Dua Kali Buat E-KTP Belum Jadi Juga

11 komentar

 
E-KTP Belum Jadi
Menanti E-KTP

Dua Kali Buat E-KTP Belum Jadi Juga - E-KTP menjadi topik yang masih hangat dan yang paling panas, kabar dugaan korupsi proyek pengadaan E-KTPnya. Di Kendal, kabar E-KTP ini semakin merebak dan akhirnya warga menyerah sendiri untuk bolak-balik ke kecamatan maupun ke kantor catatan sipil termasuk saya.

Dari tahun 2012 udah bikin di Kecamatan, tetapi hingga 2016 belum jadi juga. Akhirnya saya membuat lagi dan tahun 2017 belum ada kabarnya. Saya kembali menyambangi kantor catatan sipil, pada Senin 3 April 2017 guna menanyakan kabar E-KTP saya.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hanya memberikan saya selebaran kertas, sebagai bukti surat keterangan KTP sementara. Surat keterangan tersebut berlaku 6 bulan saja, selesai 6 bulan kita harus memperbaharui lagi.


E-KTP Belum Jadi
Senin yang sepi

Senin itu saya tidak perlu mengantri panjang, karena hari itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal, terlihat lebih tenang daripada sebelumnya yang sampai harus menunggu dengan berdiri. Saya mendapatkan antrian nomor B005, setelah dipanggil saya hanya menyerahkan surat pengambilan dan KK (kartu keluarga) fotocopyan.

Tidak perlu menunggu lama, 10 menit kemudian saya diberikan surat keterangan KTP sementara dan disuruh untuk menandatangi absen pengambilan. Saya juga sempat mengambilkan punya kakak saya, karena kakak saya berada di Batam dan butuh KTP untuk mengurus paspor. Selepas pengambilan KTP tersebut, saya dan Oky sahabat saya langsung kembali ke kantor. Lega akhirnya karena nggak perlu menunggu lama, seperti yang sudah-sudah.

Surat Keterangan E-KTP Sementara Punya Kakak


Buat kamu yang kepengen meminta surat keterangan E-KTP sementara, langsung aja datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di kotamu. Dengan membawa surat keterangan pengambilan dan kartu keluarga fotocopyan saja.


Bagaimana kabar dengan E-KTP di kotamu? Apakah sudah jadi? Sharing yuk!
Lebih baru Terlama

Related Posts

There is no other posts in this category.

11 komentar

  1. Ditempat saya juga begitu kak

    BalasHapus
  2. Temenku udah setahun ektp nya belom kelar, gemes kan.

    BalasHapus
  3. Aku ngurus cabut berkas di kota bandung cepet banget mbak. Trus suamiku ngurus cabut berkas di DKI Jakarta cuga cepet. Agak lama pas bikin KK dan KTP Kab Bogor, butuh waktu sekitar seminggu.

    BalasHapus
  4. Di Tangerang sempat rada lama mba, pas pak suami ngurus. Belum jadi.. Alhasil balik lagii beberapa bulan setelahnya..

    BalasHapus
  5. Aku udah habis masa berlaku ektpnya. Tapi katanya skrg ga harus perpanjang lagi. Jadi seumur hidup.

    BalasHapus
  6. akupun uda dr thn 2013 ga ada alhasil mesti kek mba sygnya berlaku cmn 6 bln doang y mba kesel si tp apa bole baut 😆

    BalasHapus

Posting Komentar