Triana Dewi: Sahabat Blogger Sederhana dan Luar Biasa

1 komentar

 

Triana Dewi, Sahabat Blogger Sederhana dan Luar Biasa - Jujur saya tidak ingat kapan bertemu dengan beliau, tapi pertemanan kami sudah terjalin sangat lama di dunia menulis. Sampai pada akhirnya acara demi acara sering mempertemukan kami. Saya dari Kendal, Jawa Tengah, dia dari Lamongan Jawa Timur dan kami berdua sering hunting acara sampai ke luar kota.


Triana Dewi: Sahabat Blogger Sederhana dan Luar Biasa
blogger indonesia


 

Kita bertemu di Bogor, bertemu di Jakarta, bahkan dua kali dia datang ke Kendal. Pertama ikutan acara blogger di Kendal, dan kedua menjenguk saya yang baru saja lahiran. MasyaAllah. Ibu empat orang anak dan single parent itu, membuat saya jatuh mencinta kepadanya.

 

Dia bukan lagi orang yang hanya saya kenal melalui dunia maya, dia bukan teman lagi, tapi lebih dari itu ibarat pemandu, tanpa dia saya mungkin bisa kehilangan arah saat tertimpa sebuah masalah. Apa saja bisa saya ceritakan kepadanya, meski lebih sering cerita susah hahaha ... tapi dia tidak melihat dari satu sudut pandang. Dia memberikan saya nasihat dengan bijaksana. Pantas saja semua muridnya mengidolakannya, karena ia layak diberikan cinta yang tiada batasnya.

 

 

Siapa Sebenarnya Sahabat Itu?

 

 

Kalau jaman sekolah, sahabat itu biasanya yang satu bangku sekolah, iya nggak sih? Mereka yang selalu satu meja dengan kita menjadi teman berbagi apa saja. Tetapi bukan soal teman berbagi jawaban ujian, hahaha ... kalau jawaban PR sih masih sering ngerjain bareng-bareng.

 

Sahabat di jaman sekolah adalah teman yang kemana-mana selalu bersama, baik pergi atau pulang bahkan ketika izin kepada guru utuk ke toilet juga bersama wkwkw ... berbagi idola juga iya intinya lengket kayak perangko. Meski pada akhirnya kami berpisah, dan mencari penghidupan masing-masing setelah dewasa. Di tempat baru kita pasti memiliki kembali teman atau sahabat yang rasa saudara, itulah yang saya alami sekarang.

 

Dalam agama Islam sendiri, persahabatan begitu dianjurkan karena manfaat mempunyai sahabat akan sangat berperan terhadap pembentukan kepribadan kita. Kalau sahabat itu baik, maka ia akan memberikan dampak positif kepada kita dan secara tidak langsung kita ingin mengikuti kebiasaan baik yang ia lakukan. Semoga persabatan rasa saudara yang kami bangun, bisa mengantarkan kami menuju surga-Nya aamiin dan kami dikumpulkan bersama orang-orang yang sholeh-shalihah. Aamiin.

 

 

13 Alasan Menyayangi Triana Dewi Sebagai Sahabat Blogger

 

 

Triana Dewi: Sahabat Blogger Sederhana dan Luar Biasa
blogger Indonesia dari Lamongan


1. Pribadi yang ramah

 

Setiap kali bertemu dengan beliau, rasanya adem dan nyaman. Ia merupakan peribadi yang ramah, dan tidak sombong. Meski usia kami terpaut sangat jauh.

 

2. Pribadi yang menomorsatukan keluarga

 

Melihat sosoknya, saya seperti berada didekat ibu saya. Ia pribadi yang selalu menomorsatukan keluarga di atas segalanya, ya memang setiap ibu demikian ya kan? Nah, saya juga belajar menjadi figur seorang ibu yang baik dari beliau.

 

3. Pribadi pembimbing

 

Setiap manusia pasti butuh cerita, butuh teman berbagi apa saja yang dirasakan. Dan beliau menjadi teman berbagi saya, di saat saya tidak tahu harus memilih sebuah keputusan. Apa yang harus saya lakukan, dan keinginan saya apa, selalu ia bimbing. Meski kadang sayanya yang sedikit egois hahaha ... tapi saran dan nasihat beliau selalu baik dan luar biasa

 

4. Pribadi yang luar biasa

 

Mengapa luar biasa? Sepeninggal suaminya yang karena sakit, beliau hidup mandiri tanpa bergantung kepada siapa-siapa. Menghidupi 4 anak, yang mulai bertumbuh dewasa. Kebutuhan yang melambung tinggi, sat-set bat-bet ia usaha untuk terus bisa memenuhinya. MasyaAllah.

 

5. Pribadi yang tak kenal kata lelah

 

Jangan tanya kapan jadwalnya, padat luar biasa. Besok pergi ke Jakarta sebuah acara, paginya sudah tiba di Surabaya, nanti kemana lagi. Belum profesinya yang sebagai guru dalam mendidik anak-anak di sekolah. MasyaAllah sosoknya sangat inspiratif, kalau ada pemilihan anugerah blogger terfavorit saya akan memilih beliau.

 

6. Pribadi yang bertanggungjawab

 

Meski kerjaannya segudang, ia bisa membagi waktu dengan baik. Tanggungjawab sebagai orang tua, guru, blogger, conten creator, pengusaha, dan sebagainya ia lakoni. Ketika harus memberikan laporan pertanggungjawaban, ia tidak mangkir dan tepat waktu. MasyaAllah.


