Dua Kali Buat E-KTP Belum Jadi Juga


 
E-KTP Belum Jadi
Menanti E-KTP

Dua Kali Buat E-KTP Belum Jadi Juga - E-KTP menjadi topik yang masih hangat dan yang paling panas, kabar dugaan korupsi proyek pengadaan E-KTPnya. Di Kendal, kabar E-KTP ini semakin merebak dan akhirnya warga menyerah sendiri untuk bolak-balik ke kecamatan maupun ke kantor catatan sipil termasuk saya.

Dari tahun 2012 udah bikin di Kecamatan, tetapi hingga 2016 belum jadi juga. Akhirnya saya membuat lagi dan tahun 2017 belum ada kabarnya. Saya kembali menyambangi kantor catatan sipil, pada Senin 3 April 2017 guna menanyakan kabar E-KTP saya.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hanya memberikan saya selebaran kertas, sebagai bukti surat keterangan KTP sementara. Surat keterangan tersebut berlaku 6 bulan saja, selesai 6 bulan kita harus memperbaharui lagi.


E-KTP Belum Jadi
Senin yang sepi

Senin itu saya tidak perlu mengantri panjang, karena hari itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal, terlihat lebih tenang daripada sebelumnya yang sampai harus menunggu dengan berdiri. Saya mendapatkan antrian nomor B005, setelah dipanggil saya hanya menyerahkan surat pengambilan dan KK (kartu keluarga) fotocopyan.

Tidak perlu menunggu lama, 10 menit kemudian saya diberikan surat keterangan KTP sementara dan disuruh untuk menandatangi absen pengambilan. Saya juga sempat mengambilkan punya kakak saya, karena kakak saya berada di Batam dan butuh KTP untuk mengurus paspor. Selepas pengambilan KTP tersebut, saya dan Oky sahabat saya langsung kembali ke kantor. Lega akhirnya karena nggak perlu menunggu lama, seperti yang sudah-sudah.

Surat Keterangan E-KTP Sementara Punya Kakak


Buat kamu yang kepengen meminta surat keterangan E-KTP sementara, langsung aja datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di kotamu. Dengan membawa surat keterangan pengambilan dan kartu keluarga fotocopyan saja.


Bagaimana kabar dengan E-KTP di kotamu? Apakah sudah jadi? Sharing yuk!