MENU

Sabtu, 24 November 2018

Alasan Bergabung dengan Blogger Perempuan Network



Alasan Bergabung dengan Blogger Perempuan Network - Masih semangat ngeblog? Masih banget dong ya, hehehe ... blog post kali ini akan mengungkapkan alasan-alasan mengapa saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network yang biasa disingkat dengan BPN. #BPN30dayChallenge2018 #Day4

komunitas blogger komunitas blogger indonesia komunitas blogger perempuan komunitas blogger surabaya komunitas blogger pemula komunitas blogger bandung komunitas blogger pontianak komunitas blogger bekasi komunitas blogger makassar komunitas blogger indramayu komunitas blogger palembang komunitas blogger jakarta komunitas blogger semarang komunitas blogger bogor komunitas blogger solo komunitas blogger bojonegoro komunitas blogger terbaik komunitas blogger jogja komunitas blogger wanita komunitas blogger pekanbaru komunitas blogger lampung komunitas blogger aceh komunitas blogger adalah komunitas blogger anging mammiri komunitas blogger makassar anging mammiri
Pic by canva edited by me


Seseorang yang memiliki hobi, pasti juga memiliki yang namanya komunitas. Dimana saling berinteraksi, saling sharing dalam dunia yang sama dan yang disukai. Begitu juga dengan dunia ngeblog, hobi menulis saya sangat terbantu dengan bergabungnya saya dengan Blogger Perempuan Network.

Awalnya memang saya join dahulu di Blogger Perempuan, komunitas blogger perempuan yang ada di Indonesia, yang mana foundernya adalah mba Shintaries. Lantas, Mba Shintaries kembali membangun Blogger Perempuan Network, di sini blog yang kita bangun bisa diuangkan. Jadi bisa dibedakan ya, sama-sama blogger perempuan tetapi yang satu berbeda.

Jika kalian ingin bergabung dengan Blogger Perempuan Network, sayaratnya kalian harus memenuhi semua aturan yang ditetapkan oleh BPN. Salah satunya adalah followers instagram minimalnya 500K dan lain sebagainya. Jika kalian penasaran banget, langsung aja bisa buka websitenya Blogger Perempuan Network, di situ tertulis lengkap banget.

Mengapa saya dan mau Bergabung dengan Blogger Perempuan Network?


Menambah pundi-pundi rupiah di dalam kantong

Siapa yang nggak mau diajak melakukan hal positif yang mendatangkan keberkahan? Seperti rezeki ngeblog ini, di BPN kita bisa mendapatkan job menulis. Dari job tersebut kita akan mendapatkan hasil, jerih payah yang kita tulis akan dibayar kontan oleh BPN. Yang paling saya suka dari BPN ini, adalah adil. Meratakan pembayaran sesuai dengan kualitas blog kita. Nggak ada yang namanya gontok-gontokan di sini, dan sukanya kita tidak dibayar murah oleh BPN. Mereka benar-benar memperjaungkan hak blogger dengan sangat adil.

Memompa semangat ngeblog yang kendor

Saat kita bergabung dikomunitas, apalagi dengan blog yang diuangkan pastinya orang-orang yang ada di dalamnya adalah mereka yang konsisten dalam dunia ngeblognya. Dari sinilah, ngeblog saya yang kendor mulai terpacu lagi. Apalagi dengan diadakannya 30 hari Challenge menulis blog dari BPN. Yang awalnya males, jadi semangat. Yang awalnya ogah-ogahan kembali terpompa karena banyak sahabat yang sama mengerjakan challenge. Kita pasti bisa menakhlukan tantangan ini, kawan!

Belajar ilmu ngeblog lebih dalam lagi

Ternyata ngeblog bukan hanya soal menulis lalu posting selesai. Bukan! Masih ada banyak ilmu yang bisa kita pelajari, guna memaksimalkan tulisan kita. Contohnya seperti belajar tentang SEO, bagaimana mengubah template biar menarik, dan lain sebagainya. Gunanya, agar tulisan kita bisa masuk ke page one Googlenya. Kalau tulisan kita bisa masuk di halaman pertama, artinya blog kita bagus dan tentu saja harga dari blog kita bisa bertambah naik lagi. Misalnya yang awalnya dulu dibayar 50K, sekarang sudah 500K hanya sekali post. Huwoo! Dan bisa bertambah lagi, tergantung kitanya juga apakah mau belajar memaksimalkan atau tidak.

Berkesempatan hadir dalam berbagai event

Dulu kepikiran buat ikutan sebuah acara liputan, sama sekali tidak pernah kebayang. Eh, semenjak bergabung dengan BPN kita bisa banget melakukannya. Salah satunya even beberapa bulan lalu di Yogyakarta, bersama dengan member BPN lain kami meliput acara O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional). Mendapatkan pengalaman, banyak belajar dari yang senior dan menambah jejaring pertemanan. Berkah banget deh pokoknya.

Mendapatkan teman yang sevisi dan semisi

Seorang blogger sangat membutuhkan kunjungan viewers, dalam postingan yang ditulisnya. Nah, semenjak join dengan BPN, kami saling blog walking. Saling meninggalkan komentar, yang akhirnya membuat trafik kami semakin naik dan meningkat. Tentunya menulis dan berbagilah pengalaman yang positif. Sebenarnya masih banyak alasan lainnya, apalagi dengan founder-foundernya yang ramah. Makanya membuat saya betah hehehe ... Kalau alasan kamu sendiri untuk Bergabung dengan Blogger Perempuan Network apa? 




Tidak ada komentar :

Posting Komentar