sebagai PTS terbaik di bidang Computer Science & Information Systems. Kampus ini sangat cocok bagi Anda yang minat di bidang teknologi komputer atau informatika. Beberapa prodi unggulan di universitas ini, yaitu Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, dan Ilmu Komunikasi.

 

  • Universitas Sanata Dharma

 

Universitas Sanata Dharma (USD) merupakan salah satu universitas katolik di Jogja dan masuk daftar PTS terbaik di kota gudeg ini. Kampus yang sudah berdiri sejak tahun 1981 ini telah mendapat akreditasi A oleh BAN-PT. Lokasi gedung kuliah USD cukup strategis karena berada di tengah kota Jogja, sehingga aksesnya sangat mudah.

 

Di USD terdapat berbagai pilihan program studi atau jurusan yang bisa ditempuh oleh mahasiswa baru. Beberapa prodi unggulan di USD, di antaranya Pendidikan Matematika, Sastra Inggris, Ekonomi, Pendidikan Keagamaan Katolik, Pendidikan Sejarah, dan lainnya.

 

Itulah rekomendasi beberapa kampus swasta terbaik di Jogja yang bisa jadi pilihan calon mahasiswa baru untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan Anda riset terlebih dahulu mengenai masing-masing kampus baik soal pilihan program studi, kurikulum yang diajarkan, biaya kuliah, hingga fasilitasnya.

 

Mengajukan Pinjaman KTA untuk Tambahan Modal Dana Kuliah


Setelah mengetahui referensi kampus swasta terbaik di Jogja, pastinya Anda sudah punya pandangan ingin melanjutkan studi di mana. Pendaftaran kuliah memerlukan beberapa persiapan, salah satunya biaya yang harus dibayarkan. Jika mengalami kendala masalah biaya, mengajukan pinjaman KTA dari perbankan bisa menjadi solusinya.

 

Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan (KTA) untuk tambahan modal biaya kuliah. Salah satu pinjaman bank tanpa jaminan yang bisa Anda pilih adalah PermataKTA. Layanan KTA dari PermataBank ini menyediakan pinjaman dana dalam jumlah besar hingga Rp300 juta, sehingga sangat mendukung kebutuhan Anda untuk kuliah di kampus swasta terbaik di Jogja.

 

Pengajuan PermataKTA bisa dilakukan secara online melalui mobile banking PermataMobile X yang bisa diunduh di Play Store dan App Store. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai PermataKTA, Anda bisa mengunjungi di sini.

 

Related Posts

Posting Komentar