Ceria, Aplikasi Pinjaman BRI tanpa Jaminan

1 komentar


Ceria, Aplikasi Pinjaman BRI tanpa Jaminan. Percaya atau tidak, sekarang untuk melakukan pinjaman uang ke bank tidak perlu lagi datang ke kantor cabangnya. BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank pemerintah yang terbesar di Indonesia, sudah melakukan transformasi digitalisasi. Yang pastinya ingin memberikan pelayanan kenyamanan kepada nasabahnya.


Ceria, Aplikasi Pinjaman BRI tanpa Jaminan
Ceria, Aplikasi Pinjaman BRI tanpa Jaminan


 

Pinjaman BRI Online sekarang sudah sangat mudah, tinggal download aplikasi Ceria, instal ke ponsel, dan lakukan registrasi. Tanpa perlu menunggu berjam-jam dan tanpa perlu antri ke bank, kurang dari 10 menit sudah bisa melakukan pinjaman. Keren ya kan digitalisasi BRI?

 

 

Berkenalan dengan Aplikasi Ceria

 

 

Ceria adalah nama aplikasi pinjaman BRI tanpa jaminan, jadi kita bisa melakukan pinjaman digital secepat kilat. Membeli barang impian tanpa perlu menunggu lama, dan bayar setelahnya.

 

Aplikasi Ceria dapat digunakan sebagai pembiayaan transaksi lewat e-commerce, ride sharing, online travel site, dan lain sebagainya. Ceria terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang bisa dipastikan aman.


Ceria, Aplikasi Pinjaman BRI tanpa Jaminan
Ceria, Aplikasi Pinjaman BRI 


 

Sayangnya tidak semua orang bisa melakukan pinjaman bri 2023, dengan aplikasi Ceria ini. Karena hanya bisa dinikmati oleh nasabah Bank BRI. Kalau kamu bukan nasabah atau tidak pernah membuka rekening di Bank BRI, berarti belum bisa melakukan pinjaman BRI online.

 

Kalau istilah jaman sekarang produk pinjaman  online dari BRI yang disebut Ceria ini, adalah versi paylaternya Bank BRI. Dimana nasabah dapat melakukan pembelian, dan menunda dalam melakukan pembayaran. Dan wajib melunasinya sebelum tenggat waktu.

 

Limit pinjaman yang ditawarkan oleh BRI Ceria dimulai dari Rp500.000 sampai Rp.20.000.000. Sementara untuk pembayarannya bisa dipilih sesuai dengan kemampuan, maksimal selama 12 bulan. Nah, kalau bunganya sendiri wajib diperhatikan ya, 1,42% flat setiap bulan.

 

 

Syarat Melakukan Pengajuan Pinjaman Online Ceria

 

Ceria, Aplikasi Pinjaman BRI tanpa Jaminan
Ceria, Aplikasi Pinjaman BRI 


  • Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Nasabah Bank BRI
  • Usia minimal 21 tahun
  • Sudah melakukan instal aplikasi Ceria di ponsel

 

Cara Melakukan Pengajuan Pinjaman Online Ceria

 

  • Sudah menggunakan aplikasi Ceria
  • Sudah registrasi aplikasi Ceria, dengan mengisi nomor ponsel dan membuat Pin
  • Apabila telah sukses, cari menu 'Ajukan Limit Sekarang'
  • Verifikasi dengan data rekening nasabah di Bank BRI
  • Isi formulir pengajuan dengan menggunakan data diri
  • Foto KTP yang dimiliki
  • Tunggu sebentar, pengajuan pinjaman digital akan diproses
  • Jika sudah disetujui, maka sudah bisa digunakan

 

 

Cara Melakukan Transaksi Merchant dengan BRI Ceria

 

  • Buka aplikasi atau website merchant yang sudah kerjasama dengan BRI Ceria
  • Pilih barang yang diinginkan lantas check out, klik bayar
  • Di halaman pembayaran atau payment ini, pilih BRI Ceria
  • Pilih juga jangka waktu pembayaran
  • Cek lagi detail transaksinya, kalau sudah mantap klik 'Lanjutkan'
  • Akan ada kode OTP masuk via SMS
  • Jika sudah dimasukkan OTP tersebut, selamat! Pembayaran menggunakan Ceria berhasil.

 

BRI untuk Indonesia memang melakukan totalitas disegala lini ya? Termasuk yang lagi ramai pinjaman online ini, sebagai pengguna sebaiknya kita bisa bijak dalam melakukan penggunaan tersebut.

 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi BRI Ceria

 

Ceria, Aplikasi Pinjaman BRI tanpa Jaminan
Aplikasi Pinjaman BRI tanpa Jaminan, Ceria



Sangat cepat

 

Pengajuan peminjaman online dengan Ceria, nasabah tidak perlu menunggu lama. Karena prosesnya kurang dari 10 menit. Karena cukup dilakukan proses registrasi, dari data diri, foto KTP, foto wajah, secara digital. Jadi tidak perlu menghabiskan banyak waktu keluar rumah.

 

Sangat ringan

 

Disebut ringan karena bebas administrasi serta bunganya flat, yakni 1,42% perbulan. Sementara untuk limit kredinya Rp500 ribu sampai Rp20 juta. Limit ini bersifat revolving (sesuai dengan penggunaan dan pembayaran tagihan). Sementara untuk pilihan cicilan, bisa disesuaikan dengan kemampuan 1-12 bulan.

 

Sangat aman

 

Aplikasi Ceria yang jelas aman, terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jaa Keuangan).

 

Sangat banyak promo

 

Masing-masing merchant sering menawarkan banyak promo menarik, seperti harga jauh lebih murah karena cicilan bisa jadi tanpa bunga. Sering-sering aja mantengin merchant yang bekerja sama dengan Ceria, biar tidak ketinggalan promo yang sedang berlangsung.

 

 



Bagaimana? Tertarik juga untuk menggunakan Ceria? Untuk keperluan mendadak, Ceria juga bisa menjadi pilihan karena masing-masing kehidupan finansial setiap orang itu berbeda ya kan? Kadang nggak terduga butuh pinjaman karena tidak memiliki tabungan atau dana darurat, atau bisa jadi mendadap ditipu oleh karyawan sehingga nggak bisa lagi jualan karena modal dibawa pergi. Ceria bisa jadi pahlawan UMKM, dibutuhkan seketika itu juga.

 

Namun hindari ya untuk meminjam lebih dari yang diperlukan. Karena yang susah diri sendiri juga, beban cicilan jadi berat karena tidak disesuaikan dengan kemampuan.

 

Sumber pendukung artikel

https://bri.co.id/en/web/ceria/download
https://bri.co.id/en/web/ceria

Related Posts

1 komentar

  1. Ini serius bunganya flat, Mbak? Asik ya kalau bisa belanja sekarang terus bayarnya nanti pakai aplikasi Ceria ini.

    BalasHapus

Posting Komentar