MENU

Kamis, 29 November 2018

5 Rekomendasi Buku Versi Nyi Penengah Dewanti


5 Rekomendasi Buku Versi Nyi Penengah Dewanti - Semua yang berhubungan dengan buku, pasti ada seseorang yang gemar membaca di baliknya. Tapi sayangnya minat baca di Indonesia ini masih rendah, semoga ke depannya masyarakat Indonesia memiliki kesadaran penuh akan arti pentingnya membaca. Nggak cuma baca status doang, tentunya hehehe ...


buku rekomendasi buku rekomendasi gramedia buku rekomendasi lo kheng hong buku rekomendasi psikologi buku rekomendasi pengembangan diri buku rekomendasi 2018 buku rekomendasi islam buku rekomendasi sabda buku rekomendasi bill gates buku rekomendasi sbmptn buku rekomendasi warren buffet buku rekomendasi belajar saham buku rekomendasi pernikahan buku rekomendasi khalid basalamah buku rekomendasi belajar bahasa jepang buku rekomendasi saham buku rekomendasi bisnis buku rekomendasi parenting buku rekomendasi hukum buku rekomendasi bts buku rekomendasi untuk dibaca buku rekomendasi adi hidayat rekomendasi buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak muda rekomendasi buku anak islami rekomendasi buku anestesi rekomendasi buku analisis fundamental rekomendasi buku anak islam rekomendasi buku agustus 2017 rekomendasi buku analisa laporan keuangan rekomendasi buku agenda buku mpasi rekomendasi aimi rekomendasi buku hukum administrasi negara rekomendasi buku anak rekomendasi buku anatomi rekomendasi buku akuntansi rekomendasi buku astronomi rekomendasi buku arsitektur rekomendasi buku agama islam rekomendasi buku anak 1 tahun rekomendasi buku anak 3 tahun


Kalau ditanya 5 rekomendasi buku versi saya,  di #BPN30dayChallenge2018 #Day10 ini saya pasti akan menjawab pertama adalah buku karya saya sendiri, hehehe ... Mengapa? Yuk ulik 5 rekmonedasi buku versi Nyi Penengah Dewanti.

1. Buku dengan judul 'Promise, Love and Life'

Buku yang menceritakan kisah perjuangan, anak gadis yang baru lulus SMA merantau ke Hongkong. Negeri yang jauh dari tanah airnya tercinta, dimana kekejaman yang diterima dari majikannya membuat ia tumbuh menjadi pribadi yang penyabar. Ingin menyudahi, tapi ada orang-orang tercinta yang harus dibahagiakan. Ada adek yang harus di sekolahkan, agar mendapatkan pendidikan yang layak. Di tengah cibiran pekerjaannya sebagai TKW di Hongkong, ia tidak menyerah dan terus berjuang. Buku ini tercipta, agar orang-orang lebih bersyukur dengan apa yang dimiliknya. Yap, ditulis oleh saya sendiri pada tahun 2013 dan diterbitkan oleh Quanta Elexmedia. Kemungkinan masih ada dan dipasarkan online, karena tahun terbitnya sudah lama.


buku rekomendasi buku rekomendasi gramedia buku rekomendasi lo kheng hong buku rekomendasi psikologi buku rekomendasi pengembangan diri buku rekomendasi 2018 buku rekomendasi islam buku rekomendasi sabda buku rekomendasi bill gates buku rekomendasi sbmptn buku rekomendasi warren buffet buku rekomendasi belajar saham buku rekomendasi pernikahan buku rekomendasi khalid basalamah buku rekomendasi belajar bahasa jepang buku rekomendasi saham buku rekomendasi bisnis buku rekomendasi parenting buku rekomendasi hukum buku rekomendasi bts buku rekomendasi untuk dibaca buku rekomendasi adi hidayat rekomendasi buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak muda rekomendasi buku anak islami rekomendasi buku anestesi rekomendasi buku analisis fundamental rekomendasi buku anak islam rekomendasi buku agustus 2017 rekomendasi buku analisa laporan keuangan rekomendasi buku agenda buku mpasi rekomendasi aimi rekomendasi buku hukum administrasi negara rekomendasi buku anak rekomendasi buku anatomi rekomendasi buku akuntansi rekomendasi buku astronomi rekomendasi buku arsitektur rekomendasi buku agama islam rekomendasi buku anak 1 tahun rekomendasi buku anak 3 tahun


