MENU

Rabu, 28 November 2018

5 Blogger Favorit Beserta Alasannya



5 Blogger Favorit Beserta Alasannya - Tidak dipungkiri, setiap orang pastilah memiliki idola atau tokoh favorit yang sangat dikagumi. Begitu juga dengan seorang blogger, pun memiliki idola yang dijadikan panutan dalam menulis blog. Meskipun mereka bukan artis, tapi blogger idola mampu menyulut kekuatan yang tadinya nggak mood buat nulis jadi membara lagi.

blogger favorit blogger favorit indonesia blogger favorite blogger favorite indonesia blogger favorite camera blogger favorite lashes blogger favorite things blogger favorite bags blogger favorite sunglasses blogger favorite sneakers blogger favorite filter blogger favorite skincare blogger favorite jeans blogger favorite brands beauty blogger favorit beauty blogger favorit indonesia beauty blogger favorites 2017 foundation favorit beauty blogger maskara favorit beauty blogger travel blogger favorit favorite blogger recipes
Pic by Canva, edited by me


Hal yang saya lakukan ketika males nulis, adalah melakukan blog walking ke blog idola yang saya gemari. Saya membaca sudut pandang yang mereka tulis, bagaimana meramu cerita hingga tidak pernah membosankan untuk dibaca. Bahkan dengan tulisan saja, mereka mampu memotivasi saya. Siapa sih, 5 blogger idola versi saya? Adalah :

1. Hidayah Sulistyowati

Saya memanggilnya dengan sebutan Mba Hiday, nggak tahu kenapa dari awal manggil dia begitu. Dia salah satu dari kelima idola saya, mengapa? Karena orangnya sangat ramah, humble, lucu dan bijak. Orangnnya asik banget kalau diajak cerita, meski saya hanya bertemu di beberapa event tapi kita sering melakukan traveling bersama. Sehingga semakin mengenalnya, semakin jatuh cinta dibuatnya.

2. Teh Dedew


Pertama kali mengenal Teh Dewi Rieka adalah di dunia tulis, yang saya geluti. Ternyata ketika saya baru terjun di dunia ngeblog, Teh Dedew juga aktif menulis blog. Satu lagi, teh Dedew juga rajin jualan busyet banget, sangat aktiv sekali dan membuat saya makin terpana. Dari Teh Dew, saya belajar banyak banget. Meski terkenal tapi tidak sombong, Teh Dew juga tidak pelit membagikan ilmunya. Thanks Teh, telah memotivasiku.

blogger favorit blogger favorit indonesia blogger favorite blogger favorite indonesia blogger favorite camera blogger favorite lashes blogger favorite things blogger favorite bags blogger favorite sunglasses blogger favorite sneakers blogger favorite filter blogger favorite skincare blogger favorite jeans blogger favorite brands beauty blogger favorit beauty blogger favorit indonesia beauty blogger favorites 2017 foundation favorit beauty blogger maskara favorit beauty blogger travel blogger favorit favorite blogger recipes
Pic by Blogger Sepakung. Di sini ada Mba Uniek dan Teh Dew idolaku


3. Mba Uniek Kaswarganti

Founder Gandjel Rel ini menjadi blogger favoritku juga, mengapa? Karena pembawaannya tegas, terstruktur dan harus mendekati sempurna. Pantaslah dia menjadi Brand Ambasador ASUS, apalagi Mba Uniek juga memiliki kekuatan humor yang beberapa kali bikin saya ngakak kalo di dekat dia. Selain di luar Semarang, Mba Uniek juga sangat femes hampir semua blogger luar kota mengenal dia. Jadi pengen punya keinginan, semoga suatu saat juga bisa dikenal banyak orang karena prestasi seperti mba Uniek ini. Thanks Mba Uniek, mengajarkan ketegasan kepadaku yang cenderung aku slow respond.

4. Mugniar

Ibu dengan 3 anak ini hobi banget menulis, dan hobi banget menang lomba. Dulu kenal pertama kali, waktu di dunia menulis novel. Alhamdulillah silaturahmi mendekatkan kami lagi di dunia ngeblog, saya belajar kegigihan dari dia. Meskipun banyak orang di rumahnya, yang harus diurus tetapi dia tetap produktif. Bunda Mugniar juga orang yang rendah hati, penyabar dan berjiwa lapang. Tulisannya sangat berbobot, dan apik tapi ringan. Terus menginspirasiku ya Bun!

