5 Drama Korea Terbaik Romantis Favorit

Posting Komentar


5 Drama Korea Terbaik Romantis Favorit - Drama Korea terbaik aslinya banyak banget yang saya suka, tapi yang paling tak terlupakan ada beberapa dikarenakan genre dan alur ceritanya sungguh di luar dugaan. Bisa bikin ngakak, bikin melow, bikin ikutan jatuh cinta, dan sebagainya. Kadang juga pengen bikin nabokin pemainnya wkkwwk ...


40 drama korea terbaik drama korea terbaik romantis drama korea komedi romantis
drama korea komedi romantis



 

Gene drama Korea rating tertinggi sepanjang masa ini, meski bertabur action tapi juga bisa bikin terpingkal-pingkal. Tokoh-tokohnya unik, dan kadang bikin meleleh. Bahkan ada yang sampai bikin saya nangis, setiap kali saya mendengarkan soundtracknya. Saya selalu mengingat bagaimana endingnya, akankah mereka dipertemukan kembali?

 

Terlebih drama Korea komedi romantis, kadang gemes juga sama orang-orang dibalik layarnya, macam sutradara dan penulis naskah. Kok bisa mereka menciptakan cerita segila ini, out of the box bahasa gaulnya. Nggak monoton itu-itu aja, yang biasanya bisa kita tebak, tapi ini berbeda. Nanti saya bocorin deh kisah singkatnya, dan siapa tahu kita samaan suka dengan drama Korea ini.

 

 

Ini Dia 5 Drama Korea Terbaik Romantis Kesukaan Saya

 

 

40 drama korea terbaik drama korea terbaik romantis drama korea komedi romantis
drama korea terbaik romantis



1. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

 

 

Awalnya saya iseng nonton drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo, soalnya kan drama Korea kerajaan jadi dalam pikiran akan berat dan memusingkan. Setelah mengikuti episode pertama saya langsung jatuh cinta.

 

Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo ditayangkan oleh SBS, dengan sutradara kim Kyu Tae dan penulis naskahnya Jo Yoon Young yang berdasarkan dari kisah novel China 'Bu BU Jing Xin' karya Tong Hua.

 

Drama Korea Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo mengisahkan terjadinya gerhana matahari total yang terjadi di Korea Selatan pada masa ini, dengan tokoh Hae Soo (IU) yang terjatuh di kolam dan ketika ia terbangun tiba-tiba berada di masa lalu era Goryeo.

 

Kaget, terbangun di dalam tubuh seseorang yang tidak ia kenal dan ia harus menjadi orang lain. Tetapi itulah satu-satunya yang harus ia jalani, dan tinggal di seputar keluarga kerajaan. Semua pangeran di sana menyayanginya, dan berebut untuk memilikinya. Tetapi ada satu pangeran terbuang, yang ternyata justru akan mewarisi tahta, dialah pangeran Wang So (Lee Joon Gi).

 

Semua orang takut kepadanya karena ia tinggal di hutan, dan desas-desus wajahnya seram tersebar di seluruh penjuru negeri. Faktanya? Dia tampan luar biasa, apalagi setelah dimake over oleh Hae Soo, dimana gadis ini tuh mahir berdadandan dan menjual produk kosmetik (bukan era Goryeo).

 

Alur ceritanya menarik dan kita serasa dimanjakan pada era tersebut. Ada actionnya peperangan dan juga komedi romantisnya juga banyak. Meski drama Korea Kerajaan tapi kok seseru itu, ditambah soudntracknya bagus semua dan nggak bosen didengarkan. Ini yang saya ceritakan di atas tadi, hanya dengan mendengar lagu pengantar kisah saya udah mewek duluan kalau ingat kisah perjalanan tokohnya.

 

2. Hotel del Luna (2019)

 

Lagi, saya dibuat jatuh cinta dengan IU, karena aktingnya selalu membuat saya enggan berpaling ke yang lain. Dalam drama Hotel del Luna ia berperan seabgai Jang Man Wol, reinkarnasi dari seroang wanita di masa lalu yang nggak pernah bisa mati. Apa sih kesalahan yang dibuat dirinya, sehingga Dewa mengutuk demikian.

 

Drama Korea Hotel del Luna berisi 16 episode, ditayangkan oleh stasiun penyiaran tvN. Disutradarai oleh Oh Choong Hwan dan penulisnya Hong Mi Ran serta Hong Jung Eun.

 

Jang Man Wol (IU) adalah seorang CEO Hotel del Luna, hotel yang berada di pusat kota Seoul dengan tampilan tua nan mewah. Tetapi jangan harap orang yang masih hidup seperti kita bisa masuk, hehehe ... ini hotel khusus orang mati yang akan menuju ke akhirat. Entah ia mendapatkan surga atau neraka.