2. Buku berjudul 'Tweet Sadiz'


Membaca buku mas Saptuari, seperti membuat terlahir kembali. Kata-katanya langsung jleb to the point, dan bisa bikin kita mikir. Seperti misalnya sub bab kultiwt kompor jadi pengusaha, ‘#Duniaentrepreneur tidak pandang BULU! Mereka yang rajin, konsisten, optimistis, selalu postive thinking, dan terus belajat yang akan BERBULU dui paling banyak!’ begitu tulisnya. Kalau kalian nemu buku ini wajib diadopsi, hehehe karena banyak motivasinya dan banyak menyadarkan sebenarnya kehidupan itu seperti apa. Nggak pernah bosen bacanya, insyaAllah kapan-kapan saya share via twitter biar kalian yang belum nemu bukunya bisa menyimak juga.

buku rekomendasi buku rekomendasi gramedia buku rekomendasi lo kheng hong buku rekomendasi psikologi buku rekomendasi pengembangan diri buku rekomendasi 2018 buku rekomendasi islam buku rekomendasi sabda buku rekomendasi bill gates buku rekomendasi sbmptn buku rekomendasi warren buffet buku rekomendasi belajar saham buku rekomendasi pernikahan buku rekomendasi khalid basalamah buku rekomendasi belajar bahasa jepang buku rekomendasi saham buku rekomendasi bisnis buku rekomendasi parenting buku rekomendasi hukum buku rekomendasi bts buku rekomendasi untuk dibaca buku rekomendasi adi hidayat rekomendasi buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak muda rekomendasi buku anak islami rekomendasi buku anestesi rekomendasi buku analisis fundamental rekomendasi buku anak islam rekomendasi buku agustus 2017 rekomendasi buku analisa laporan keuangan rekomendasi buku agenda buku mpasi rekomendasi aimi rekomendasi buku hukum administrasi negara rekomendasi buku anak rekomendasi buku anatomi rekomendasi buku akuntansi rekomendasi buku astronomi rekomendasi buku arsitektur rekomendasi buku agama islam rekomendasi buku anak 1 tahun rekomendasi buku anak 3 tahun


3. Buku dengan judul ‘Still’

Penyuka genre remaja pasti akan jatuh cinta dengan novel dengan judul ‘Still’, karena membahas seputar permasalahan remaja yang jatuh cinta dan pencarian jati diri. Novel ini pula yang membuat saya akhirnya terjun, dalam dunia menulis. Esti Kinasih, sang penulis biasa membawa pembaca seolah berada di dalam ceritanya. Harus berterima kasih banget nih sama mba Esti, karena dengan tulisannya membuat seseorang jatuh cinta untuk menulis.

buku rekomendasi buku rekomendasi gramedia buku rekomendasi lo kheng hong buku rekomendasi psikologi buku rekomendasi pengembangan diri buku rekomendasi 2018 buku rekomendasi islam buku rekomendasi sabda buku rekomendasi bill gates buku rekomendasi sbmptn buku rekomendasi warren buffet buku rekomendasi belajar saham buku rekomendasi pernikahan buku rekomendasi khalid basalamah buku rekomendasi belajar bahasa jepang buku rekomendasi saham buku rekomendasi bisnis buku rekomendasi parenting buku rekomendasi hukum buku rekomendasi bts buku rekomendasi untuk dibaca buku rekomendasi adi hidayat rekomendasi buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak muda rekomendasi buku anak islami rekomendasi buku anestesi rekomendasi buku analisis fundamental rekomendasi buku anak islam rekomendasi buku agustus 2017 rekomendasi buku analisa laporan keuangan rekomendasi buku agenda buku mpasi rekomendasi aimi rekomendasi buku hukum administrasi negara rekomendasi buku anak rekomendasi buku anatomi rekomendasi buku akuntansi rekomendasi buku astronomi rekomendasi buku arsitektur rekomendasi buku agama islam rekomendasi buku anak 1 tahun rekomendasi buku anak 3 tahun


4. Buku berjudul ‘Milana’

Karya Bernard Batubara, yang biasa disapa Benzbara ini sangat mengalir. Saya dibuat jatuh cinta dengan kata-kata syahdunya. Kata-kata yang ditulis Bara dalam bukunya selalu membuat saya tercengang, pemilihan diksi dan kosa katanya banyak banget. Panteslah bukunya selalu difilmkan, karena emang keren. Milana ini kumpulan dari cerpen-cerpen yang ditulis oleh Bara. Thanks bang Bara, karyamu selalu membuatk ingin membaca terus menerus.