5. Adalah kamu

Iya kamu yang lagi baca postinganku, yang dengan sukarela hati mau menyempatkan waktunya untuk membaca. Terima kasih untuk telah singgah, kalian idola banget. Karena seorang blogger, harus melakukan blog walking. Agar saling mengenal, saling memahami, saling menyerap ilmu saling bermanfaat dan berbagi pengalaman dari tulisan sahabat blogger lainnya. Semoga silaturahmi ini terus terjalin, bersahabat di dunia dan juga bersahabat di surga. Aamiin.


19 komentar :

  1. 3 dan 4 saya tau mba.
    Yang mba Uniek tau gegara lomba blog ASUS haha, sedang mba Mugniar pernah deh saling BW.
    Terus nomor 5 itu kenal banget deh hihihi.

    Semangat selalu ya mba :D

    BalasHapus
  2. Wah termasuk nomer 5 terharu huhu, mbak dedew mah favoritku juga karena yang ngajakin ngeblog adalah mbak dedew :)

    BalasHapus
  3. Pas nyampe di poin 5 aku keselek. Happy banget gitu.

    Btw aku pun kagum sama Mba Hiday, etapi aku manggilnya Mba Wati, juga Bunda Niar alias Mba Mugniar.

    BalasHapus
  4. 1-4 emang blogger cetar2, tapi sayang euy blm sempet ketemu muka, kalau bisa ketemu kayaknya lebih asik ya, bisa temenan di dunia maya & nyata :D

    BalasHapus
  5. keren-kereeeen lhooo blogger yang listed in there..aku juga suka mereka ber-empat dan memang ocreeeeh banget yaaa

    BalasHapus
  6. Aku juga suka semua blogger yang ada di list, rekam jejaknya keren tapi aku juga suka yang punya blog, sayang kita belum pernah kopdar, mungkin nanti kita bisa kopdar yah plus dengan blogger keren lainnya.

    BalasHapus
  7. Aaack gemes banget bagian terakhirnyaa �� jarang2 aku nemu yang kayak gini.

    Aku suka sama perjuangan tiap blogger. Mereka punya tulisan dan ciri khas masing2 ��

    BalasHapus
  8. Baca no 5.....kok aneh nama orang "adalah kamu". Ealah ternyataaaa......hihi.....

    BalasHapus
  9. iiih, kamu bikin gemes.
    Semua blogger punya keistimewaannya sendiri. Makasih sudah menaruh di no.5
    :LOve

    BalasHapus
  10. Wihi...no 5nyaaa adalah kamu...bikin meleleh hati rasanya..kwkwkww next yutuber favorit ya kak

    BalasHapus
  11. Langsung terhura pas baca yang nomor 5 hehehe. Dari list di atas memang itu blogger panutan semua. Diantara semua blogger tadi, kebetulan aku udah pernah ketemu langsung sama Mba Uniek doang. Memang orangnya ngocol tapi kelihatan tegas. Aku sebagai blogger yang tinggal di Medan berharap satu hari nanti bisa ketemu dengan temen-temen blogger lebih banyak lagi. Karena silaturrahim banyak faedahnya ya kan, Mba :D.

    BalasHapus
  12. Ecieee..yg bawah bikin geer. Hehe

    BalasHapus
  13. Aku juga suka baca tulisannya mba uniek, enak bangeeet.. btw, nomer 5 bikin senyum2 loh mbaa hahaahaa :))

    BalasHapus
  14. Asik no 5 ada aku, kamu juga menjadi blogger favoritku kak. Aku juga suka tulisan mbak Mughniar.

    BalasHapus
  15. Yawlaaa....Nyiii... ada namaku di sini. Huhuuu... lafyu pul ya Nyi. Maafkan kalau kadang suka garang saat ngobrol2. Hahaha.. udah bawaan orok kalik ya. Tapi kusayang semua teman bloggerku kok.

    BalasHapus
  16. Aaaak meleleh sama yang nomor lima. �� Trims Mbaak. Alhamdulillah keempat bloger lainnya sudah kenal juga dan sering bewe ke mereka.

    BalasHapus
  17. Asyiiik kebagian juga di no. 5. Hahhaha...

    Semangath...

    BalasHapus