 

Karakter Jang Man Wol di sini sangat unik, di masa lalu ia melakukan kesalahan besar dan dihukum menebusnya dengan melakukan kebaikan. Ia harus menangkap hantu-hantu yang kabur dan tidak ingin menuju akhirat. Ia cantik, modis, curigaan, dan serakah. Ia bertemu dengan Koo Chang Sung, seseorang yang bisa melihat hantu dan dipekerjakan di hotel milik Jang Man Wol. Mengapa ia mau bekerja di hotel milik CEO cantik ini? Karena ia memiliki rahasia yang mengharuskan dirinya bergabung.

 

Jang Man Wol yang punya watak nggak baik ini, bisa tunduk dan jatuh cinta kepada manusia. Ia meski kasar, tegas, serakah tapi lembut sebenarnya hatinya. Karena pernah tersakiti aja di masa lalu, dan kerennya dia nggak bisa mati. Alurnya keren pokoknya, kalian nonton ini deh tapi ini drama fantasi ya.

 

 

3. Mr. Queen (2021)

 

Mr. Queen atau Queen Cheorin merupakan drama Korea kerajaan yang disutradarai oleh Yun Seong Sik dan diulis naskahnya oleh Park Kye Ok serta Choi A II. Episodenya berjumlah 20, dan disiarkan oleh tvN pada Desember 2020.

 

Drama Korea Mr. Queen berawal dari tokoh Jang Bong Hwan yang bekerja di Rumah Biru Presiden, dia seorang chef yang memiliki hidup bebas tidak suka diatur. Suatu hari atas sebuah masalah ia dikejar oleh pengawal Kepresidenan, dan berusaha melarikan diri dengan melompat. Saat terbangun, ia terjebak di dalam roh seorang wanita, yakni di dalam tubuh Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun) pada era Joseon. What? Iya, ia terjebak ditubuh wanita dan harus berusaha menjadi seorang yang lembut.

 

Ratu Kim So Yong memiliki suami yaitu Raja Cheoljong, wadidaw? Tetapi hubungan mereka tidak baik-baik saja, sang Ratu melakukan aksi bunuh diri di danau kerajaan dan tiba-tiba sadar yang masuk rohnya justru orang lain. Apa jadinya pria dengan pria nih? Hahaha ... bukan pria sebanarnya sih, dan rohnya sang Ratu diceritakan entah ada di mana, tapi spoiler ya ntaran bakalan ada dua roh dalam diri Ratu, lucu pokoknya. Nonton ini tuh ngakak terus loh.

 

Gokilnya lagi drama Korea Mr. Queen, Ratu harus mengambil hati  mendiang istri Raja Sunjo. Dengan memasak inilah jalur yang ia tempuh untuk mengambil hati seluruh orang kerajaan, bahkan ia menjadi incaran untuk dibunuh. Tapi lebih banyak versi drama romantisnya sih.


40 drama korea terbaik drama korea terbaik romantis drama korea komedi romantis



 

Selain ketiga drama Korea di atas, masih ada drama Korea favorit versi saya, ada drama Korea Vicenzo (2021) yang saya suka banget, karena bertabur aksi keren opa Soong Jong Ki. Tahu sendiri kan dia aktor Korea Selatan yang termasuk terkaya dan haus terus untuk bermain karakter yang berbeda-beda. ada drama Korea Alchemy of Souls (2022) yang dibintangi oleh Lee Jae Wook dan Jung So Min, ah mereka emang deh ya bikin baper aja. Meski era Joseon tapi kisahnya nggak memusingkan, justu seru dan bikin pengen segera tahu endingnya. Genre Alchemy of Souls drama fantasi, tapi fantasinya itu nggak hiperbola gitu sesuai dan pas pada porsinya.

 

Kalau drama Korea kehidupan rumah tangga, saya paling suka Doctor Cha (2023). Dua orang mahasiswa kedokteran yang tidak pernah menyangka bisa menikah. Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa), yang harus menikah dengan Seo In Ho (Kim Byung Chul), karena hamil duluan. Nah pacarnya Seo In Ho, CHoi Seung Hai (Myung Se Bin) sedang di Amerika pada saat itu.

 

Pernikahan yang dipaksakan akhirnya belajar untuk diikhlaskan, Cha Jeong Suk yang bekerja jadi ibu rumah tangga dan ingin kembali bekerja menjadi dokter. Ternyata suaminya juga bekerja di rumah sakit yang sama, pun mantan pacarnya. Duh! Jadi curiga kan si istri, kecurigaan seorang istri memang kuat. Ah, dari drama ini saya belajar menghargai kehidupan pernikahan, untuk tidak mengkhianati pasangan.

 

Ngomongin drama Korea memang tidak ada habisnya ya, lanjut besok-besok lagi lah ya nulisnya hehehe ... soalnya anak bayik sudah bangun. Semangat terus ngeblognya, semoga kita semua berhasil menyelesaikan bloging challenge dari KEB dengan penuh.


 

#YukNgeblogLagi #NgeblogAsyikBarengKEB
#YukNgeblogLagi #NgeblogAsyikBarengKEB


Related Posts

Posting Komentar