buku rekomendasi buku rekomendasi gramedia buku rekomendasi lo kheng hong buku rekomendasi psikologi buku rekomendasi pengembangan diri buku rekomendasi 2018 buku rekomendasi islam buku rekomendasi sabda buku rekomendasi bill gates buku rekomendasi sbmptn buku rekomendasi warren buffet buku rekomendasi belajar saham buku rekomendasi pernikahan buku rekomendasi khalid basalamah buku rekomendasi belajar bahasa jepang buku rekomendasi saham buku rekomendasi bisnis buku rekomendasi parenting buku rekomendasi hukum buku rekomendasi bts buku rekomendasi untuk dibaca buku rekomendasi adi hidayat rekomendasi buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak muda rekomendasi buku anak islami rekomendasi buku anestesi rekomendasi buku analisis fundamental rekomendasi buku anak islam rekomendasi buku agustus 2017 rekomendasi buku analisa laporan keuangan rekomendasi buku agenda buku mpasi rekomendasi aimi rekomendasi buku hukum administrasi negara rekomendasi buku anak rekomendasi buku anatomi rekomendasi buku akuntansi rekomendasi buku astronomi rekomendasi buku arsitektur rekomendasi buku agama islam rekomendasi buku anak 1 tahun rekomendasi buku anak 3 tahun


5. Buku dengan judul ‘Delisa’

Pasti sudah bisa menebak nih kalian, hehehe ... siapa penulisnya? Saya membacanya di tahun 2010 waktu kerja di Hongkong. Novel itu saya pinjam dari sahabat saya, isinya sungguh membuat tangis tumpah ruah. Tentang seorang anak kecil, yang meninggal dengan hafalan surat Al-Quran dalam tragedi tsunami di Aceh beberapa tahun silam. Sampai saat ini penulisnya masih sangat produktif, buku-bukunya selalu ditunggu siapa lagi kalau bukan bang Tere Liye. Salah satu Penulis produktif Indonesia.

            Apakah 5 Rekomendasi Buku Versi saya, ada yang sama juga dengan kalian? Atau justru baru tahu hehehe ... sharing yuk buku rekomendasi kalian apa. Biar aku penasaran buat baca. Sebenarnya masih banyak buku-buku yang saya suka, dari penulis berbeda. Yang penting jangan pernah berhenti untuk membaca, karena membaca akan membawa kita ke banyak tempat ajaib di dunia.

14 komentar :

  1. Aku nih kayaknya mesti upgrade ke level suka baca mbak, aku masih kurang baca deh kayaknya. Agak bingung jawab pertanyaan di awal paragraf terakhir haha

    BalasHapus
  2. Buku nomor satu kayaknya asyik nih buat aku baca. Langsung sampai habis nggak suka nyicil hahaha. Nice info kak.

    BalasHapus
  3. Buku nomor satu kayaknya asyik nih buat aku baca. Langsung sampai habis nggak suka nyicil hahaha. Nice info kak.

    BalasHapus
  4. aku udah lama enggak baca novel, huhu. Sukanya ya novel detektif seperti Sherlock Holmes. Novel jadul tapi everlasting.

    BalasHapus
  5. Novel yang aku suka novel detektif, meskipun novel roman, juga aku suka. Atau sejenis Davinci Code itu suka juga, ahahaha, semua suka

    BalasHapus
  6. Cuma nomor 5 yang udah pernah kubaca, lainnya belum hehe. Semnjak jd emak2 bacaanku bukan lg novel soalnya, bukannya apa2 sih, gk ada waktunya, jg krn lbh sering baca buku parenting... :D

    BalasHapus
  7. Yang baru aku baca baru buku Hapalan Shalat Delisa punya Tere Liye itu mbak, yang lain aku belum baca bukunya yang sudah di list ini mbak

    BalasHapus
  8. 1-4 aku Blum baca tuch mba klo no 5 sudah.. mengharu bngt ceritanya.. next mesti Cari bukunya nih mau baca lengkap penasaran

    BalasHapus
  9. Aku blm baca semua aku lebih suka baca komik hehehe, komik detective kayak detective Conan. Suka ketiduran melulu kalo baca novel apalagi ceritanya melow hehehe

    BalasHapus
  10. saya punya versi kover yang lain dengan itu buku hapalan shalat delisa, sama filmnya sering diputar di tivi, ditonton ama anak2

    BalasHapus
  11. Aku suka buku Tere Liye Hapalan Sholat Delisa. Suka banget dengan novelnya.

    BalasHapus
  12. aku penasaran tuh sama buku Milana itu
    pengen baca deh jadinya
    mau cari di gramedia dulu
    kalau hafalam surah delisha udah aku baca
    baguss banget

    BalasHapus
  13. Cuma pernah baca no 5 yang lainnya belum baca Dan emang belum tau. Tapi bisa dicoba deh beli yang Milana Dan Still, soalnya Saya biasa baca juga tulisan yang merekomendasikan Benz Batubara sedangkan Esti Kinasih, Saya sempat baca dua bukunya judulnya Fairish Dan Cewek, emang bagus sih

    BalasHapus
  14. aku penasaran mau baca Promise Love and Life Mba.. di toko buku Gramedia udah ada kan?

    BalasHapus