Triana Dewi: Sahabat Blogger Sederhana dan Luar Biasa
Triana Dewi: Sahabat Blogger istimewa


 

7. Pribadi yang loyal

 

Saya bersaksi beliau orang yang baik dan loyal luar biasa. Kami sering bepergian bersama ketika acara, pun bahkan saya sempat diajak mampir ke rumah adiknya di Tangerang. Duh dia orang yang loyal banget, tidak mengharap kembali. Ia memang layak dicintai.

 

8. Pribadi yang tetap berpikiran positif

 

Meski sesuatu dialaminya tidak baik, ia tetap memandang  hal tersebut dengan pikiran yang positif. Saya saksinya hahaha ... ia selalu mempatkan pilihan dan kata-kata jauh dari negatif. Makanya saya selalu meneladani apa yang beliau lakukan, selalu khusnudzonn. Bismillah, meski terkadang saya belum bisa wkwk ... level keimanan dia luar biasa.

 

9. Pribadi yang bisa diandalkan

 

Tidak ada yang pernah kami tutupi satu sama lain, kami saling mengerti dan memahami. Tapi saya yang lebih terbuka, lha ilmu saya tentang dunia masih cetek hehehe ... Dulu sering curhatnya gimana menangani mertua, beliau yang berpengalaman selalu jadi pribadi yang bisa diandalkan. Untuk sebuah pilihan-pilihan, saya sering konsultasi juga dengan beliau. Jawaban dan nasihat yang diberikan selalu positif.

 

10. Pribadi yang sabar dalam mengajari

 

Ketika saya harus mengisi sebuah acara pun, beliau yang saya mintain tolong bagaimana harus menjelaskan dengan omongan yang tidak bertele-tele. Semua yang dia ajarkan kata-katanya mudah dipahami dan enak sekali, masyaAllah jadi ingin berada di bangku sekolah saat beliau mengajar hehehe ...

 

11. Pribadi yang kreatif

 

Media sosial yang banyak dan tidak semua bisa saya handle, di tangannya semuanya bisa dijangkau. Ia aktif dan kreatif, sungguh saya takjub. Bagaimana dia membagi waktu dan pikirannya hahaha ... contohnya tiktok, dia tuh aktif dan kontennya kreatif. Kalau saya mana bisa mikir begitu. Aduh, bisa jadi saya terlalu banyak berpikir, dan beliau ini action lebih banyak.

 

12. Pribadi yang selalu menepati janji

 

Meski janji dibuat jauh-jauh hari dan ia sangat sibuk, ia berusaha menepati. Jaman saya hamil, dia ingin datang ke Kendal dan menengok saya lahiran. Benar saja datang, dengan putrinya meski hanya beberapa jam saja. Hebat, sungguh dia tidak begitu memusingkan bagaimana perjalanan sejauh itu, dan meski sudah terbiasa sekalipun jika dia tidak sayang mana mau datang iya kan?

 

13. Pribadi yang produktif

 

Tidak hanya aktif di dunia menulis sebagai blogger, beliau juga rajin menulis buku. MasyaAllah, ia yang mendampingi anaknya yang sempat divonis kanker akhirnya sembuh dan dijadikan sebuah buku. Buku yang ia tulis juga masih banyak yang berkolaborasi dengan blogger-blogger yang lain. Entah berapa komunitas yang diikutinya, yang jelas ia pribadi yang produktif dan sukar saya ikuti jejaknya.

 

Triana Dewi: Sahabat Blogger Sederhana dan Luar Biasa
Blogger-Indonesia



Sepertinya 13 alasan mengapa saya menyayangi sahabat saya Tirana Dewi, tidak akan cukup dan akan masih kurang terus. Palingan ketika ia membaca ini bakalan ngeles bahwa dia bukan pribadi yang sempurna. Iya ... iya Bun, kamu bukan raja yang layak dipuja-puja hahaha ... tapi izinkan saya selalu menulis kebaikan akan dirimu, karena kamu hidupku jadi lebih baik dan baik lagi dalam memadang sebuah ujian dalam kehidupan. Kupersembahkan sebuah puisi ala kadarnya untukmu, jangan tertawa ya?

 

 

Hei Sahabat Apa Kabar?

 

 

Hei sahabatku, meski jarak kita sangat lebar

semoga kabar selalu terhantar

Sehat-sehat selalu dirimu yang terus berjuang melayarkan kapal

Walau kadang terombang-ambing di lautan, aku yakin engkau akan selalu tak gentar

 

Sejatinya, kamu adalah sabar

yang selalu membuatku untuk belajar

 

Tenang, pertemuan-pertemuan kita selalu rajin kurawat

dan kupeluk erat

Bahagia selalu dirimu di sana bersama keluarga

karena yang bisa kukirimkan sekarang hanyalah doa-doa

Sampai bertemu di lain waktu

semoga tak lelah dirimu untuk selalu jadi pemandu  terbaikku

 

(NPD)

 

 

Dalam rangka menyambut hari blogger nasional, yang jatuh pada 27 Oktober nanti, KEB mengajak kita semua memeriahkan Blog Challenge yang diadakan. Satu hari satu post, dengan minimal 1000 kata. Ikutan juga yuk!


#YukNgeblogLagi #NgeblogAsyikBarengKEB

 


 

Related Posts

1 komentar

  1. Aku senang juga kenal mbak TD
    Orangnya asyik
    Curhatku selalu didengar
    Bahkan dengannya semua hal bisa terpecahkan

    BalasHapus

Posting Komentar