MENU

Kamis, 13 Desember 2018

Tidak Perlu Menyesal karena Gagal adalah Bagian dari Kesuksesan


Tidak Perlu Menyesal karena Gagal adalah Bagian dari Kesuksesan - Seseorang pasti pernah bermimpi, tetapi mimpi akan menjadi mimpi jika tidak diwujudkan. Apalagi tidak dibarengi dengan tekad yang kuat, untuk mewujudkannya menjadi kenyataan.

jangan menyesal jangan menyesal banun jangan menyesali keputusan jangan menyesal setelah kehilangan jangan menyesali yang sudah terjadi jangan menyesal bahasa inggris jangan menyesali keadaan jangan menyesal ketika aku pergi jangan menyesal di kemudian hari jangan menyesal in english jangan menyesal bila aku pergi jangan menyesal jika aku pergi jangan menyesal mengenal seseorang jangan menyesal quote jangan menyesal kemudian hari jangan menyesal kalau aku pergi jangan menyesal saat aku pergi jangan menyesali masa lalu jangan menyesali jangan menyesal dengan keputusanmu jangan menyesali takdir allah jangan menyesal aku pergi ayat jangan menyesal jangan menyesali apa yang sudah terjadi jangan menyesali apa yang telah terjadi jangan menyesal jika aku pergi untuk selamanya jangan menyesal jika aku sudah pergi jangan menyesal jika nanti aku pergi download lagu jangan menyesal after raining jangan buat aku menyesal kata jangan menyesal jika aku pergi jangan pernah menyesal jika aku pergi kata jangan menyesal kalau aku pergi



Mengapa setiap kali kita bermimpi, ketika berusaha mewujudkannya selalu saja ada kendala dan hambatan. Ternyata hal itu menunjukkan, apakah kita bersungguh-sungguh atau tidak. Rintangan yang ditemukan oleh orang yang tengah berjuang, akan menuntunnya membawa puncak karena pernah mempertaruhkan segalanya. Tidak sedikit yang berbalik arah, bahkan tidak sedikit pula yang tetap melanjutkan tekadnya, kamu termasuk yang mana? Kadang saya pun merasakan hampir menyerah, tetapi ada cahaya yang terus menuntun untuk bersabar dengan apa yang terjadi saat ini.

Kegagalan memang pahit, tidak ada satu orang yang bisa lolos dari kegagalan. Sebab itu nikmati saja, jika saatnya kita jatuh ya jatuh aja nggak perlu di sesali. Yang penting kita tahu cara untuk bangkit lagi, memang nggak mudah tapi kamu harus percaya pada diri sendiri kalau kita bisa melakukannya. Ada orang-orang terkasih yang terus mensupport di samping kita, tidak seharusnya bersedih-sedih terlalu lama bukan?


jangan menyesal jangan menyesal banun jangan menyesali keputusan jangan menyesal setelah kehilangan jangan menyesali yang sudah terjadi jangan menyesal bahasa inggris jangan menyesali keadaan jangan menyesal ketika aku pergi jangan menyesal di kemudian hari jangan menyesal in english jangan menyesal bila aku pergi jangan menyesal jika aku pergi jangan menyesal mengenal seseorang jangan menyesal quote jangan menyesal kemudian hari jangan menyesal kalau aku pergi jangan menyesal saat aku pergi jangan menyesali masa lalu jangan menyesali jangan menyesal dengan keputusanmu jangan menyesali takdir allah jangan menyesal aku pergi ayat jangan menyesal jangan menyesali apa yang sudah terjadi jangan menyesali apa yang telah terjadi jangan menyesal jika aku pergi untuk selamanya jangan menyesal jika aku sudah pergi jangan menyesal jika nanti aku pergi download lagu jangan menyesal after raining jangan buat aku menyesal kata jangan menyesal jika aku pergi jangan pernah menyesal jika aku pergi kata jangan menyesal kalau aku pergi


Jika setiap ada sebab pasti ada akibat, maka kita perlu menengok lagi; mengapa kita gagal apa sebabnya kenapa kita bisa gagal. Tapi jika apa yang kita lakukan sudah benar adanya, ini pertanda bahwa kita sedang diuji oleh-Nya. Apakah kita siap jadi orang sukses, atau belum? Mulai hari ini persiapkan mental kita untuk sukses, karena kesuksessan tidak akan kita raih jika kita sendiri tidak siap. Bangun pribadi lebih kuat untuk menghadapi. Agar orang yang sering membicarakanmu di belakang, akan mulai berbalik bertepuk tangan akan kesuksesanmu.

