MENU

Rabu, 21 November 2018

Alasan Memilih Nama Blog yang Bagus



Alasan Memilih Nama Blog yang Bagus - Alhamdulillah memasuki #BPN30dayChallenge2018 #Day3. Semoga yang ikutan, bisa menakhlukan tantangan selama 30 hari ini dengan baik. Aamiin. Di hari ketiga, kita dilempar dengan tema, 'kenapa memilih nama blog yang sekarang di gunakan'. Sudah punya cerita untuk dituliskan? Let's go eksekusi.


Alasan Memilih Nama Blog yang Bagus


Saya pernah membaca dalam kriteria pemberian nama yang baik, diupayakan memberikan nama yang sederhana dan tidak menyulitkan lidah dalam mengucapkannya. Pun saat kita memilih nama, maka sebaiknya menggunakan nama yang bermakna baik. Berbekal itulah, saya memberi nama domain untuk blog ini adalah 'www.ngeblogasik.com'. Harapan saya ketika ngeblog, saya selalu merasakan keasikan, keenjoyan tanpa memikirkan banyak beban. Menulis ya menulis aja, menulis apa yang ada di pikiran dan menggunakan perasaan, #ea ...

Nah, buat kamu yang akan memulai ngeblog dan masih bingung mau bikin blog dengan nama domain apa? Atau mau bikin blog lagi, bisa banget nih menerapkan cara yang saya lakukan hehehe ... meski receh banget, nggak ada salahnya kan ya berbagi. Sebelum menentukan nama biasanya saya memikirkan:

Pilih nama yang mudah diingat


Misalnya nama yang tidak terlalu panjang, seperti blog milik sahabat ngeblog saya, 'Inokari.com', diambil dari singkatan nama dia. Nama yang mudah diingat, bisa diambil dari yang familiar di telinga, atau bisa dari hobi yang kita sukai. Ada sahabat blogger saya, yang demen baca buku dan mereview, dia memberikan nama blognya 'bacaanipeh.web.id'. Yang jelas pilih yang mudah diingat dan kita menyukainya.

Pilih nama yang tumbuh bersamamu

Maksudnya di sini adalah, yang menceriminkan kehidupan yang kita jalani. Misalnya milik sahabat ngeblog saya yang seorang ibu, memilih nama blognya dengan nama 'mamaarkananta.com' atau 'dapurotun.com'. Sangat jelas bukan brand yang mereka usung, tema yang mereka naikkan untuk menjadi nama blognya. Kalo dapurrotun lebih ke masak-memasak, dalam kehidupan seorang ibu tidak lepas dari namanya memasak. Begitupula mamaarkananya, memilih nama domain tersebut karena berkecimpung sebagai seorang ibu dan bisa menuliskan apa saja terkait kesehariannya.

Pilih yang mudah dieja

Setelah memilih nama domain yang membuatmu yakin, bahwa 'ini aku banget', kalian perlu melakukan hal satu ini. Adalah dengan mengejanya sendiri, ucapkan berulang kali apakah sudah enak di dengar sendiri. Kemudian minta masukan sahabat, atau orang terdekatmu untuk mengejanya juga. Sudah pas atau belum. Karena pemilihan nama yang mudah dieja, otomatis memudahkan pengunjung mengingatnya.

Saatnya membeli domain

Tidak ada salahnya menggunakan blog gratisan, namanya juga masih belajar. Apalagi masih baru bermain blog, tetapi kalau sudah mulai nyaman dan serius sudah saatnya kamu membeli domain. Mengapa? Agar tidak sia-sia saat peringkatmu sudah naik. Blog kita ternyata memiliki peringkat di google, yang diwujudkan dalam nominal angka. Coba cek peringkat DA/PA blogmu di, [https://www.seoreviewtools.com/website-authority-checker/].

Berapakah hasilnya? Punya saya adalah 0/1. Hasilnya zero, karena baru saya belikan domain. Padahal saya sudah membuatnya sejak setahun silam, otomatis harus membangunnya dari awal lagi. Inilah mengapa sebabnya kalau kita sudah mulai serius, rajin update sebaiknya ya lekas dibelikan domain agar yang tadinya www.ngeblogasik.blogspot.co.id menjadi www.ngeblogasik.com.


nama blog nama blog yang bagus nama blog raditya dika nama blog pendidikan nama blog pribadi nama blog terbaik nama blog lucu nama blog teknologi nama blog makanan nama blog kecantikan nama blog berita nama blog kreatif nama blog fashion nama blog tentang kesehatan nama blog anime nama blogger indonesia nama blogger yang menarik nama blog islami nama blog yang belum terpakai nama blog yang bagus untuk bisnis nama blog keren 2018 nama blog adalah nama blog asli raditya dika nama blog artis nama blog acho nama blog asn muara teweh blog nama anak perempuan nama aplikasi blog blog nama anak lelaki nama domain blog adalah nama blog nadya azzahra nama blog itu apa nama blog catatan harian aisha nama blog yang bagus apa ya nama blog untuk download anime nama blog penyebar foto asn nama alamat blog nama blog guru sma santa angela nama alamat blog yang unik apakah nama blog bisa diganti


Sekian dulu bincang kita dengan tema, 'kenapa memilih nama blog yang sekarang di gunakan'. Karena ngeblog itu asik, yuk terus bersemangat selalu menebar kebaikan melalui tulisan. Salam!


8 komentar :

  1. Wah punya blog baru lagi. Setuju sama tipsmu

    BalasHapus
  2. Asekkk blog anyaaar...barakallah cyiiin...

    BalasHapus
  3. Wah blog baru lagi alhamdulillah semoga makin menginspirasi ya :)

    BalasHapus
  4. Wah.. blog baru mbak nyi ternyata yaaa....

    BalasHapus
  5. Wah, blog baru lagi nih Mba? selamaaat!

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyi maaf tadi ada salah ketik huruf jadi di hapus...tulisanya asik di bacaa

      Hapus