Selamat Hari Blogger Nasional Teman-teman

Posting Komentar


Selamat Hari Blogger Nasional Teman-teman Se-Indonesia Raya!



siapa pemrakarsa hari blogger nasional hari blogger internasional
Selamat Hari Blogger Nasional Teman-teman


 

Sebenarnya siapa pemrakarsa Hari Blogger Nasional sih? Yang jatuh sebentar lagi pada tanggal 27 Oktober 2023, hari Jumat.

 

Jadi Hari Blogger Nasional ditetapkan pertama kali tahun 2007, wah ... pada saat itu diriku belum mengenal blog hiks! Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang menjabat kala itu Muhammad Nuh, menetapkan Hari Blogger Nasional bersamaan dengan Pesta Blogger. Wow! Kapan ya Pesta Blogger dihelat lagi, pasti bakalan ketemu banyak blogger Se Indonesia Raya dan seru! Semoga ada ya, kita berdoa ada sponsor gede yang akan memfasilitasi, aamiin.

 

Menjelang Hari Blogger Nasional kok saya jadi sedih ya, hehehe ... soalnya bakalan ngucapin selamat tinggal dengan Blogging Challenge 'Ngeblog Asyik Bareng KEB'. Atas inisiasi KEB (Komunitas Emak Blogger), saya berhasil menulis satu hari satu post 1000 kata, dari tanggal 19-25 Oktober 2023. MasyaAllah. Seribu kata itu perjuangan banget loh hahaha ... harus mikir nulis apa lagi ya setelah ini, takutnya pembaca malah bosan. Tapi kalau kitanya pandai meramu kata, ya asik-asik aja.

 

Ini kali pertama saya mengikuti Blogging Challenge yang diadakan oleh KEB, dulu ada pas Ramadhan kalau nggak salah, pokoknya KEB tuh sering banget ngajakin ngeblog ramai-ramai setiap ada perhelatan besar gitu. Tapi baru sempetnya ikutan saat ini, karena tertantang dengan seribu kata tersebut.

 

Nyatanya menulisnya ternyata tidak mudah juga ya, hahaha ...  Pengennya sekali duduk, nyatanya kadang sambil terkantuk-kantuk. Bahkan saya juga sering ninggalin tulisan, karena milih ngelonin sibayik. Tapi pas terbangun, ya inget lagi 'Eh ... 1000 kata belum jadi, langsung melek lagi', hahaha ... ada yang demikian? Namanya juga Emak Blogger, ada aja yang diurusin kan? Tapi bukan jadi alasan untuk malas-malasan.

 

 

Mari Berterimakasih untuk Diri Sendiri, Sudah Menjadi Blogger Hebat Sejauh Ini

 

 

siapa pemrakarsa hari blogger nasional hari blogger internasional
Selamat Hari Blogger Nasional Teman-teman



Selamat Hari Blogger Nasional Teman-teman, bawaannya pengen bilang gitu terus deh hahaha ... atau emang sengaja buat menjaring kata kunci sih? Keduanya wkwwk ... sah-sah aja ya kan?

 

Pokoknya buat blogger dimanapun berada yang sudah berjuang sejauh ini, ucapkankan pada diri sendiri ya untuk berterima kasih sudah sehebat ini. Tanpa sebuah konsistensi diri kita tidak bisa melangkah sampai di sini. Buat blogger yang updatenya setahun sekali, selamat Hari Blogger Nasional juga! Yuk ah, semangatmu dikomporin lagi biar blognya nggak sawangan lagi. Kalau nggak bergabung juga dengan komunitas blogger, macam KEB ini jadi bisa terpantik lagi semangat yang nglokro dan loyo.

 

Cita-cita setahun lalu saya akhirnya terpenuhi di tahun ini, ingin memiliki 10 blog dan allhamdulillah tercapai. YES! Bahkan sudah nambah dua lagi, entah kenapa saya pengen aja bisa ternak blog. Bukan untuk gaya-gayaan sih, lebih ke ternyata ngeblog itu menghasilkan pundi-pundi rupiah dan dolar yang bisa membantu saya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama 6 tahun berkecimpung di dunia blog.

 

Sejak resign 2017, saya sengaja menggeluti dunia blog karena bisa menghasilkan. Beneran deh, kalau yang udah ngerasain hasil dari ngeblog, makin tersulut semangatnya untuk terus konsisten. Hal itu juga yang mendasari saya ingin bisa memiliki blog banyak,  di salah satu WAGroup yang saya ikuti, dari platform publisher, ada yang memiliki 4000 blog dan lebih yang dimiliki. Saya heran dan geleng-geleng bagaimana ia mengelola, ternyata ada alat untuk menulisnya. Bukan dia ketak-ketik sendiri macam saya ini, lebih canggih lagi. Duh, keren pokoknya dan ia menyasarnya juga negara luar.

 

Memang sih ngeblog kalau nggak ada semangat atau motivasi di dalamnya, kurang afdol. Jadi bangun semangat dan motivasi dalam ngeblogmu ya, karena hanya kita sendiri yang tahu. Tetapi adakalanya kita juga malas ngeblog lho, saya juga demikian. Kalau lagi malas ngeblog ya tinggalin aja, memaksakan sesuatu yang lagi nggak pengen itu emang susah. Baru deh nanti kalau udah rindu menulis, ngeblog lagi.