Iringi setiap langkah dengan doa, lakukan kerja keras dan usaha yang pantang menyerah. InsyaAllah mimpi akan segera kita raih. Jangan lupa untuk berdisplin, dan berkomitmen. Katanya orang yang konsisten, adalah orang yang berhak mendapatkan keinginannya. Bismillah, semoga kita termasuk orang-orang yang sukses di dunia juga di akhirat, aamiin.

25 komentar :

  1. Benar, setiap kerja keras insyaallah akan membuahkan hasil, gagal adalah suatu proses menuju hasil yang baik

    BalasHapus
  2. Mungkin pas awalnya aku pun akan merasa menyesal, mba. Tapi kemudian sadar bahwa kita juga harus move on dan nggak boleh larut dalam kesedihan :)

    BalasHapus
  3. can't agree more mba..semua sudah diatur yang terbaik oleh-Nya, jadi kita semangat untuk terus mencoba dan mencoba lagi hingga sukses

    BalasHapus
  4. Sepanjang hidup saya, gagal adalah menu yang akan tersaji kapan saja kala ikhtiar. Namun jangan menyerah karena gagal membuat kita paham bahwa langkah dan doa yang beriringan adalah penguatm bahwa barangkali belum saatnya, bahwa kita harus mencicipi dulu rasa gagal untuk menjaga diri dan hati dari sifat riya dan ujub.
    Gagal memang pahit, tetapi yakinlah bahwa kegagalan akan membawa kita pada langkah sukses.
    Semoga meski kita kerap gagal di dunia tetap jadi pejuang tangguh yang pantang menyerah demi kehidupan yang lebih baik dunia dan akhirat. Aamii.
    Selalu berjuang dan ingalha Allah Maha Penguat.

    BalasHapus
  5. Gak ada satu orangpun yang mau gagal, itu pasti menyakitkan. Tapi, kadang kegagalan harus dihadapi ya dan cari tau cara memperbaikinya. Seyap ada sebab pasti ada akibatnay bener banget.

    BalasHapus
  6. Gagal itu tentang sudut pandang. Adakalanya gagal adalah hal baik jika berlapang dada, krn pasti kita mau belajar lagi utk memperbaiki. ^_^

    BalasHapus
  7. Orang bilang, gagal adalah sukses yang tertunda.
    Kalau gak pernah merasakan gagal, gimana cara mau bersyukur juga, lah jalannya mulus mulu. Jadi, gagal itu juga bagian dari kehidupan yang harus disyukuri, karena gagal kita bisa jadi terus berusaha melakukan yg terbaik agar sukses bisa diraih kemudian :)

    BalasHapus
  8. aamiin.. mengaminkan paragraf terakhir..
    aku setuju mbak.. kegegalan pun adalah bagian dari kesuksesan, ini adalah salah satu prosesnya, ga bisa tiba-tiba sukses kan.. :D Bangkit lagi, percaya saja, akan indah di saat yang tepat..

    BalasHapus
  9. Motivasi kyk gini emang sangat dibutuhkan org. Kdng kalau gagal, kita tu tau ya teorinya, supaya berserah, tapi kadang emang ada semacam denial, yg justru gak ngebantu sama sekali.
    Memang sedih boleh tapi emang gak boleh larut2 yaaa :D Yg penting percaya pasti ada hikmah dan ada yg lbh baik menanti :D TFS

    BalasHapus
  10. Aamiin~
    Suka merasa bahwa usaha yang kita lakukan belum maksimal, makanya terbilang "belum berhasil".

    Semoga dengan doa doa dan usaha yang makin kuat, impian akan bisa segera tercapai.

