MENU

Minggu, 05 Mei 2019

Ramadhan Day 1 : Buka Bersama saat Ramadhan dengan Keluarga



Buka Bersama saat Ramadhan dengan Keluarga - Ada yang selalu berbeda jika bulan puasa tiba, adalah seringnya waktu buka puasa bersama. Kalau hari biasa, memiliki kebiasaan sendiri-sendiri. Seperti masku yang tiap jam 8  pagi, sudah pergi ke bengkel dan nggak terbiasa sarapan pagi.


Buka Bersama buka bersama saat ramadhan buka bersama di hotel bandung buka bersama bahasa inggris buka bersama dan santunan anak yatim buka bersama poster buka bersama vector buka bersama di masjid istiqlal buka bersama di fave hotel buka bersama di hyatt jogja buka bersama bahasa arab buka bersama banner tema buka bersama bulan ramadhan buka rekening bersama bca buka bersama saat bulan ramadhan undangan buka bersama bahasa inggris buka puasa bersama dalam bahasa inggris buka bersama di hotel bumi surabaya tema buka bersama yang bagus brosur buka bersama background buka bersama syarat buka rekening bersama bca buka bersama cuma wacana forever buka bersama chairul tanjung buka bersama cuma wacana forever iklan buka bersama cuma wacana forever ichi ocha banner buka bersama cdr spanduk buka bersama cdr poster buka bersama cdr undangan buka bersama cdr pamflet buka bersama cdr desain buka bersama cdr template buka bersama cdr meme buka bersama cuma wacana forever undangan buka bersama contoh background buka bersama cdr


Pada bulan puasa, jadi berbeda karena pas buka sebisa mungkin anggota keluarga berada di rumah dan melakukan buka bersama. Hal yang paling menyenangkan adalah berkumpul seperti ini, menambah saling memepererat tali silaturahmi lagi.

Kebetulan pas puasa hari pertama itu ibuk ulang tahun, alhamdulillah bisa jadi alasan balik ke Kendal hahaha ... untuk syukuran bersama. Sekalian kami buka puasa bersama dan sahur juga bersama, nikmat banget rasanya. Bukan berarti di rumah mertua nggak nikmat, karena mertua sudah pada sepuh beliau tidak puasa. Makanya lebih sering sama mas suami berdua aja. Nah di Kendal, alhamdulillah bisa ngumpul dengan ibuk dan masku, serta mas suami juga. Menyenangkan rasanya, jadi ingat jaman pas waktu kecil dan belum nikah kalau mudik ke rumah sendiri begini.


Manfaat buka bersama di rumah


Meski banyak brosur buka bersama disebar, banyak undangan buka bersama di luar tapi saya selalu melihat dahulu seberapa penting ajakan tersebut dan dengan siapa saja. Mengapa saya bersikap demikian, karena buka bersama di luar pasti membutuhkan banyak persiapan. Misalnya harus makan cepet, biar nggak ketinggalan sholat magrib. Kadang kalau udah kumpul bisa terlena lama, hehehe ... makanya sekarang ini agak membatasi diri sih! Tapi sepanjang kita bisa atur jadwal dengan tepat ya tidak masalah.


Buka Bersama buka bersama saat ramadhan buka bersama di hotel bandung buka bersama bahasa inggris buka bersama dan santunan anak yatim buka bersama poster buka bersama vector buka bersama di masjid istiqlal buka bersama di fave hotel buka bersama di hyatt jogja buka bersama bahasa arab buka bersama banner tema buka bersama bulan ramadhan buka rekening bersama bca buka bersama saat bulan ramadhan undangan buka bersama bahasa inggris buka puasa bersama dalam bahasa inggris buka bersama di hotel bumi surabaya tema buka bersama yang bagus brosur buka bersama background buka bersama syarat buka rekening bersama bca buka bersama cuma wacana forever buka bersama chairul tanjung buka bersama cuma wacana forever iklan buka bersama cuma wacana forever ichi ocha banner buka bersama cdr spanduk buka bersama cdr poster buka bersama cdr undangan buka bersama cdr pamflet buka bersama cdr desain buka bersama cdr template buka bersama cdr meme buka bersama cuma wacana forever undangan buka bersama contoh background buka bersama cdr


Menurut saya ada beberapa manfaat buka bersama di rumah, karena setelah kurang lebih 12 jam berpuasa harus waspada memilih asupan yang tepat.

1. Waktunya lebih enak

Berbuka bersama di rumah, lebih enaknya kita tidak perlu menunggu antrian makanan yang kita pesan di restoran. Kita bisa memanage waktu memasak lebih cepat, kalau di restoran masih menunggu lagi dan waktu buka kita jadi tertunda. Padahal kita harus segera membatalkan puasa.


2. Memilih menu kesukaan

Nggak semua restoran menyajikan menu yang kita suka, akhirnya kita harus pasrah dengan menu yang disajikan. Sementara kalau di rumah kita bisa memasak menu kesukaan kita, apa aja yang mau kita masak kita bisa membuatnya.

3. Lebih nyaman suasanannya

Di restoran biasanya ada ruang terbuka dan tertutup, yang tertutup biasanya dengan AC yang di luar tidak. Kalau kebagian bagian luar, dan ada orang yang sama-sama makan di situ terus merokok. Biasanya bikin sayanya nggak nyaman, dengan asapnya. Di rumah alhamdulillah bebas asap rokok, karena mas saya dan suami tidak merokok jadi tetap terjaga suasannya. Di rumah juga masaknya lebih higenis, kalau di luaran kita belum tentu tau dan melihat sendiri cara memasaknya. Tapi bukan berarti nggak higenis, hanya di rumah lebih mantep gitu. Hehehe ...


1 komentar :