 

 

 

Semoga yang Disemogakan Ke Depan

 

 

siapa pemrakarsa hari blogger nasional hari blogger internasional
Selamat Hari Blogger Nasional Teman-teman

1. Mencari ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin

 

Menjadi blogger sebenarnya sangat mudah, kita tinggal menuangkan pengalaman kita ke sebuah media tulisan. Misalnya ketika saya membaya bayi  bulan saya dalam perjalanan jauh, saya menuliskannya ke dalam artikel untuk mengisi blog, jadilah judul artikel 'Tips Membawa Bayi 5 Bulan dalam Perjalanan Jauh'.

 

Tapi nggak harus bepergian dulu lho kita baru bisa menulis blog, di sekitar kita aja. Sebagai ibu rumah tangga, kita pasti masak setiap hari kan? Kenapa tidak menulis resep masakan saja? Misalnya : Resep Menggoreng Tempe biar Tidak Gosong atau Cara menghilangkan Noda Hitam di Baju Putih.

 

Faktanya ilmu ngeblog tidak sekadar kita menulis, tetapi juga harus belajar bagaimana mengolah tulisan agar bisa menjaring banyak pengunjung. Ada yang dinamakan kata kunci, ilmu SEO, ilmu Coding, dan lain sebagainya. Harapannya di kedepan saya ngeblog ini, bisa belajar dan membekali diri pendukung tersebut.

 

2. Menetapkan jadwal dan target ngeblog

 

Memiliki ilmu tanpa dipraktikkan akan menjadi mubazir ya kan? Misalnya setiap artikel harus disisipin kata kunci, ya saya berusaha untuk menerapkannya. Selain menerapkan printilan yang mendukung performa artikel, saya juga ingin bisa membuat jadwal dan target ngeblog dalam sebulan. Sejauh ini saya belum pernah menerapkannya, tapi sambil jalan aja. Hari ini mau update blog mana, dan mau nulis apa, mana blog yang jarang diisi begitu sih. Pengen bisa tertata rapi seperti teman-teman yang lain kok ya ada aja alasannya hehehe ...

 

3. Menantang diri sendiri untuk hal lain

 

Nah, seperti tantangan yang diberikan oleh KEB pada Blogging Challenge ini, saya pertama kali ikut dan ingin menantang diri sendiri agar bisa menulis seribu kata. Berat memang, kadang pun ngalor-ngidul tapi kalau tidak dibiasakan ya mana bisa ya kan? Sejauh ini kalau nulis seribu kata itu, pasti ngebahasnya tentang ulasan drama Korea hahaha ... atau pas ikutan lomba. Allhamdulillah sekarang bisa lebih panjang kalau menulis selain dua hal tersebut. Semoga istiqomah saya, amiin.

 

 

Harapan untuk KEB (Komunitas Emak Blogger)

 

siapa pemrakarsa hari blogger nasional hari blogger internasional
Selamat Hari Blogger Nasional Teman-teman


 

Semoga KEB (Komunitas Emak Blogger) akan selalu menjadi wadah Emak Blogger sepanjang masa, dan memberikan dukungan ilmu terus sepanjang hayat.

 

Semoga blogging challenge akan sering diadakan, soalnya kadang kalau diri ini nggak ditantang itu bawaannya santuy. Kalau ada tantangan dan dilaksanakannya bareng-bareng jadi terpacu lho. Dan mudah-mudahan kalau ada lagi bisa ikutan, aamiin.

 

Semoga ada kopdaran masal, hehehe ... seluruh Indonesia yang diadakan oleh KEB (Komunitas Emak Blogger). Siapa tahu Pesta Blogger tahun depan yang ngadain KEB (Komunitas Emak Blogger) ya kan? Tapi jangan dadakan wkwk ... emak-emak kudu nabung dulu nih kalau bepergian ke luar kota ea ... juga ada yang harus menjaga bayik atau bocilnya. Nggak kebayang kalau Pesta Blogger, bawa anak kan emak-emak wkwkw ... tapi sesekalilah ya Emak-emak juga pengen senang-senang, biar bapak-bapak yang jaga anak di rumah hahaha ... duh jadi ngebayangin hore-hore

 

Semoga KEB (Komunitas Emak Blogger) ada juga yang di daerahku, kalau lihat KEB (Komunitas Emak Blogger) di Solo sangat aktif juga pengen deh di Jawa Tengah ada gitu yang handle, soalnya di Pemalang sini juga jarang yang ngeblog jadi nggak ada temannya. Di Pekalongan Allhamdulillah banyak, jadi saya gabungnya dengan Pekalongan. Itu pun pas ada Mba Mira datang ke Pekalongan, akhirnya saya bisa join dengan KEB, masyaAllah, Allhamdulillah sekali bisa bergabung. Terima kasih KEB sudah mendukung sjeauh ini, malah saya mau minta maaf pas ikutan Blog Walking sering telat hehehe, maaf ya Mak Min khususnya mba Arinta yang sering saya repotin.

 

Selamat Hari Blogger Nasional, semoga kita semua senantiasa berbahagia dengan menulis blog. Minimal keluh kesah dan gundah gulana kabur di dalam tulisan dan kita kembali segar ceria lagi.

 

 

siapa pemrakarsa hari blogger nasional hari blogger internasional
#YukNgeblogLagi #NgeblogAsyikBarengKEB

Related Posts

Posting Komentar