Pengalaman Menginap di OYO Townhouse Salemba Jakarta

2 komentar

Pengalaman Menginap di OYO Townhouse Salemba Jakarta - Memilih penginapan, jauh-jauh hari harus sudah dipersiapkan jika kamu akan melakukan perjalanan panjang, meskipun itu cuma transit. Walau begitu pilihan penginapan, juga harus memudahkan kita menuju akses transportasi perjalanan selanjutnya, seperti yang kami lakukan. Saya dan teman seperjalanan saya menuju kota Bogor, memutuskan untuk menginap di OYO Townhouse Salemba, selain karena pusat kota.

hotel atlantic salemba hotel di salemba jakarta pusat oyo townhouse 1 hotel salemba oyo salemba atlantic hotel bandung

Alhamdulillah menjadi local guide, menjadi berkah buat kami. Karena menjadi local guide membawa kami mendapatkan, beberapa voucher penginapan dan pada saat yang tepat voucher penginapan ini sangat membantu. Thanks Google #Love.

Pertama kali menginap di OYO

Ini pengalaman saya nginep make OYO, tetapi teman saya sudah ke beberapa kalinya. Entah mengapa, kami diminta untuk menambah pembayaran yakni Rp 40.000,- dan kami bayar setelah sampai di lokasi penginapannya. Karena sebelumnya saya reuni lebih dahulu di KFC Sarinah bersama teman-teman blogger traveling Jember Sueger.

Penginapan OYO Townhouse Salemba ini berada di jantung kota Jakarta, sehingga memudahkan sahabat kami Kang Aip mengantar sampai lokasi karena sejalan dengan arah rumahnya. Saya dan sahabat saya akan menginap semalam di sini, kami membayangkan kamar yang kami huni ini akan baik dalam segalanya. Nyaman, dan sesuai dengan gambar yang tertera mengingat ini dulunya adalah hotel Atlantic yang dirombak menjadi OYO Townhouse.

Pelayanan OYO Townhouse Salemba

OYO memiliki berbagai peninapan dibanyak kota, kebetulan yang kami singgahi adalah Jakarta dan ini yang menurut kami terbaik dan strategis. Kamar yang kami tempati memiliki dua kamar tidur, dengan masing-masing ada colokan dan lampu mejanya. Nah, fasilitas apa saja yang saya dapatkan ketika menginap di OYO Townhouse? Adalah:

1. Kain spreinya bersih

Sprei hotel kebanyakan memiliki warna putih ya kan? Ketika saya merebahkan diri di kasurnya, spreinya bersih dan tidak ada bau telah digunakan. Selain itu saya juga mendapatkan handuk bersih, ada dua handuk yang telah dipersiapkan untuk kami gunakan.

2. Kamar mandi yang terawat

Sesuai dengan gambar yang teman lihat, kamar mandinya bersih ada keset yang bersih juga bebas debu. Fasilitas WC-nya menggunakan WC duduk, ada shower air dingin dan panas juga sampo dan sabun mandi cair. Lantai keramiknya juga bersih dan terawat.

3. Air mineral, teko dan pilihan minuman

Alhamdulillah disediakan dua botol mineral, ada teko yang bisa digunakan untuk merebus air jika kita menginginkan minum teh dan kopi.

4. Wifi gratis yang lancar

Ah, saya paling suka penginapan kalau wifinya lancar. Saya mendaptinya di OYO Townhouse. Akhirnya karena besok bakalan butuh banyak space memori, saya mengupload video-video ke youtube dengan memanfaatkan wifi gratis ini.

5. Ada TV dengan pilihan banyak chanel

Disediakan TV layar datar, untuk kita jika ingin menonton TV. Sayangnya kami tidak menyalakannya, karena masuk hotel sudah hampir pukul 24.00 WIB. Setelah mandi, kami istirahat dan tertidur pulas.

Pengalaman Menginap di OYO Townhouse

Jika biasanya kita diminta untuk memberikan deposit, di OYO ini kami tidak diminta. Tetapi hanya KTP saja yang ditinggal, untuk pengambilannya setelah check out.

Sementara pemandangan kamar yang kami tempati, langsung menuju ke jalan raya. Saya lupa lantai berapa yang kami tinggali, yang pasti di atas dan viewnya kota Jakarta. I love it! Mataharinya bisa masuk ke dalam, dan membuat kami segar.

Tapi yang kurang itu adalah lobby ketika turun dari mobil, pintunya hanya satu yang dibuka, sementara yang satunya ditutup. Untuk akses balik, harus muter dahulu padahal beberapa mobil juga harus turun berbarengan jadinya tunggu-tungguan dan nggak bisa pas turun di depan lobby persis. Jadi agak kurang nyaman, bagi yang akan mengantar dan jemputnya sih.

Mendapatkan service sarapan pagi

Awalnya kami mengira tidak mendapatkan sarapan pagi, tetapi ternyata setelah chek in kami diberitahu kalau besok bisa sarapan pagi di lantai bawah dekat lobi. Alhamdulillah, tapi sarapan jatuh pukul 07.00 WIB. Padahal jam segitu kami merencanakan untuk cabut, tapi tidak mengapa itu artinya rezeki harus sarapan dahulu sebelum jalan-jalan sebentar ke Kota Tua Jakarta.

Sarapan yang kami nikmati ada 3 pilihan. Kita bisa makan roti dengan selainya, coco crunch dengan susu atau nasi dengan lauk pauk seadanya. Saya mengambil dua sarapan pagi, karena pas saya datang nasinya belum ada di tempat makan. Untuk menghemat waktu saya mengambil coco crunch, eh ... seperempat jam kemudian nasinya datang. Kata hati saya mengatakan, kalau saya harus sarapan dengan nasi karena akan melakukan perjalanan panjang hehehe ...

Alhamdulillah setelah perut terisi dengan baik, keadaan sudah mulai pulih dan siap untuk melakukan perjalanan lagi menuju Bogor. Semoga review ini bisa membantu anda yang ingin menginap di sini. Kehidupan adalah perjalanan mengenal diri sendiri, nikmati perjalananmu dan syukuri yang kita nikmati hari ini. Salam!