    BalasHapus
  11. Mbak terinpirasi nih tulisannya. Lagi butuh semangat eh ada tulisan mbak makasih mbak jadi semangat lagi nih

    BalasHapus
  12. Setuju banget. Salah itu biasa. Tak perlu disesali. Yang penting jangan dilakukan kembali dan diperbaiki. Tapi memang sulit. Kadang kita susah untuk tidak menyesal. Asal jangan berlarut-larut aja ya. :)

    BalasHapus
  13. Benar kata bijak yang berbunyi : kegagalan adalah sukses yang tertunda. Melalui kegagalan itu kita belajar untuk memperbaiki banyak hal. Berat sih emang, tapi yang kita perlu lakukan hanyalah menjalani dan melampaui proses2nya saja .

    BalasHapus
  14. Aku pernah mendengarkan seorang motivator berkata:

    "Jika kamu menginginkan sesuatu, lakukanlah dengan segala daya upaya (namun tetap sesuai sunnatullah ya) namun ketika hasilnya tidak sesuai keinginan, serahkanlah semua kembali kepada Maha Pencipta, karena DIA lah yang Maha Tahu apa yang terbaik bagi kita, percayalah!"

    Memang tidak mudah, seiring waktu, kita pasti bisa memetik hikmahnya.

    BalasHapus
  15. Yup setuju banget mbak dengan isi postingan di atas, kegagalan tak perlu disesali. Justru orang2 sukses itu adalah orang-orang yang ketika gagal dia tidak larut dalam penyesalan (meratapi kegagalalannya) melainkan berusah untuk bangkit.

    BalasHapus
  16. Indeed.. kegagalan dalam hidup jadikan motivasi untuk lebih baik lagi, jangan jadikan kegagalan mengkungkung kreatifitas yang dapat menghambat kesuksesan itu sendiri

    BalasHapus
  17. Jadi inget quote yang terkenal, bahwa gagal itu bukan manakala kita jatuh, tapi manakalah kita jatuh dan nggak mau bangun lagi.

    Makasih suntikan semangatnya ya Nyi :

    BalasHapus
  18. Duh, akhir-akhir ini aku sedang berkawan dengan kegagalan, Mbak. Kapan-kapan kutuliskan juga di blogku. Pun aku sepakat, kalau gagal itu bagian dari kesuksesan.

    BalasHapus
  19. Gagal itu rasanya gak enak banget tapi kalau kita jadikan pijakan untuk langkah berikutnya menuju kesuksesan pasti akan terlewati juga. Khan orang bijak gak masalah seberapa banyak kamu jatuh asal kamu bangun dengan jumlah lebih banyak

    BalasHapus
  20. Bener banget mba, habisin aja jatah gagal selama hidup, nanti kan yang tersisa tinggal jatah sukses. Berakit-rakit kehulu bersenang-senang kemudia. Hehehe

    BalasHapus
  21. Benar banget, Mba. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. gagal sekali bukan berarti perjuangan berakhir, masih bisa coba lagi di kesempatan selanjutnya :)

    BalasHapus
  22. Orang yang sering mengalami kegagalan justru memiliki mental yang lebih kuat loh, Mba. Mereka gak lagi gampang stres karena udah sering merasakan kegagalan itu. Tapi ketika berhasil meraih apa yang diinginkan, nikmatnya juga terasa berkali lipat :)

    BalasHapus
  23. Siap Bos. Pada dasarnya kegagalan membuat kita bisa belajar utk tegar.dab kuat

    BalasHapus
  24. Kegagalan adalah pembelajaran dari sisi lain yang membuat kita akan jauh lebih sukses dikemudian hari

    BalasHapus
  25. Kegagalan memang pahit, tidak ada satu orang yang bisa lolos dari kegagalan. Sebab itu nikmati saja, jika saatnya kita jatuh ya jatuh aja nggak perlu di sesali. Yang penting kita tahu cara untuk bangkit lagi. <<<< Suka dengan kalimat-kalimat ini. Namanya gagal, bisa dialami siapa saja, tapi ketika gagal ya jangan sampai bikin jera dan down. Mesti segera bangkit. Cari tahu penyebab gagal, perbaiki, dan langsung take action lagi dengan rencana baru untuk mencapai apa yang diinginkan

    BalasHapus